Tips Menjadi Yang Pertama di Halaman Pencarian Google

Business, Search Engine Optimization / 0 | | 0

Di era Google saat ini menjadi posisi pertama di halaman pencarian adalah hal yang sangat penting apalagi bagi pelaku bisnis di bidang website. Semua orang yang menjalakan bisnis online pasti ingin berada di halaman utama Google. Dengan mempunyai keyword, baik itu long-tail ataupun tidak, memiliki ranking tinggi di SERP adalah peluang yang sangat baik untuk bisnis online yang berada di posisi utama pencarian Google. Tetapi, dengan pembaharuan algoritma Google seperti Ebay yang membuat menurunnya posisi di Google. Akan membuat bisnis online yang teman-teman miliki semakin merosot dan tidak lagi terdeteksi di halaman utama Google.

Jika teman-teman adalah pelaku bisnis online baru yang mempunyai modal terbatas untuk membangun backlink dan menciptakan SERP untuk mengalahkan pelaku lama di search result. Teman-teman akan membutuhkan waktu yang sangat lama karena bermain di niche yang sudah banyak pemainnya. Dari pada mengandalkan ranking di Google, teman-teman lebih baik mencari cara agar mendapatkan banyak visitor ke website teman-teman dan juga sebagai proteksi pembaruan algoritma search engine di masa yang akan datang.

Baca Juga : Cara meningkatkan Domain Authority Website

Berikut merupakan beberapa cara untuk bisa menjadi yang pertama di halaman utama pencarian Google, diantaranya adalah :

  1. Komentar di Blog Lain. Teman-teman coba untuk sekedar berjalan-jalan di blog atau website lain yang top dan sangat di gemari orang baca dan berikan komentar yang bermanfaat. Tujuannya adalah untuk menambahkan value pada suatu obrolan dan menumbuhkan network. Biasanya orang-orang akan tertarik dan mengklik profil teman-teman untuk kenal lebih jauh dan akhirnya akan melihat website teman-teman.
  2. Backlink, Bold, dan Kata Kunci. Teman-teman harus menentukan kata kunci dari website yang teman-teman buat serta tujuan dari binis teman-teman. Karena itu adalah hal terpenting yang biasanya orang cari dan ingin temukan di halaman pencarian. Tipsnya adalah buatlah bold pada semua kata kunci yang dirasa penting. Kemudian, manfaatkan backlink sebaik dan seefektif mungkin.
  3. Kualitas dan Konsistensi Content. Merupakan hal yang terpenting, karena untuk membuat website kita diposisi utama itu sulit jika content-content yang kita buat dan sajikan tidak jelas dan berantakan. Itu hanya membuat website kita mustahil untuk masuk di halaman utama Google. Konsistensi itu penting juga, karena dengan content yang lengkap dan orisinil. Jika mengambil dari sumber juga harus mencantumkan sumbernya berupa link.
  4. Maanfaatkan Sosial Media. Merupakan hal yang sederhana yang dapat dilakukan untuk membuat posisimu ada di SEO halaman utama, biasanya sosial media yang digunakan adalah skala besar yaitu Facebook. Facebook merupakan platform yang baik untuk mendapatkan traffik caranya cukup mudah hanya dengan optimasi profil facebook dan masukkan link ke website teman-teman. Kemudian berikan konten yang berguna dan menyenangkan setiap harinya. Selain facebook ada twitter, vine, google + dan instagram yang sudah terbukti sukses untuk mendorong traffik.
  5. Komentar di Forum. Seperti komentar di blog, tetapi bukan tentang masukkan link, tapi lebih ke engaging suatu perbincangan dan menambahkan value di perbincangan tersebut. Sebelumnya teman-teman harus memastikan untuk masuk di forum yang tepat untuk memicu kunjungan dalam jumlah banyak ke website teman-teman. Jangan lupa untuk memperhatikan aturan yang berlaku, dan jadilah anggota yang nyata dalam forum tersebut serta hindari self-promotion yang berlebihan.

Sangat menarik tutorial kali ini, terus pantau blog IDCloudHost untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar Search Engine Optimization (SEO).

Image Source : http://www.forumblogindo.com/

 

Related Post :