Tips Sebelum Membuat Logo

Serba Serbi, Tips & Tricks / 2 | | 0

Pentingnya sebuah Desan Logo untuk perusahaan yang  kita buat, dan bertujuan untuk menarik perhatian para calon pembeli atau para investor agar mau memberikan dana agar perusahaan kita lebih maju tentunya. Mungkin untuk sebagian perusahaan jika tidak ingin ribet pasti mereka akan membuat logo perusahaannya dengan cara menyuruh orang desainer agar membuatkan sebuah logo untuk perusahaannya dan itu pasti membutuhkan biaya yang lumayan untuk membayar si desainer tersebut.

Tetapi jika kita mempunyai kelebihan sendiri untu membuat sebuah desain logo, kenapa kita harus membayar orang untuk membuat sebuah logo sementara kita bisa membuat logo tersebut sendiri, dan ini bisa jadi poin plus bagi kita Karena jika kita membuatnya sendiri tetntunya akan membanggakan diri kita sendiri jika kita sukses dalam membuat sebuah perusahaan Karena logo bisa jadi merupakan perwakilan dari perusahaan kita , karena orang akan mengingat sebuah logo perusahaan. Dan ketika kita sudah sukses maka kita tinggal memejengkan logo yang kita buat ketika mengikuti sebuah event atau acara – acara besar yang kita ikuti, dan orang akan mencari logo yang mereka cari karena mereka sudah yakin dengan barang atau jasa yang kita buat.

Logo sendiri menjadikan identitas bagi sebuah perusahaan bahkan banyak di dunia yang popular dari perusahaanya adalah logo dan tidak mengetahui nama perusahaan tersebut krena orang hanya melihat logonya saja.

Sebagai contoh terdapat berbagai perusahaan yang terkenal karena logonya diantaranya yaitu apple,nike,adidas, dan masih banyak lag perusahaan yang terkenal karena logonya.

Dalam mmbuat sebuah logo tentunya kita tidak boleh asal – asalan , dan tidaklah mudah karena kita harus memperhatikan banyak hal dalam membuat sebuah logo misalnya dari segi warna, dan perancangan sebuah logo ,tentunya dalam perancangan kita harus paham tentang perusahaan apa yang kita buat. Saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang beberapa hal yang harus diperhaikan dalam membuat sebuah logo yang akan dibuat, langsung saja

Dalam membuat sebuah logo kita harus mempunyai sebuah arti atau makna dalam membuat sebuah logo, karena kita akan selalu mengingat makna dibalik sebuah logo yang kita buat, misalkan kita mempunyai sebuah rahaia kecil atau suka terhadap seseorang, dan kita bisa menuangkannya kedalam logo yang kita buat dan itu akan mempunyai sebuah makna.

Sederhana atau Simple

Dalam membuat sebuah logo janganlah terlalu rumit, karena akan membingungkan kita dalam pembuatannya, dan kemungkinan orang akan sulit untuk mencari identitas dari sebuah perusahaan, karena terdapat banyak perusahaan yang sukses dan dikenal orang karena logonya , seperti yang saya bilang di atas sepeti Apple, Nike, Adidas dan masih banyak lagi, dan orang tidak kebingungan dalam mencari sebuah perusahaan karena terdapat logo yang sudah dikenal.

Unik

Disini kita membutuhkan sebuah imajinasi atau kreativitas dan inovasi dalam membuat sebuah logo, karena kita bisa melihat logo pada Apple yang logonya dibuat dari buah apel dan terdapat gigitan di apel tersebut. Dan inilah sebuah keunikan yang sering muncul dari seseorang yang kreatif dan berimajinasi tinggi.

Dan itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah desain pada logo agar oranglain biasa mengenali sebuah identitas perusahaan, Sekian dan terimakasih

Related Post :