Tips Untuk Mengelola Keuangan di Saat Keadaan Krisis atau Tanggal Tua

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Mengalami krisis keuangan tentusaja dapat terjadi kapan saja, apalagi jika orang yang mempunyai sifat boros uang, tapi untuk mencegah hal tersebut terjadi kita haruslah pandai dalam mengelola keuangan kita dan ada juga beberapa tips agar kamu tidak mengalami yang namanya krisis uang sebelum tanggal tua apa lagi kalo udah tanggal tua, dan berikut adalah beberapa tips untuk mengelola keuangan.

1. Membuat Daftar Kebutuhan Prioritas Selama Minimal Seminggu Bahkan Sebulan

Hal yang pertama kali harus kalian lakukan yaitu membuat daftar kebutuhan kalian selama sebulan kalian akan belanja apa saja dan berapa kira kira bajet atau uang yang harus dikeluarkan, dengan begitu anda bisa memprediksi akan habis uang berapa dalam jangka waktu minimal satu minggu.

2. Lunasi Hutang dengan Segera Agar Ketika Keadaan Krisis Anda Tidak Bingung dan Dikejar Utang

Untuk yang mempunyai utang segeralah lunasi di awal tanggal agar ketika di tanggal tua dan tidak punya uang anda tidak harus bingun dan takut ditagih hutang, apalagi jika hutangnya yang berbunga semakin hari akan semakin bertambah dan menguras banyak uang yang kamu miliki dan keadaan krisis uang pun akan mendatangi mu dengan cepat. Tapi dengan melunasi nya di tanggal awal anda akan merasa tenang dan tidak takut lagi untuk ditagih hutangnya.

3. Batasi pengeluaran

Dan hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan cara membatasi pengeluaran anda bisa menunda kris uang anda bahkan anda tidak akan mengalami yang namanya krisis uang, caranya adalah dengan salahsatu dari poin diatas nanti yaitu membuat daftar kebutuhan, dan jangan membeli hal atau barang yang sekiranya tidak diperlukan.

4. Dan yang paling penting adalah dengan cara menerapkan gaya hidup hemat

Menerapkan gaya hidup yang hemat adalah hal yang sangat mendasar dan penting dalam mengelola keuangan anda, karna jika anda tidak menerapkan gaya hidup yang hemat anda akan merasa sulit untuk mengelola uang dan malah memboros kan uang dengan membeli atau melakukan hal yang tidak diperlukan. Tapi dengan menerapkan gaya hidup yang hemat anda akan merasa sangat mudah untuk mengelola uang dalam jangka waktu yang panjang dan tidak akan mengalami yang namanya krisis uang.

Related Post :

popup image