Trend Bisnis untuk Mahasiswa yang Mudah dan Untung di Tahun 2020

Business, Marketing / 0 | | 0

Apakah Anda seorang mahasiswa? Ingin punya penghasilan sendiri? Trend bisnis untuk mahasiswa yang mudah dan untung di tahun 2020 adalah solusinya. Bagi yang masih berstatus mahasiswa dan juga seorang pemula tentunya memulai bisnis bukan hal yang mudah.

Kebanyakkan dari mahasiswa lebih memilih mundur dari pada melanjutkan perjuangan untuk merintis bisnisnya sendiri. Padahal masa disaat menjadi mahasiswa merupakan masa yang paling tepat untuk mulai dan belajar bagaimana membangun serta menjalankan sebuah bisnis.

Disamping membangun bisnis, usia muda adalah masa dimana waktu untuk belajar dan menimba pengalaman terasa lebih terbuka luas. Banyak keuntungan yang bisa di dapatkan dari mahasiswa yang mau memanfaatkan waktu luang di sela- sela masa perkuliahan mereka. Ada banyak ide dan trend bisnis yang bisa dipilih juga dilakukan pada abad ini.

 

Beberapa Ide Bisnis yang Mudah dan Untung Untuk Mahasiswa

Saat ini terdapat beragam trend bisnis yang bisa dijalankan oleh mahasiswa yang bisa mendatangakan pemasukan dengan waktu kerja yang fleksibel seperti part time yang tidak mengganggu aktivitas perkuliahan. Selain itu tidak sedikit dari macam bisnis yang tidak membutuhkan modal yang banyak bahkan ada yang tidak memuntuhkan modal sama sekali.

Dengan menjalankan bisnis sendiri, ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengasah pengtahuan serta kemampuan mahasiswa dalam mengolah dan mencari hasil masuk atau keuntungan meski hanya memiliki waktu yang tidak sepenuh waktu (full time). Lalu apa saja peluang tren bisnis yang bisa dicoba mahasiswa dan pemula di tahun 2020?. Yuk, simak referensi bisnis tanpa modal bagi mahasiswa :

Baca Juga : Memahami Peran Website Dalam Bisnis Online

 

1. Bisnis Paket Internet dan Pulsa Elektrik

 

Pada zaman sekarang ini bisa dipastikan hampir dari semua mahasiswa pasti memiliki ponsel, bahkan saat ini semua ponsel tersebut merupakan tipe ponsel android. Dengan begitu pastinya membutuhkan pulsa elektrik atau paket internet untuk bisa berselancar ria didunia maya. Khususnya dengan memanfaatkan pasar mahasiswa tersebut dapat menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan untuk Anda yang ingin memulai bisnis tanpa perlu repot dengan modal yang besar.

Disamping permintaan pasar yang tinggi dikalangan mahasiswa, memulai bisnis paket internet dan pulsa elektrik tidak membutuhkan modal yang besar namun tetap menjanjikan keuntungan yang pasti apabila Anda bisa menentukan target market yang tepat serta mengatur modal dan keuntungan yang didapat dengan tepat.

 

2. Bisnis Dropship atau Menjadi Reseller Online

 

Sekilas untuk Anda yang belum mengetahui apa itu bisnis dropship ialah salah satu bisnis yang menjual produk orang lain tanpa perlu membeli produk tersebut terlebih dahulu. Dengan cara ini akan sangat cocok untuk mahasiswa yang masih ragu untuk menjalankan trend bisnis karena terhalang oleh modal.

Sebab menjalankan bisnis dropship Anda bisa lebih fokus dalam hal pemasaran tanpa perlu terhenti pada modal yang belum ada. Berbeda dengan reseller yang merupakan bisnis online dimana kita dapat menjual barang atau produk dari orang lain namun diharuskan untuk membelinya terlebih dahulu.

Kendati demikian, jika Anda menemukan supplier yang cukup baik untuk bisa memperbolehkan Anda menjual barangnya tanpa perlu membeli terlebih dahulu maka akan lebih baik dan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Jadikan handphone sebagai alat membuka ladang bisnis Anda sekarang juga.

 

3. Menjadi Seorang Penulis Artikel atau Blogger

 

Salah satu trend bisnis popular untuk mahasiswa yang mudah dan untung di tahun 2020 ialah menjadi seorang penulis artikel. Apalagi bagi Anda yang memiliki passion dalam bidang menulis, pekerjaan ini merupakan pilihan yang sangat tepat untuk menuangkan ide kreatif Anda menjadi pundi-pundi uang.

Bisa dibilang bisnis yang satu ini tidak membutuhkan modal sama sekali, Anda hanya perlu mempersiapkan media seperti laptop atau komputer untuk bisa mengetik artikel yang diperlukan. Disamping mengisi waktu luang pastinya juga pastinya akan menambah wawasan dan membantu finansial.

Peluang untuk menjadi seorang penulis lepas memang sangat banyak dibutuhkan saat ini karena sejalan dengan meningkatnya kebutuhan akan tulisan yang baik guna dalam berbagai media online setiap waktu. Tak jarang dari media tersebut dapat memberikan bayaran yang tidak sedikit apabila tulisan yang Anda buat terebut berkualitas dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

 

4. Jasa Translator

 

Trend bisnis untuk mahasiswa yang mudah dan untung di tahun 2020 yang satu ini mungkin masih kurang diminati bagi kebanyakan mahasiswa sebab dalam menerjemahkan suatu Bahasa atau file dibutuhkan kualifikasi yang tepat agar hasil yang diterjemahkan sesuai dengan padanan kata serta budaya yang dimaksudkan.

Menjadi penerjemah tentunya membutuhkan sebah kualitas dan spesifikasi khusus yang memenuhi kualifikasi tertentu. Disisi lain, peluang menjadi seorang penerjemah sangatlah banyak dan sangat menjanjikan. Anda tidak membutuhkan modal besar untuk bisa menjalankan bisnis ini.

Yang menarik dalam menjalankan bisnis trend bisnis untuk mahasiswa yang mudah dan untung di tahun 2020 ini yaitu karena melihat peluang dari kebanyakan mahasiswa adalah potensi klien terbanyak yang jasa dari penerjemah itu sendiri. Hal tersebut bisa jadi karena keterbatasan dari kemampuan berbahasa asing setiap individu tersebut berbeda- beda.

 

5.  Menjadi Guru Les Private

 

Mengajar les adalah pilihan lain yang disamping bisa menghasilkan uang juga dapat menjadi salah satu sarana agar kita dapat berbagi ilmu yang telah kita miliki selama sekolah atau selama dibangku perkuliahan.

Banyak saat ini, kalangan orang tua lebih memilih untuk mencarikan guru les private bagi anaknya karena tidak bisa sepenuhnya memahami materi pada saat disekolah. Melihat kebutuhan seperti ini tentu bisa menjadi peluang yang menguntungkan terlebih lagi baik pengajar dan murid bisa menyesuaikan waktu yang tepat dengan masing- masing pihak.

Untuk bisa menjalankan bisnis trend bisnis untuk mahasiswa yang mudah dan untung di tahun 2020 ini tanpa memerlukan modal sama sekali, Anda hanya perlu menyiapan materi yang Anda pahami semasa sekolah dulu dengan tetap menyesuaikan materi yang dipelajari oleh murid les Anda tersebut. Disamping itu menjadi guru les private Anda harus memiliki strategi dan trik mengajar tersendiri agar murid Anda dapat memahami materi yang diajarkan dengan mudah.

Baca Juga : Panduan Lengkap Belajar Bisnis Online Untuk Pemula

 

Kesimpulan dan Penutup

Bagi Anda yang masih mencari alternative mendapatkan pemasukan , meoptimasikan waktu luang atau ingin sekedar mencari pengalam berbisnis tetapi tetap ingin berkomitmen pada tugas utama yaitu belajar, bisa mencoba berbagai macam ide jenis pekerjaan diatas.

Sesuaikan dengan kemampuan dan bakat yang ada, serta penyesuaian jadwal kuliah agar tidak ada yang tertinggal. Selain juga pilihlah menurut kemampuan kerja, pengelolaan dan aturlah waktu untuk menjalankan bisnis tersebut. Bisnis yang baik bagi seorang mahasiswa adalah bisnis yang mempunyai resiko dan modal yang rendah.

Karena juga mahasiswa merupakan pribadi yang biasanya kreatif dengan banyak ide- ide inovasi, Anda juga bis mengkombinasikan peluang- peluang bisnis yang ada. Jadi sudah tahu usaha apa yang ingin Anda lakukan? Mulai dari sekarang apapun ide yang terlintas Anda bisa mencatat dan mengembangkanya agar menjadi sebuah pemasukan yang komersil.

 

Related Post :

popup image