5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Melalui Website / Blog

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Sudah bukan rahasia lagi banyak orang-orang yang sukses melalui website/blog. Tanpa melihat background, keberhasilan orang-orang melalui blog justru datang dari pemahaman mereka tentang bagaimana memaksimalkan blog sehingga mampu mendatangkan revenue.

Seringkali pendatang baru bertanya, bagaimana cara menghasilkan uang melalui blog? Kemampuan menulis saja tidak cukup untuk mendatangkan uang, kamu juga harus tahu bagaimana cara me-monetize blog kamu sehingga mampu menghasilkan revenue. Berikut 5 cara menghasilkan uang melalui blog.

  1. Komisi melalui link affiliasi
    Mengikuti program affiliasi berarti kamu akan mendapatkan komisi atas setiap penjualan yang berasal dari link afiliasi kamu. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan jenis website kamu. Setelah itu sesuaikan dengan program affiliasi yang kamu ikuti.Jika website kamu membahas fashion, maka ikutlah program affiliasi dari perusahaan yang menjual produk-produk fashion. Namun bila website kamu membahas tentang tutorial website, alangkah baiknya kamu mengikuti program afiliasi dari perusahaan yang berhubungan dengan website seperti Web Hosting Provider. Bila kamu tertarik dengan program affiliasi, kamu bisa menjadi partner dari Program affiliasi IDCloudHost.
  2. Menjual jasa atau produk sendiri
    Perbedaan mendasar antara toko offline dan online adalah jangkauan terhadap calon pelanggan. Berbeda dengan offline, toko online memiliki jangkauan di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia. Bila di offline calon pelanggan kamu hanya terbatas pada orang-orang yang datang ke toko, maka di online calon pelanggan kamu datang dari 250 juta penduduk Indonesia.
  3. Menulis review tentang produk-produk perusahaan
    Bila website kamu ramai pengunjung dan memiliki penyampaian yang bagus dalam setiap tulisan, bukan tidak mungkin perusahaan-perusahaan akan meminta review tentang produk mereka. Setiap review memiliki harga yang berbeda-beda, bisa kamu yang menentukan sendiri ataupun perusahaan yang menentukan.Biasanya untuk blog-blog yang sudah terkenal, mereka menetapkan harga sendiri untuk review yang mereka berikan. Jika kamu masih baru, tidak ada salahnya jika ditentukan oleh perusahaan. Rata-rata harga satu review bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Terkadang dari kualitas websitenya.
  4. Memberikan slot iklan personal di website
    Perusahaan tertarik beriklan pada website yang ramai dan memiliki konten yang berkualitas. Jika website kamu memiliki kriteria itu, tidak ada salahnya memberikan slot iklan personal untuk perusahaan. Berbeda dengan agency periklan pihak ketiga seperti google adsense, harga iklan personal ditentukan oleh kamu dan pengiklan.
  5. Mengikuti program periklanan dari pihak ketiga
    Sebelumnya telah disinggung sedikit mengenai peiklan dari pihak ketiga. Dalam kasus ini kamu harus mendaftar dulu sebagai publisher untuk mendapatkan kode iklan. Memanfaatkan pihak ketiga berarti kamu tidak ikut dalam negosiasi harga iklan. Kamu hanya bertugas sebagai media untuk memasangkan iklan tersebut. Nantinya akan ada pembagian hasil antara kamu dan pihak ketiga. Banyak program periklan yang bisa kamu ikuti seperti Google adsense, adstar, idblognetwork, ataupun yang lainnya.

Tertarik menambah pundi-pundi keuanganmu? kenapa tidak coba cara diatas ?

Related Post :