Term of Service


Pendahuluan

Terms of Service and Acceptable Use Policies (“Terms of Service”) merupakan hal utama dalam hubungan Anda dengan IDCloudHost. Dengan menggunakan layanan IDCloudHost, Anda setuju terhadap seluruh Syarat dan Kebijakan Layanan (Terms of Service) yang tertera pada dokumen ini.

Layanan disediakan untuk perorangan atau organisasi resmi (dalam dokumen ini disebutkan sebagai “Pelanggan” (Subscriber) atau “Anda”). Dengan menggunakan Layanan IDCloudHost, Anda setuju untuk mematuhi seluruh Terms of Service. Jika Anda tidak setuju untuk mematuhi Terms of Service, Anda diharuskan untuk membatalkan account Anda secepatnya dan tidak diperkenankan menggunakan atau mencoba menggunakan Layanan IDCloudHost.

Pengguna dan Pelanggan Layanan yang disediakan oleh IDCloudHost harus menerima Syarat dan Kebijakan Layanan (Terms of Service) yang ditetapkan di bawah ini:

  1. Anda akan menjamin dan membuat kami tetap terjamin dan tidak membahayakan kami dari dan terhadap pelanggaran Anda pada klaim apapun yang diajukan kepada kami oleh pihak ketiga sebagai akibat penyediaan Layanan kepada Anda oleh kami dan penggunaan Anda terhadap Layanan.
  2. Jika Anda melanggar suatu Terms of Service dan Anda tidak dapat memperbaikinya dalam tujuh (7) hari setelah pemberitahuan tertulis dari kami yang menetapkan pelanggaran, kami dapat menghentikan Perjanjian ini segera.
  3. Jika Anda adalah sebuah perusahaan dan jatuh ke dalam kondisi likuidasi karena pailit, atau memperoleh penunjukan dari administrator, atau penerima administratif, atau memasuki kondisi rencana sukarela dengan para kreditur Anda, kami berhak untuk menghentikan Perjanjian ini segera.
  4. Pada penghentian Perjanjian ini atau penangguhan Layanan, kami berhak segera memblokir situs web Anda dan menghapus semua data di dalamnya. Kami berhak menghapus keseluruhan data, tetapi kami dapat, berdasar kebijaksanaan kami, menyimpan data tersebut untuk periode waktu tertentu sesuai yang dapat kami putuskan, untuk memberi kesempatan Anda mengumpulkan kembali data-data tersebut dengan biaya Anda, tergantung dari pembayaran penuh jumlah yang dapat dibayarkan kepada kami.

 

Perubahan

Terms of Service ini dapat diubah dalam hal apa saja dan kapan saja oleh IDCloudHost. Penggunaan Layanan yang tetap Anda lakukan secara kontinyu akan dianggap setuju terhadap perubahan tersebut. Jika Anda tidak ingin melanjutkan menggunakan Layanan kami karena perubahan tersebut, Anda dapat memberitahukan keinginan Anda untuk menghentikan penggunaan jasa Layanan ke IDCloudHost.

Kebijakan Umum

Cakupan – Jika Anda adalah Pelanggan perorangan, Terms of Service ini mengikat semua orang yang mendapatkan akses melalui account Anda. Jika Anda adalah Pelanggan komersial, Terms of Service ini berlaku untuk seluruh karyawan, agen-agen, dan/atau customer. Dengan kata lain, pelanggaran terhadap Terms of Service oleh seseorang yang menggunakan account Anda akan dianggap sebagai pelanggaran oleh Anda.

Jangka Waktu – Layanan ini tersedia untuk Anda selama Anda ingin menggunakannya, bagaimanapun juga kami berhak untuk menghentikan layanan jika Anda menggunakannya dengan cara yang melanggar persyaratan penggunaan.

Backup – Kami menyimpan backup rutin berkala 4 kali dalam seminggu jangka waktu file 1 bulan terakhir, Anda mempunyai kewajiban dan bertanggungjawab penuh untuk melakukan backup atas masing-masing data web secara berkala. IDCloudHost dibebaskan atas tuntutan ganti rugi atas kehilangan atau kerugian yang timbul. Anda bertanggung jawab penuh atas transfer dan manajemen data dan file account Anda. Backup yang IDCloudhost lakukan untuk kepentingan internal, apabila memerlukan file yang kami backup dapat mengirim request melalui ticket.

Tanggung Jawab

  1. Anda bertanggung jawab penuh terhadap penggunaan Layanan Anda sendiri. Selain informasi, produk, atau layanan yang disediakan oleh IDCloudHost, baik IDCloudHost maupun afiliasinya tidak mengendalikan, tidak menyediakan, tidak menjalankan, atau dalam cara apapun tidak bertanggung jawab terhadap seluruh informasi, produk, atau layanan yang dapat diakses melalui Layanan Anda. IDCloudHost tidak mendukung maupun bertanggung jawab terhadap akurasi konten dari pihak ketiga, dan Anda setuju bahwa IDCloudHost tidak bertanggung jawab untuk segala kerugian atau kerusakan yang disebabkan karena penggunaan Anda atas kepercayaan terhadap konten tersebut. Anda memiliki tanggung jawab terhadap informasi atau konten yang Anda posting ke situs atau newsgroup di internet, termasuk namun tidak terbatas pada posting ke situs web baik yang berada di peralatan IDCloudHost maupun tidak, posting ke newsgroup, dan partisipasi di sesi chat online manapun. Anda setuju untuk menanggung kerugian dan menjaga IDCloudHost dan seluruh karyawannya, dan customer dan pelanggan lain terhadap klaim, kerugian, biaya, tanggung jawab, kerusakan, atau biaya yang timbul dari posting Anda.
  2. Melanjutkan identifikasi spesifik pada konten yang diduga melanggar dan di lokasi IDCloudHost tempat konten itu ditemukan. Setelah menerima pemberitahuan tertulis, IDCloudHost secepatnya akan menghapus atau memblokir akses konten yang diduga melanggar dan memberikan pemberitahuan kepada orang yang melakukan posting konten tersebut. Jika IDCloudHost menerima pemberitahuan dari orang itu yang menunjukkan bahwa pengaduan pelanggaran terjadi karena kesalahan atau salah identifikasi, maka IDCloudHost akan mengirim Anda salinan pemberitahuan tersebut. Kecuali Anda memberitahukan IDCloudHost tindakan pengadilan yang sesuai untuk menahan tuduhan pelanggaran, maka konten tersebut akan dikembalikan atau dengan kebijakan, bisa diakses kembali.
  3. Anda setuju bahwa, jika Anda menggunakan Layanan untuk mengirim atau menerima komunikasi suara, IDCloudHost tidak bertindak sebagai perusahaan kurir telekomunikasi atau perusahaan telepon, sehingga tidak ada representasi yang dibuat IDCloudHost mengenai kesesuaian Layanan untuk penggunaan suara tersebut, dan bahwa semua resiko sambungan, kualitas transmisi, dan ketepatan komunikasi adalah semata-mata tanggung jawab Anda, dan bahwa IDCloudHost tidak bertanggung jawab untuk setiap bentuk kegagalan atau kurangnya kualitas penggunaan Layanan tersebut.
  4. Anda setuju untuk bertanggung jawab terhadap segala kerusakan atau hilangnya layanan yang membahayakan IDCloudHost sebagai akibat dari spamming atau pelanggaran lain. Kerusakan ini termasuk, namun tidak terbatas pada, sistem shutdown, serangan balasan atau pembanjiran data, dan hilangnya susunan peering. Anda setuju bawah IDCloudHost dapat mengajukan klaim melawan Anda di pengadilan.

Content

  1. Semua layanan yang disediakan oleh IDCloudHost digunakan untuk tujuan yang sah menurut hukum.
  2. Semua konten atau link yang mengandung muatan kontroversial, muatan seksual eksplisit, atau konten lain yang mungkin bersifat ofensif bagi Anda atau pengguna yang menjadi tanggung jawab Anda.
  3. Semua konten atau link yang melanggar hukum tidak diperkenankan, termasuk pelanggaran hak cipta, merek dagang, SARA, dan pornografi.
  4. Semua isi yang dapat mengganggu kinerja server IDCloudHost tidak diperkenankan.
  5. Setiap script yang berbentuk Phising akan langsung Terminated.
  6. Segala aktivitas yang tidak sah menurut hukum atau merugikan pihak ketiga yang menggunakan fasilitas IDCloudHost di luar tanggung jawab IDCloudHost.
  7. Apabila anda melanggar peraturan yang dibuat, IDCloudHost berhak menutup layanan secara sepihak.
  8. IDCloudHost tidak bertanggung jawab dan dibebaskan atas hilangnya atau rusaknya data-data pelanggannya.
  9. Contoh isi atau link yang dilarang
    • IRC Bots
    • Situs Warez
    • Software Bajakan
    • Situs SARA
    • Situs Hacking dan arsipnya
    • Emulator/ROMS
    • Realtime chat application.
    • Layanan Streaming IPTV
    • Script yang memerlukan memori besar sehingga mengganggu kinerja server secara keseluruhan.
  10. IDCloudHost tidak bertanggung jawab atas pengaturan konten-konten tersebut, dan Anda harus bertanggung jawab untuk penggunaan software penyaring (screening software) yang tersedia atau metode lain untuk membatasi akses (khususnya akses anak di bawah umur) untuk konten yang mungkin Anda kurang setujui.

Email dan Spam

  1. IDCloudHost tidak bertanggung jawab atas email yang dapat menimbulkan kebencian, email yang dikirim berulang-ulang (mail bom) dan spam.
  2. IDCloudHost tidak memberikan toleransi atas email yang dapat menimbulkan kebencian, email yang dikirim berulang-ulang (mail bom) dan spam.
  3. IDCloudHost akan mengambil tindakan menutup atau menonaktifkan account pelanggan yang terbukti melakukan pelanggaran seperti di atas secara sepihak.
  4. IDCloudHost tidak menganjurkan Akun Shared Hosting digunakan sebagai Mail Hosting dan Diakses dalam jumlah yang besar, karena akan membebani Load Server. Jika ingin menggunakan Mail secara maksimal IDCloudHost menganjurkan menggunakan Google Apps atau menggunakan Mail Hosting khusus.

Penipuan

  1. IDCloudHost tidak bertanggung jawab atas layanan yang teridentifikasi melakukan penipuan
  2. IDCloudHost tidak memberikan toleransi atas layanan yang teridentifikasi melakukan penipuan
  3. IDCloudHost akan mengambil tindakan menutup atau menonaktifkan account pelanggan yang terbukti melakukan pelanggaran yang melanggar hukum yang berlaku di Indonesia

Penggunaan Sumber Daya

  1. Dilarang menggunakan 20% sumber daya server lebih dari 90 detik. Penyebabnya antara lain; CGI Script, FTP, HTTP, dan lain-lain.
  2. Dilarang menjalankan Bit Torrent.
  3. Dilarang menjalankan Minning.
  4. Aplikasi script yang tidak boleh dijalankan di server IDCloudHost antara lain:
    • Anonymizer
    • CGI/Perl version of YABB
    • Chat room/IRC scripts
    • FormMail (versions prior to 1.91)
    • Ikonboard
    • Proxy scripts
    • phpShell dan script yang menggunakan command execution
    • PsyBNC, Eggdrop, mailbom, dan sejenisnya
    • Telnet Scripts
    • UltimateBBS
    • Search Engine, MP3 Search Engine
    • Script Auto Posting seperti WP Robot dsb
    • Plugins WordPress seperti STT2
    • Website Iklan Baris
  5. Jika IDCloudHost menemukan pelanggaran penggunaan sumber daya, IDCloudHost akan menonaktifkan account pelanggan tanpa pemberitahuan secara sepihak.

Lalu Lintas Data

  1. IDCloudHost menyediakan lalu lintas data sesuai dengan batas yang telah ditentukan. Jika anda telah menggunakan lalu lintas data melampaui batas yang telah ditentukan maka account anda akan dinonaktifkan. Dan anda akan disarankan untuk mengupgrade ke paket hosting yang lebih tinggi.
  2. Lalu lintas data di IDCloudHost tidak bersifat akumulasi.
  3. IDCloudHost tidak bertanggung jawab dan dibebaskan dari tuntutan ganti rugi atas kesalahan pengiriman data atau lambatnya lalu lintas data.

Backup/Cadangan

Kami menyimpan backup rutin berkala 4 kali dalam seminggu jangka waktu file 1 bulan terakhir, client bertanggungjawab penuh untuk melakukan backup atas masing-masing data web. IDCloudHost dibebaskan atas tuntutan ganti rugi atas kehilangan atau kerugian yang timbul. Anda bertanggung jawab penuh atas transfer dan manajemen data dan file account anda. Backup yang IDCloudhost lakukan untuk kepentingan internal, apabila memerlukan file yang kami backup dapat mengirim request melalui ticket.

client mempunyai kewajiban dan tanggung jawab masing-masing untuk melakukan Backup secara berkala.

Alasan Penangguhan dan Pemberhentian

Anda setuju untuk mematuhi Terms of Service ini. Segala bentuk pelanggaran, baik Terms of Service maupun aturan lain: peraturan dan kebijakan di bawah, dapat menjadi alasan IDCloudHost menangguhkan atau menghentikan account Anda. Anda menyetujui IDCloudHost memiliki hak, dengan atau tanpa pemberitahuan, menangguhkan atau menghentikan account Anda setelah kejadian pertama atau berikutnya dari salah satu hal berikut:

  1. Menggunakan Layanan dengan cara yang merupakan pelanggaran peraturan yang berlaku, hukum, perintah pengadilan, tarif, peraturan, atau perjanjian (termasuk, namun tidak terbatas pada, kekayaan intelektual, komunikasi, privasi, pidana, dan hukum internasional).
  2. Menggunakan Layanan dengan cara yang dimaksudkan untuk menyalahgunakan atau melanggar privasi atau hak milik orang lain.
  3. Terlibat dalam pelecehan, baik melalui bahasa, frekuensi, atau ukuran pesan, baik dengan email maupun konten situs.
  4. Membantu secara langsung atau tidak langsung dalam menyebarluaskan materi yang memiliki hak cipta secara ilegal.
  5. Menggunakan Layanan dalam usaha untuk menembus keamanan, atau untuk membobol security jaringan komputer manapun (termasuk Layanan itu sendiri), atau untuk mengakses account, pesan, atau file yang bukan milik Anda.
  6. Menggunakan Layanan sedemikian rupa untuk memalsukan atau merepresentasikan ulang header, alamat, atau identitas lain pada e-mail atau situs web, atau menggunakan cara lain untuk menyamarkan identitas atau lokasi pengirim. Hal ini termasuk aplikasi hosting server proxy.
  7. Meng-upload, me-link, atau menyimpan warez, crack, atau software bajakan lain.
  8. Memberikan rincian kontak palsu atau tidak lengkap, termasuk nama, alamat pos, dan nomor telepon.
  9. Menggunakan Layanan untuk menjalankan program server, termasuk namun tidak terbatas pada, server mail, server IRC, server game, server FTP, server Web, atau server audio/video streaming.
  10. Menggunakan Layanan untuk pemboman mail, termasuk kasus di mana beberapa pesan dikirim ke satu tujuan dengan tujuan tertentu dengan tujuan membuat penerima dan/atau sistem elektronik yang melayani penerima tersebut mengalami gangguan.
  11. Menggunakan Layanan untuk menambahkan atau usaha menambahkan alamat ke mailing list apa saja (milik Anda atau pihak ketiga) tanpa izin yang benar-benar jelas dari pemilik alamat tersebut.
  12. Mencoba membatalkan, menggantikan, atau mengganggu dengan email yang bukan milik Anda sendiri.
  13. Menggunakan Layanan untuk relay tidak resmi melalui sistem pihak ketiga.
  14. Mencoba, dengan cara apa pun, mengganggu atau menolak layanan kepada pengguna atau host di internet.
  15. Melakukan chargeback pada setiap transaksi yang sudah berlalu atau pada masa sekarang akan menyebabkan penundaan account, sampai terselesaikan. Jika chargeback terjadi, kami berhak untuk menghapus account Anda tanpa memperhatikan bisnis yang akan datang
  16. Berlebihan dalam menggunakan Layanan sedemikian rupa sehingga membatasi bandwidth yang tersedia untuk orang lain.
  17. Menggunakan Layanan untuk melakukan serangan flooding, yang didefinisikan sebagai tindakan pembebanan berlebih terhadap sistem komputer penerima dengan mengirimkan sejumlah besar data palsu yang mengganggu atau menonaktifkan fungsi sistem penerima, atau dengan metode serangan penolakan layanan yang lain.
  18. Memberikan data palsu pada formulir pendaftaran Anda, kontrak, atau aplikasi online, termasuk memberikan kartu kredit curian atau informasi pembayaran lain.
  19. Tidak ada tagihan kredit yang diberikan dalam periode penangguhan. Dalam kasus penghentian penggunaan Layanan Anda, IDCloudHost dengan kebijakannya sendiri dapat mempertahankan setiap jumlah yang telah Anda bayarkan untuk penggunaan Layanan sebagai penutup kerusakan tindakan Anda.
  20. Keamanan – Anda setuju untuk tidak mengakses atau mencoba mengakses area privasi Layanan. Anda setuju untuk memberitahukan IDCloudHost begitu Anda menyadari adanya penyalahgunaan account Anda dan/atau pelanggaran atau percobaan pelanggaran pada keamanan Layanan.
  21. Kekayaan Intelektual – IDCloudHost tidak berkewajiban memeriksa atau melihat pesan, file, atau konten lain, yang dapat diakses melalui, melewati, atau berada dalam Layanan. Pengaduan mengenai dugaan pelanggaran hak cipta dapat dikirimkan ke [email protected].
  22. Server IDCloudHost akan melakukan suspended Otomatis pada Akun Hosting yang Terdeteksi Virus, hal ini IDCloudHost lakukan untuk menjaga keamanan pada server.
  23. Jika Anti Virus IDCloudhost mendeteksinya adanya Virus seperti PHPSHELL, Trojan, PHP.HIDE, Heuristic.HTML.Dropper dsb, maka akan tersuspended otomatis dengan Reason Virus Detected
  24. Terkait pelanggaran kebijakan layanan yang berat atau dilakukan dengan berulang-ulang termasuk Melakukan DDOS, port scanning, sniffing, dan exploit system, botnet/trojan dan aktifitas hacking/cracking lainnya maka pihak IDCloudHost berhak melakukan Terminate pada service bersangkutan dengan memberikan peringatan sebelumnya pada pelanggan.
  25. Menggunakan dan menampilkan layanan untuk kegiatan seperti permainan judi, taruhan, dan sejenisnya serta berlaku baik berkaitan dengan isi maupun link (tautan) referensi yang menampilkan situs tersebut.

PT. Cloud Hosting Indonesia berhak memutuskan kontrak dan memberhentikan layanan secara sepihak apabila pelanggan melakukan etika buruk atau tindakan yang tidak sopan / tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan atau dengan sengaja mencemarkan nama baik PT. Cloud Hosting Indonesia di media massa, mailing list, forum atau sejenisnya dan PT. Cloud Hosting Indonesia berhak memutuskan kontrak dan memberhentikan layanan secara sepihak apabila pelanggan terbukti melanggar peraturan dan ketentuan layanan di PT. Cloud Hosting Indonesia atau yang melanggar hukum di negara kesatuan Republik Indonesia.

Ketentuan Suspended/Unsuspended

Pihak IDCloudHost akan melakukan suspended jika Account Anda menyalahi Term of Service dan IDCloudHost tidak akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu setelah IDCloudHost melakukan suspended. IDCloudHost akan melakukan unsuspended jika Anda telah bersedia mengikuti perintah/peraturan yang IDCloudHost berikan.

  1. IDCloudHost akan melakukan unsuspended jika Anda mengirimkan Ticket kepada IDCloudHost dan IDCloudhost akan menginformasikan kepada Anda untuk penanggulannya.
  2. Akun Hosting yang mengalami Deface Site akan di suspended untuk bejaga-jaga adanya Script yang di gunakan untuk tindakan hacking pada akun hosting bersangkutan.
  3. Layanan akan secara otomatis melakukan suspend jika terjadi keterlambatan pembayaran setelah 1 hari
  4. Layanan akan secara otomatis menghapus data pada layanan jika keterlambatan sudah melewati 30 hari
  5. Layanan yang sudah terkena suspend dikarenakan keterlambatan pembayaran tidak bisa diaktifkan dengan alasan apapun kecuali pengguna melakukan perpanjangan pembayaran terlebih dahulu

Suspended Hanya Untuk Sementara Waktu Hingga anda mengkonfirmasi kepada IDCloudHost melalui Ticket dan Tidak ada batasan untuk Unsuspended (Tidak Berlaku Hak Unsuspended Sebanyak 3 Kali).

Tutorial : Cara Unsuspend Layanan di IDCloudHost

Kebijakan Privasi

Pihak IDCloudHost akan menjaga privasi data Anda dengan tidak akan memberikan nama, alamat, nomor telepon, alamat email, atau informasi pribadi lain dari pelanggan ke pihak ketiga manapun tanpa izin terlebih dahulu dari pelanggan yang bersangkutan, atau sebagaimana diperlukan dalam pengadilan yang sesuai atau instruksi administratif, termasuk panggilan sidang resmi, atau sebagaimana yang diperlukan untuk mengajukan Layanan. Kecuali bilamana ada permintaan dari pihak berwenang yang meminta informasi account anda untuk keperluan investigasi, proses hukum atau pelanggaran undang undang ITE.

Perselisihan

Anda menyetujui bahwa segala perselisihan antara Anda dan IDCloudHost yang timbul karena penggunaan layanan oleh Anda dalam segala cara berdasarkan ikatan Anda sebagai pelanggan, dan/atau penggunaan Layanan yang tidak dapat diselesaikan antara Anda dan IDCloudHost, akan didaftarkan oleh pihak yang dirugikan untuk mengikat arbitrase di bawah naungan hukum Indonesia.

PT. Cloud Hosting Indonesia berhak menuntut ganti rugi atas tindakan pelanggaran dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh pelanggan.

Hukum yang Berlaku

Layanan yang tersedia di situs ini tunduk pada peraturan-peraturan yang berlaku di Indonesia.

Ketentuan Customer Service

Tim Customer Support bekerja selama 24/7 untuk membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan Anda, Anda bisa menghubungi tim Customer Support IDCloudHost melalui Chat yang tersedia di website maupun melalui email [email protected]

Ketentuan Ticket

Tim Support akan membalas ticket berdasarkan antrian, sehingga jika Anda membalas ticket tersebut akan masuk antrian terakhir.

Umumnya tim kami akan merespon dalam 1 jam setelah menerima email Anda pada jam kerja.

Kebijakan Layanan

Kebijakan Layanan Domain

Kebijakan Umum Domain

  1. Kami tidak memiliki representasi bahwa nama domain yang ingin Anda daftarkan dapat didaftarkan oleh Anda atau untuk Anda atau yang didaftarkan atas nama Anda. Anda seharusnya tidak mengasumsikan bahwa nama domain yang Anda minta telah terdaftar sampai Anda diberitahukan kemudian.
  2. Pendaftaran dan penggunaan nama domain Anda tunduk pada Terms of Service penggunaan yang diterapkan oleh otoritas penamaan yang berwenang; ICANN untuk TLD Internasional dan PANDI untuk TLD Indonesia. Anda tidak berhak mengajukan klaim kepada kami berkaitan dengan penolakan pendaftaran nama domain. Segala biaya administrasi yang Anda bayarkan untuk mendaftarkan nama yang Anda inginkan tidak dapat dikembalikan meskipun penolakan dilakukan oleh otoritas penamaan.
  3. Kami tidak bertanggung jawab atas penggunaan setiap nama domain oleh Anda; setiap perselisihan antara Anda dan orang lain harus diselesaikan di antara pihak-pihak yang berkepentingan dalam masalah tersebut. Jika timbul permasalahan seperti itu, kami berhak, atas pertimbangan dan tanpa memberikan alasan apa pun, untuk menahan, menangguhkan, atau membatalkan nama domain. Kami juga berhak untuk membuat representasi kepada otoritas penamaan yang berwenang, tapi tidak akan diharuskan untuk ambil bagian dalam sengketa tersebut.
  4. Kami tidak akan melepas suatu domain ke provider lain kecuali pembayaran penuh untuk domain tersebut tidak kami terima. Seluruh biaya yang dapat Anda bayar untuk Layanan harus sesuai dengan skala biaya dan harga yang dipublikasikan dari waktu ke waktu pada situs kami, dan akan jatuh tempo dan dibayar di muka penyediaan layanan kami.

Kebijakan Pendaftaran Nama Domain

  1. Nama Domain yang telah dibeli dan aktif oleh pelanggan tidak dapat diganti atau diubah dengan nama domain lain. Apabila pelanggan ingin mengganti nama domain, maka pelanggan harus melakukan pembelian domain baru.
  2. IDCloudhost tidak bertanggung jawab terhadap nama domain yang sudah dibeli oleh pelanggan lain dan atau telah dibeli oleh pihak lain.
  3. Pelanggan bertanggungjawab penuh atas informasi WHOIS yang dilengkapi oleh pelanggan sendiri. Pelanggan dilarang untuk menyalahgunakan "Owner/Registrant Contact", "Administrative Contact" dan "Billing Contact", misalnya menggunakan nama dan alamat orang lain tanpa izin dari pihak yang bersangkutan.
  4. Segala biaya atau kerugian yang ditimbulkan oleh pihak ketiga, misalnya Domain Registrar (perusahaan di mana nama domain pelanggan didaftarkan) adalah kewajiban pelanggan, BUKAN kewajiban IDCloudHost. Contoh: invoice & perpanjangan nama domain, invoice akibat modify/pengubahan nama domain, perubahan alamat DNS setelah pemindahan server, kesalahan konfirmasi pembayaran dari pihak Domain Registrar untuk pembayaran atau perpanjangan nama domain, expire/lepasnya nama domain pelanggan kami, email tagihan nama domain yang dikirimkan Registrar yang tidak sampai ke mailbox pelanggan kami, kerusakan pada nama domain dan lain-lain yang berkaitan dengan nama domain pelanggan.
  5. Layanan Domain Premium mempunyai harga yang berbeda dengan harga yang tercantum pada halaman domain IDcloudhost. Jika pelanggan menginginkan layanan domain Premium, pelanggan dapat melakukan request penawaran layanan domain premium kepada IDCloudhost.
  6. IDCloudHost berhak untuk melakukan suspend dan terminated untuk domain yang berisi content yang melanggar ketentuan IDCloudHost (misal: pornografi, judi online, phishing, dan lainnya).

Kebijakan Transfer Nama Domain

  1. Domain yang dapat dilakukan transfer adalah domain yang sudah mempunyai umur minimal 60 hari sejak diaktifkan.
  2. Pelanggan bisa melakukan domain transfer melalui Client Area IDCloudHost menggunakan Kode EPP yang tercantum dan melakukan unlock domain pada domain yang ingin ditransfer ke layanan domain IDCloudhost.
  3. Pelanggan juga harus menonaktifkan fitur Whois Privacy Protection / ID Protection saat melakukan proses transfer domain.
  4. Pelanggan wajib melakukan verifikasi untuk setiap domain transfer yang dilakukan via email untuk menghindari kesalahan transfer.
  5. IDCloudHost tidak bertanggung jawab untuk kesalahan transfer domain yang dilakukan oleh pelanggan.
  6. Khusus domain Indonesia, Pelanggan harap melampirkan persyaratan domain Indonesia melalui ticket sebagai syarat untuk pengaktifan layanan domain Indonesia.
  7. Untuk permintaan transfer domain manual via tiket, IDCloudHost tidak akan melakukan proses tanpa seijin pemilik domain.

Kebijakan Perpanjangan Nama Domain

  1. Pelanggan dapat melakukan perpanjangan domain dan merupakan tanggung jawab dari pelanggan sendiri untuk menentukan aktifasi perpanjangan layanan domain. IDCloudHost tidak bertanggung jawab untuk kehilangan domain yang terjadi akibat kelalaian pelanggan dikarenakan tidak melakukan perpanjangan domain di waktu yang ditentukan.
  2. Pelanggan akan tetap dikenai biaya perpanjangan normal dalam masa periode 30 - 40 hari setelah tanggal domain expired. Khusus Domain Indonesia (PANDI) Auto Renewal berlangsung dalam periode 30 Hari.
  3. Setelah periode 30 hari dari tanggal domain expired, domain akan masuk masa “Redemption Period”, dimana pelanggan yang ingin melakukan perpanjangan domain akan dikenai biaya penebusan domain (redemption fee) yang harganya jauh lebih besar dibandingkan harga normal. Untuk biaya redemption ini mohon untuk dikonfirmasi via tiket support ke IDCloudHost karena setiap ekstensi domain (TLD) mempunyai harga yang berbeda-beda.
  4. Selama masa “Redemption Period”, domain bisa dilelang, dijual atau dipindahtangankan ke pihak ketiga oleh pihak Registrar. IDCloudHost tidak bisa mencegah ini ataupun mengembalikan domain yang sudah terlanjur diambil alih oleh pihak ketiga.
  5. IDCloudHost tidak bertanggungjawab untuk mengembalikan domain yang sudah diproses pembayaran perpanjangannya, namun terjadi kegagalan sistem yang menyebabkan domain tersebut tidak diperpanjang dan pihak pelanggan selaku pemilik domain tidak menghubungi IDCloudHost untuk melakukan perpanjangan domain manual sehingga akhirnya domain diambil alih oleh pihak ketiga.
  6. IDCloudHost hanya akan mengembalikan sejumlah biaya yang dibayarkan pelanggan apabila sistem gagal melakukan perpanjangan yang menyebabkan domain dimiliki oleh pihak ketiga.
  7. Pelanggan dilarang untuk menggantikan "Owner/Registrant Contact", "Administrative Contact" dan "Billing Contact" dengan nama dan alamat email IDCloudHost, berhubung pengumuman-pengumuman seperti perpanjangan domain dan sebagainya akan dikirim ke alamat tersebut (kepada pelanggan). Memperpanjang nama domain sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan sendiri, pelanggan tidak berhak untuk menggunakan nama dan alamat email IDCloudHost pada kontak tersebut dan membebankan perpanjangan nama domain tersebut kepada pihak IDCloudHost.
  8. Sesuai dengan peraturan Registry Domain ICANN - pengelola seluruh nama domain di dunia, apabila nama domain Anda telah expire/jatuh tempo lebih dari 30 hari, maka pihak Registrar (Reseller ICANN) akan menyerahkan nama domain Anda kembali ke Registry sehingga status domain Anda berubah menjadi "REDEMPTIONPERIOD". Pihak registry akan hold nama domain tsb sampai lepas/available. Dalam kurun waktu tersebut pihak IDCloudHost tidak dapat membantu Anda memperpanjangnya. Pemantauan nama domain tsb sampai lepas/available kembali, sepenuhnya "bukan" merupakan tanggung jawab IDCloudHost.

Kebijakan VPS Server

  1. VPS bersifat UNMANAGEMENT
  2. VPS akan di SUSPEND bila sampai jatuh tempo tidak melunasi pembayaran
  3. Untuk perpanjangan VPS yang telah di SUSPEND (karena telat pembayaran) akan dikenakan denda 10% dari harga yang sudah di tetapkan.
  4. Lima belas hari setelah suspend bila tidak ada pemberitahuan (ticket) kami berhak melakukan TERMINATED tanpa di konfirmasi terlebih dahulu.
  5. IDCloudHost tidak mengijinkan VPS untuk tindakan tindakan ilegal misalnya: DDOS, hacking tools, pornografi, website judi, prostitusi online, human trafficking dan lainnya.
  6. Tidak dibenarkan menggunakan layanan VPS kami untuk VPN (Virtual Private Network) Server maupun Client, Forward Proxy Server, Socks Proxy, ToR dan Anonimizer. Sistem akan mendeteksi protokol GRE, PPTP, L2TP, IPSec, OpenVPN, ToR maupun protokol VPN lainnya yang berpotensi menghabiskan resource bandwidth dan secara otomatis akan dilakukan limitasi koneksi yang mengakibatkan akses ke server VPS menjadi lambat.
  7. Segala bentuk report dari pelanggaran point ke-5 dan ke-6 akan segera di proses pihak IDCloudHost. Tindakan yang akan IDCloudhost berikan antara lain penangguhan layanan atau penghapusan layanan secara permanent.
  8. VPS yang sudah di terminated tidak dapat di kembalikan.
  9. Sudah masuk jatuh tempo tetapi VPS masih ingin tetap hidup? Silahkan kirim ticket dan jelaskan secara detail, Kami pasti dapat mempertimbangkannya.

Kebijakan Cloud VPS

  1. Layanan Cloud VPS bersifat UNMANAGEMENT
  2. Pembayaran Layanan Cloud VPS diharuskan melakukan TOP UP Saldo terlebih Dahulu pada akun Client Area layanan Cloud VPS.
  3. Dana yang di Top Up pada Client Area layanan Cloud VPS dapat digunakan untuk melakukan pembayaran layanan Cloud VPS minimal 1 Jam hingga bulanan dan / atau tahunan.
  4. Dana yang sudah di Top up pada layanan Cloud VPS, tidak bisa dikembalikan atau direfund.
  5. Layanan Cloud VPS akan dilakukan SUSPEND pada H+1 setelah Saldo Top Up tidak Cukup (Balance Saldo bernilai Rp 0).
  6. Lima belas hari setelah suspend bila tidak ada pemberitahuan (ticket) kami berhak melakukan TERMINATED tanpa di konfirmasi terlebih dahulu.
  7. Layanan Cloud VPS IDCloudhost dapat dilakukan Upgrade dan Downgrade (Khusus Storage, tidak dapat dilakukan Downgrade) Spesifikasi speerti RAM, CPU, dan Storage sewaktu-waktu secara realtime melalui Client Area Layanan Cloud VPS.
  8. IDCloudHost tidak mengijinkan Cloud VPS untuk tindakan tindakan ilegal misalnya: DDOS, hacking tools, pornografi, website judi, prostitusi online, human trafficking dan lainnya.
  9. Tidak dibenarkan menggunakan layanan Cloud VPS kami untuk VPN (Virtual Private Network) Server maupun Client, Forward Proxy Server, Socks Proxy, ToR dan Anonimizer. Sistem akan mendeteksi protokol GRE, PPTP, L2TP, IPSec, OpenVPN, ToR maupun protokol VPN lainnya yang berpotensi menghabiskan resource bandwidth dan secara otomatis akan dilakukan limitasi koneksi yang mengakibatkan akses ke server Cloud VPS menjadi lambat.
  10. Segala bentuk report dari pelanggaran point ke-5 dan ke-6 akan segera di proses pihak IDCloudHost. Tindakan yang akan IDCloudhost berikan antara lain penangguhan layanan atau penghapusan layanan secara permanent.
  11. Setiap Pengguna diberikan Max Limit untuk Action VM (create-start-stop) sebanyak 100 kali per Jam (5 VM / Menit). Sistem akan secara otomatis melakukan suspend jika ada aktifitas yang mencurigakan.
  12. Layanan Cloud VPS yang sudah di terminated tidak dapat di kembalikan.
  13. Sudah masuk jatuh tempo tetapi Cloud VPS masih ingin tetap hidup? Silahkan kirim ticket dan jelaskan secara detail, Kami pasti dapat mempertimbangkannya.

Kebijakan VPS WHM

  1. Waktu setup untuk layanan VPS WHM membutuhkan waktu maksimal 2 x 24 jam.

Kebijakan VPS Cyberpanel

  1. Waktu setup untuk layanan VPS Cyberpanel membutuhkan waktu maksimal 2 x 24 jam.

Kebijakan Layanan Dedicated Server dan Colocation

  1. Aktivasi Layanan Dedicated Server Max 5 x 24 Jam.
  2. Layanan Dedicated Server dan Colocation wajib melalui kontrak dengan minimum masa layanan selama 1 bulan.
  3. Setelah pembayaran masuk dan diproses, layanan Dedicated Server dan Colocation server tidak dapat dilakukan refund.
  4. Kebijakan layanan Dedicated Server dan Colocation dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan Program Reseller

  1. Reseller dapat menggunakan situs webnya untuk kepentingan pribadi atau untuk dijual ke klien masing-masing.
  2. IDCloudhost memberikan hak unsuspend selama 3 kali, dan IDCloudhost selalu menyertakan alasan ketika men-suspend acount anda.
  3. Harap ikut menjaga kestabilan server dengan mengingatkan para client untuk selalu mematuhi TOS yang ada.
  4. Jika dalam waktu 5 hari tidak membayar setelah masa tenggang, kami berhak melakukan TERMINATED. Jika ingin meminta perpanjangan waktu sebaiknya komunikasikan melalui ticket.

Penggunaan Sumber Daya

Pengguna tidak diperkenankan:

  1. Menggunakan 10% atau lebih dari sistem selama lebih dari 60 detik. Terdapat banyak aktivitas yang dapat menyebabkan pelbagai permasalahan, termasuk: script CGI, FTP, PHP, HTTP, dan lain sebagainya.
  2. Menjalankan aplikasi chat real-time interaktif apa saja yang memerlukan sumber daya server. Layanan host jarak jauh (remote-host) diperbolehkan.
  3. Menjalankan proses di sisi server stand-alone tanpa pengawasan pada setiap waktu. Hal ini termasuk daemon apa saja, seperti IRCD.
  4. Menjalankan software apa pun yang berantar muka dengan jaringan IRC (Internet Relay Chat)
  5. Menjalankan aplikasi bit torrent, tracker, atau client.
  6. Ikut serta dalam kegiatan file sharing / peer to peer.
  7. Menjalankan server game seperti Counter Strike, Half-life, Battelfield1492, dan lain sebagainya.
  8. Menjalankan cron entries dengan interval kurang dari 5 menit.

Layanan Gratis

  1. IDCloudHost memberikan domain gratis terdiri dari domain .com, .net, .web.id, .co.id, .or.id, .sch.id, .my.id secara GRATIS dengan membeli paket Hosting tertentu untuk jangka waktu 1 tahun.
  2. Jangka waktu minimum hosting 12 bulan, setelah itu Anda bebas untuk mentransfer domain ke host lain sesuai keinginan Anda. Domain tidak dapat dipindahkan ke klien lain dalam jangka waktu ini.
  3. Perpanjangan domain akan dilakukan setiap tahunnya dengan biaya perpanjangan dari domain tersebut akan ditanggung dari biaya berlangganan domain di IDcloudHost.
  4. IDCloudHost memberikan layanan SSL Gratis dengan fitur Let’s Encrypt yang sudah terintegrasi pada layanan CPANEL Hosting.
  5. Penggunaan layanan Let’s Encrypt dapat digunakan tanpa batasan jumlah website, domain ataupun subdomain (unlimited SSL).

Afiliasi

  1. Afiliasi tidak diperkenankan menyamarkan, menyembunyikan, atau mengubah link afiliasi. Link tersebut harus dapat digunakan sebagaimana ditampilkan pada area klien. Anda tidak diperkenankan melakukan spam atau beriklan di area atau bagian situs yang melanggar aturan menampilkan situs.
  2. Kami tidak mengizinkan link afiliasi diletakkan di website yang melanggar hukum   Republik Indonesia (situs porno, judi, dll). Link afiliasi tidak boleh digunakan untuk memesan layanan IDCloudHost dengan account sendiri (account yang sama). Pelanggaran terhadap ketentuan ini akan mengakibatkan account afiliasi ditutup secara sepihak tanpa memberikan komisi yang sudah terkumpul.

Kebijakan Pembayaran

Kebijakan Pembayaran dan Biaya

  1. Pembayaran biaya layanan dilakukan melalui metode pembayaran yang disediakan. Setelah pembayaran berhasil anda akan menerima invoice secara otomatis dari system IDCloudhost. Harap bukti pembayaran dilakukan dan didownload serta disimpan di tempat aman untuk referensi dimasa yang akan datang.
  2. IDCloudhost akan memberikan layanan atau pelayanan perpanjangan layanan dengan syarat telah diterimanya pembayaran secara penuh. IDCloudhost akan memberitahukan mengenai tanggal jatuh tempo melalui email IDCloudhost.
  3. Tanpa adanya kewajiban dari IDCloudhost untuk memberikan pemberitahuan maka IDCloudhost berhak untuk menangguhkan / dan atau menghentikan penyediaan layanan dan tanpa mengesampingkan hak hak IDCloudhost yang lain apabila penerima pelayanan tidak segera melakukan pembayaran tagihan pada saat jatuh tempo.
  4. Semua order dikirim melalui email IDCloudhost. Jika Anda mengalami kendala atau pertanyaan saat melakukan order layanan di idcloudhost anda dapat menghubungi IDCloudhost di [email protected], IDCloudHost akan berusaha menanggapi semua pertanyaan dalam jangka waktu secepatnya.
  5. Jika membutuhkan hardcopy atau ingin dilakukan pengiriman untuk data invoice maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.25000 (dua puluh rima ribu rupiah).
  6. Untuk Setiap transaksi akan dikenakan biaya PPN sebesar 10% dari nilai transaksi.
  7. Pemotongan PPH dilakukan setelah anda melakukan pembayaran penuh pada invoice yang telah diinformasikan kemudian anda mengirimkan bukti pembayaran PPH, setelahnya dana pph dapat dilakukan pengiriman kembali dengan minimal nilai Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) atau sisa dana PPH akan kami masukan ke credit balance atau saldo client area anda.
  8. Dalam hal peningkatan layanan atau permintaan upgrade layanan oleh penerima pelayanan diwajibkan untuk menginformasikan kepada IDCloudhost minimal 20 hari sebelum masa pelayanan habis melaui email IDCloudhost Setelah melewati masa 20 hari sebelum jatuh tempo tersebut diwajibkan penerima pelayanan untuk melakukan perpanjangan pelayanan.
  9. Dalam hal downgrade layanan maka IDCloudhost tidak dapat mengembalikan dana atas sisa masa pemakaian paket sebelumnya dan downgrade layanan hanya akan merubah spesifikasi layanan saja serta tidak atas hal downgrade pelayanan tersebut biaya pelayanan perpanjangan tetap mengikuti biaya perpanjangan periode sebelumya.

Kebijakan Pengembalian Dana (Refund)

  1. IDCloudhost memberikan refund hanya untuk produk layanan Hosting (Cpanel/Plesk) kecuali paket Starter Pro dan Basic Pro
  2. Proses refund tidak berlaku untuk Domain, SSL, VPS Server, Colocation Server, Dedicated Server, Cloud VPS Server dan Lisensi.
  3. Anda dapat melakukan Refund dengan menghubungi tim departemen support melalui ticket untuk proses refund dengan menginformasikan layanan yang akan direfund, alasan refund, Nama Penerima, No Rekening, Nama Bank.
  4. Waktu pengembalian akan diproses selama 2x24 jam.
  5. Anda berhak meminta refund penuh jika penggunaan layanan masih dalam waktu dibawah 30 hari, namun jika melewati itu maka refund tidak dapat dilakukan, hal ini berlaku hanya untuk hosting saja (point 2).
  6. Jika melakukan refund untuk layanan diskon (promo), maka proses refund sesuai dengan nilai nominal transaksi transaksi setelah dikurangi dana pemakaian layanan sebelumnya.
  7. Refund tidak dapat dilakukan jika Idcloudhost menghentikan hosting anda atau layanan lain karena pelanggaran Kebijakan Penggunaan (Acceptable Use Policy) atau pelanggaran lain dari Terms of Service layanan di IDCloudHost.
  8. Keputusan refund akan menyebabkan layanan anda dilakukan penghapusan atau terminated.
  9. Dana yang dikembalikan adalah dana layanan yang dipesan, tidak termasuk biaya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang ada pada saat transaksi dilakukan.
  10. IDCloudHost tidak akan memberikan refund bagi pengguna yang melanggar Terms of Service.

Kebijakan Pembatalan

  1. Permohonan pembatalan atau pemutusan pelayanan hanya dapat dilakukan dengan menghubungi customer service yang tersedia di web IDCloudhost.com untuk diarahkan agar mengirimkan tiket melalui client area perihal pembatalan layanan pada billing support. Atas informasi tersebut maka permohonan pembatalan tidak akan kami proses dan tidak berlaku selain pengajuan permohonan melalui CS.
  2. Pemberitahuan pembatalan harus diterima selambat - lambatnya sepuluh hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari biaya penuh untuk periode layanan selanjutnya. Gagalnya proses pembatalan akan menyebabkan invoice tetap jatuh tempo. Permintaan pembatalan hanya bisa didaftarkan jika account tidak memiliki Invoice jatuh tempo.
  3. Penerima pelayanan setuju dan akan tetap membayar tagihan sesuai tagihan yang terdapat dalam invoice apabila penerima pelayanan belum menerima email pemberitahuan konfirmasi pembatalan layanan dari IDCloudhost. IDCloudhost berhak membatalkan sepihak dan dilakujan secara otomatis apabila penerima pelayanan tidak melakukan pembayaran.
  4. IDCloudhost berhak membatalkan account Kapan saja/kapan pun jika di temukan pelanggaran pada account pengguna.
  5. Menjadi tanggung jawab Anda untuk memastikan langganan paypal yang Anda masukkan sudah dibatalkan.
  6. Layanan yang dibatalkan atau Cancel oleh pengguna maka secara otomatis menghapus semua data file (termasuk backup) pada layanan yang dibatalkan.
  7. Tagihan kan dilanjutkan hingga anda memutuskan untuk berhenti tau melakukan permintaan pembatalan pada invoice tagihan. Anda berhak memutuskan untuk berhenti kapan saja. IDCloudHost tidak memberikan pengembalian uang atas layanan yang telah digunakan atau telah melewati jangka waktu kebijakan pengembalian dana.
  8. Jika pembatalan dilakukan oleh IDCloudHost sehubungan dengan pelanggaran terhadap kebijakan maka tidak ada pengembalian uang.

Kebijakan Top Up (Cloud VPS)

  1. Anda dapat melakukan Top up Saldo melalui Client Area untuk layanan Cloud VPS.
  2. Saldo / Dana yang sudah di top up dapat diisi untuk digunakan pada layanan Cloud VPS.
  3. Saldo / Dana yang sudah di top up tidak dapat dikembalikan atau direfund, hanya dapat dilakukan pemindahan ke credit balance atau saldo pada client area atau dipindahkan ke akun console yang lainnya.
  4. Bonus tidak dapat dilakukan pemindahan ke client area atau akun console yang lain, sehingga yang dilakukan pemindahan hanya saldo utama anda.

Kebijakan Affiliate

  1. Anda dapat melakukan pendaftaran sebagai affiliate dengan menggunakan link affiliate dari website IDCloudHost.
  2. IDCloudHost membebaskan bentuk promo apapun untuk affiliate selama tidak melanggar TOS yang telah ditetapkan oleh IDCloudHost.
  3. Persentase affiliate tergantung dari angka yang telah Idcloudhost tentukan pada saat ini.
  4. Status dana affiliate anda akan pending sebelum melewati masa waktu lebih dari 30 hari.
  5. Dana affiliate dapat dilakukan penarikan setelah melewati masa waktu lebih dari 30 hari.
  6. Dana affiliate dapat dilakukan penarikan langsung melalui menu yang telah IDCloudHost sediakan.
  7. Dana affiliate tidak dapat dilakukan penarikan melalui permintaan pada tiket.
  8. Dana affiliate tidak dapat dipindahkan akun.

Kebijakan Jaminan

Setiap pengguna layanan setuju, bersedia dalam berkewajiban untuk melakukan proses backup secara mandiri dan periodic. Layanan dan software yang disediakan berdasarkan asas “sebagaimana yang tersedia” IDCloudHost tidak menjamin keamanan atau backup dari setiap data anda yang mungkin tersimpan di dalam layanan dan tidak ada kewajiban serta keharusan IDcloudhost untuk membackup data pengguna layanan.

Kebijakan Ganti Rugi

Anda setuju menggunakan layanan dan fasilitas IDCloudHost dengan memperhatikan segala kemungkinan resiko yang timbul menjadi tanggungan anda. IDCloudHost tidak bertanggung jawab atas seluruh kerugian, kehilangan data termasuk kerusakan yang timbul akibat penggunaan fasilitas IDCloudHost. IDCloudHost dibebaskan dari seluruh tuntutan pihak ketiga atas terjadinya kerugian yang timbul bagi pihak ketiga.

Kebijakan Auto Cancel

Sistem Auto Cancel merupakan suatu sistem yang melakukan pembatalan secara otomatis terhadap suatu tagihan pembayaran. Sistem Auto Cancel berlaku Jika :

  1. Sistem akan secara otomatis membatalkan invoice jika Transaksi baru tidak dibayar hingga hari ke 30 (terhitung sejak invoice keluar).
  2. Sistem akan secara otomatis membatalkan jika invoice yang sebelumnya unpaid (tagihan perpanjangan belum dibayar), tidak lunas hingga hari ke 35 (terhitung sejak invoice keluar, pada hari ke 35 akan dilakukan penghapusan atau terminated.
  3. Sistem akan membatalkan proses pembayaran sehingga pengguna disarankan untuk melakukan order ulang pada halaman Transaksi IDCloudHost

Kebijakan Voucher

  1. Kode voucher dapat digunakan untuk setiap transaksi.
  2. Kode voucher berlaku untuk kondisi waktu tertentu, harga akan kembali normal jika disatu kondisi layanan sudah habis masanya.
  3. Aturan penggunaan voucher dijelaskan secara lengkap pada halaman promo dengan ketentuan yang sudah dijelaskan didalamnya.

Kebijakan Pembayaran Domain

  1. Terkait keterlambatan dalam melakukan perpanjangan domain melebihi batas waktu 30 hari setelah masa expired domain maka terdapat penambahan tagihan sebesar 10 kali lipat dari harga perpanjang domain untuk domain Internasional.
  2. Untuk domain .ID atau domain Indonesia ketika melakukan perpanjang domain setelah jatuh tempo atau pada masa autorenewal periode bisa menggunakan harga normal, anda di haruskan mengkonfirmasi dan memastikan bahwa umur domain sudah bertambah ketika sudah melakukan pembayaran. Apabila lewat dari masa autorenewal periode harga untuk memperpanjang adalah 300% harga renewal + 1 tahun renewal.

Kebijakan Faktur Penjualan, Faktur Pajak dan Bea Materai

  1. Faktur Penjualan.“Faktur Penjualan ini sekaligus menjadi bukti pembayaran yang sah”
  2. Keterangan di Faktur Penjualan.
    • Faktur Penjualan ini sah tanpa ditanda tangan karena diterbitkan secara elektronik.
    • Faktur Penjualan elektronik ini dan/atau hasil cetaknya sekaligus menjadi bukti pembayaran yang sah.
    • Faktur Penjualan elektronik ini dan/atau hasil cetaknya merupakan alat bukti hukum yang sah sesuai dengan Undang-Undang ITE Nomor 11 Tahun 2008.
  3. Faktur Pajak.Sehubungan dengan PT Cloud Hosting sudah Berstatus PKP, maka sebaiknya mengajukan penerbitan Faktur Pajak secara elektronik dimana bukti Faktur Pajaknya nanti akan seperti contoh dibawah ini:

    “Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Direktorat Jenderal Pajak mengatur bahwa Faktur Pajak ini telah ditandatangani secara elektronik sehingga tidak diperlukan tanda tangan basah pada Faktur Pajak ini.”

  4. Bea Materai.Pasal 3 ayat (1) UU Bea Materai menyebutkan:

    Bea Meterai dikenakan atas:

    • Dokumen yang dibuat sebagai alat untuk menerangkan mengenai suatu kejadian yang bersifat perdata; dan
    • Dokumen yang digunakan sebagai alat bukti di pengadilan.

    Pasal 3 ayat (2) huruf g

    Dokumen yang menyatakan jumlah uang dengan nilai nominal lebih dari Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah) yang:

    • Menyebutkan penerimaan uang; atau
    • Bea Materai dikenakan 1 (satu) kali untuk setiap dokumen dan dikenakan Bea Materai dengan tarif tetap sebesar Rp. 10,000

Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda


Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua layanan dengan cepat.
Tidak ada kewajiban untuk upgrade, downgrade atau cancel setiap waktu
Butuh Bantuan? Hubungi Kami