5 Manfaat Luar Biasa Sosial Media Untuk Meningkatkan Penjualan Hingga 200%

Business, Social Media Marketing / 0 | | 0

Akhir-akhir ini, banyak pengusaha kecil ataupun besar yang telah berhasil menemukan cara jitu dalam mengambil manfaat sosial media dalam marketing strategy. Tentu saja hal ini dilakukan dengan mengetahui karakteristik dari sosial media yang Anda gunakan, apakah itu Instagram, Facebook, Twitter ataupun lainnya. Pasalnya, setiap sosial media memiliki trik tersendiri untuk mendatangkan follower baru dan Anda harus mengetahui hal tersebut.

Ini 5 Manfaat Sosial Media dalam Marketing Strategy yang Menakjubkan

1. Memperluas target pasar dan mendapatkan konsumen baru

Salah satu manfaat sosial media dalam marketing strategy yang bisa Anda dapatkan adalah mampu memperluas target pasar karena jangkauan sosial media yang sangat luas. Anda bisa menjangkau wilayah manapun dengan memanfaatkan sosial media. Bahkan, hal ini juga akan membuka peluang Anda dalam mendapatkan konsumen baru. Dengan cara ini, maka bisnis Anda akan bisa berkembang dengan pesat nantinya.

2. Kemudahan dalam memberikan berbagai feedback

Sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kualitas produk yang Anda jual melalui sosial media, pastinya Anda akan membutuhkan feedback yang membangun dari berbagai pihak. Salah satunya adalah dari pihak konsumen yang nantinya akan memberikan review atas produk Anda secara langsung melalui akun sosial media. Manfaat sosial media dalam marketing strategy yang demikian inilah yang menjadikan sosial media memiliki nilai plus dalam kegiatan promosi.

3. Memberikan kemudahan dalam menganalisa kompetitor

Ada lagi manfaat sosial media dalam marketing strategy lainnya yang bisa Anda dapatkan yaitu adanya kemudahan dalam menganalisa kelebihan dan kekurangan kompetitor. Saat ini banyak sekali produk serupa dari milik Anda yang ditawarkan oleh pihak competitor melalui sosial media. Dengan adanya hal ini, maka Anda akan lebih mudah untuk meningkatkan kualitas produk Anda dengan melihat kekurangan produk Anda jika dibandingkan dengan milik kompetitor.

4. Meningkatkan perihal brand awareness

Siapa sangka jika manfaat sosial media dalam marketing strategy ternyata juga bisa membantu dalam meningkatkan brand awareness. Disebutkan bahwa dengan pemanfaatan sosial media, brand produk Anda akan lebih mudah untuk dikenal oleh public tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Sekalipun demikian, cara semacam ini juga membutuhkan waktu yang panjang dengan pengorbanan tenaga dan juga pikiran.

5. Meningkatkan jumlah pengunjung pada website

Traffic yang sangat tinggi adalah kunci keberhasilan dalam menjalankan bisnis secara online. Untuk itu, sebagai bentuk cara memaksimalkan manfaat sosial media dalam marketing strategy, Anda bisa memposting produk Anda pada sebuah website yang telah Anda bangun. Dengan cara ini, nantinya Anda akan bisa mendapatkan kunjungan yang lebih banyak sehingga peluang website muncul di halaman pertama google akan semakin besar.

Related Post :

popup image