8 Manfaat Blogging Bagi Seorang Blogger

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

8 Manfaat Blogging Bagi Seorang Blogger

Blogger telah menciptakan kedudukan tersendiri di ranah internet. Tidak bisa dipungkiri, banyak konten-konten yang berada di internet justru berasal dari blogger. Anggaplah ketika kamu mencari review tentang suatu produk di Google, dari situs apa kamu mendapatkan reviewnya? Mungkin ada sebagian sangat kecil yang mengatakan dari situs perusahaan. Tetapi kebanyakan itu ditulis oleh blogger.

Aktivitas blogging tidak hanya sebatas tulis artikel, publish, kelar. Udah itu aja? Tidak! Banyak manfaat yang sebenarnya bisa dipetik seorang blogger ketika mereka melakukan aktivitas blogging. Untuk kamu yang belum tahu, berikut ini adalah manfaat yang bisa kamu rasakan ketika menjadi seorang blogger.

  1. Menambah Wawasan
    Banyak di antara blogger yang mencari referensi terlebih dahulu sebelum menulis sebuah artikel. Menulis tanpa memberikan sebuah kualitas tentu tidak aka nada artinya. Secara tidak langsung ini akan menambah wawasan mereka tentang ilmu-ilmu baru.
  2. Meningkatkan Kemampuan Penulis
    Ibarat lirik syair ,”Pengalaman akan mengajarkanmu menjadi lebih baik.” Mungkin itulah kata yang tepat untuk blogger, terbiasa membaca berbagai macam gaya penulisan dari blogger lainnya membuat kemampuan menulis mereka semakin meningkat. Dengan kemampuan menulis yang baik, tentu orang-orang akan betah untuk berlama-lama membaca tulisan kalian
  3. Menambah Relasi
    Ketika seorang blogger membagikan tulisan mereka di blog, mereka telah membuka gerbang untuk berkomunikasi dengan orang-orang baru. Terlebih bila tulisanmu sangat menarik untuk dibaca, orang-orang akan ingin tahu lebih banyak tentang kamu dan menantikan setiap tulisan-tulisan baru yang akan kamu bagikan. Tidak menutup kemungkinan kamu akan menemukan partner bisnis lewat tulisan yang telah kamu sebar.
  4. Bisa Menjadi Lahan Pemasukan
    Banyak orang-orang yang pendapatan utamany justru berasal dari kegiatan blogging. Banyak cara untuk me-monetize blog kamu hingga menghasilkan uang. Kamu dapat membaca tulisan 5 Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog untuk menambah wawasan kamu bagaimana cara mudah mendapatkan penghasilan melalui blog. Bahkan bila sukses, tidak menutup kemungkinan penghasilan utama kamu berasal dari kegiatan blogging.
  5. Meningkatkan Kreativitasmu
    Menulis bukanlah perkara gampang. Banyak orang-orang diluar sana yang memiliki pengatahuan lebih tetapi tidak mampu menyampaikan dengan baik ke orang-orang. Alhasil tidak ada orang-orang yang tertarik dengan tulisan meskipun topik yang dibicarakan sangat berkualitas. Namun terkadang ada orang yang membawa topik biasa tetapi sangat menarik untuk diikuti. Mengapa? Karena dia mampu menyampaikan dengan baik apa yang ada di dalam pikirannya. Semakin sering kamu menulis, kamu akan semakin terbiasa untuk menemukan kosa kata baru yang mana akan meningkatkan kreativitas menulismu.
  6. Menciptakan Personal Branding
    Melalui aktivitas blogging kamu bisa menciptakan branding tentang diri kamu sendiri. Supaya lebih powerful, kamu bisa menggunakan wordpress self-hosted sebagai platform untuk blogging sehingga terlihat lebih professional. Jika kamu merasa berat karena tulisanmu telah banyak di platform gratisan, kamu bisa membaca Tutorial Migrasi Blog dari Blogger ke WordPress. Bahkan jika badget kamu terbatas, kamu bisa mengambil paket paling mudah untuk hosting. Mengeluarkan sedikit lebih banyak uang tidak akan masalah untuk personal branding yang lebih bagus.
  7. Membantu Banyak Orang
    Jarang sekali blogger menulis sesuatu yang tidak penting. Bahkan sejelek-jeleknya pembahasan pasti mereka masih memberikan informasi di sana. Baik itu dalam bentuk fakta keilmuan maupun dalam bentuk pengalaman. Informasi inilah yang akan berguna bagi orang-orang banyak.
  8. Sebagai Media Pemasaran
    Blogger masih menjadi elemen penting bagi perusahaan-perusahaan dalam aktivitas pemasaran. Banyak informasi-informasi mengenai produk yang justru disebarkan oleh blogger. Perusahaan membutuhkan blogger untuk review tentang produk mereka.

Bagaimana? tertarik ? Simak tips lainnya dari IDCloudHost, nantikan artikel kita lainnya.

Related Post :