9 Usaha Kekinian Serta Menjanjikan yang Memanfaatkan Smartphone

Diskusi / 0 | | 0

Anda ingin membuka usaha? Jangan memilih jenis usaha yang sulit untuk digeluti. Jangan pula memilih usaha yang buka bidang Anda. Akan sangat sulit jika usaha yang Anda geluti itu tidak sesuai dengan bakat dan minat. Tak hanya sulit untuk dijalankan namun pastinya sulit untuk dikembangkan. Tetapi kini hampir semua usaha bisa masuk ke dalam usaha yang memanfaatkan smartphone canggih sebagai alat marketingnya.

Kemajuan zaman tidak lagi mengharuskan penjual dan pembeli bertatap muka dalam satu tempat usaha. Misalnya pembeli harus pergi ke toko untuk mendapatkan barang yang diinginkannya. Jika tidak datang, maka barang yang akan dibeli tidak akan mungkin didapatkan.

Kini semuanya berubah. Tinggal sentuh dan geser layar smartphone saja semua kebutuhan Anda akan terpenuhi. Kecanggihan smartphone yang tidak perlu disangsikan lagi. Banyak pilihan usaha yang memanfaatkan smartphone yang bisa Anda tuju sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : 5 Ide atau Jenis Bisnis Dengan Modal Smartphone yang Kalian Miliki

Berawal dari konsumen usaha yang memanfaatkan smartphone tersebut, Anda bisa membuka usaha sendiri. Belajar dari pengalaman dan mengamati lingkungan sekitar adalah salah satu modalnya. Tidak perlu bermodalkan uang malahan. Bagaimana bisa sebuah usaha tidak memakai modal uang? Setiap usaha pasti memerlukan uang sebagai modalnya. Modal pasti sangat banyak. Tetapi kalau usaha yang memanfaatkan smartphone ini Anda tidak perlu pusing dengan modal. Untuk itu, simak saja jenis usaha menggunakan smartphone berikut!

9 Jenis Usaha yang Memanfaatkan Smartphone

Anda bisa mengenal nama lain dari usaha yang memanfaatkan smartphone ini sebagai usaha online. Sebuah usaha yang dijalankan dengan cara online internet. Tidak ada toko fisik ataupun tempat untuk jualan. Tempat jualan ya website, medsos, atau toko online. Makanya tidak perlu modal. Sama sekali tidak perlu menyetok barang dagangan atau harus menyewa tempat. Kalaupun keluar modal hanya sedikit, untuk membeli kuota internet.

Baca Juga : Bagaimana Membuat Pembeli Mudah Mencari Bisnis Online Anda

Berikut adalah 10 jenis usaha yang memanfaatkan smartphone :

1. Jasa web design

Jasa ini adalah jasa pelayanan pembuatan website dan pemeliharaannya. Banyak yang membutuhkan jasa ini untuk memaksimalkan akun websitenya agar maksimal untuk dipakai jualan. Anda yang paham bidang ini wajib memperbarui usaha web design sebagai jenis usaha yang menjanjikan dengan peluang pasar yang luas.

2. Toko baju online
Ini adalah usaha yang sudah banyak digeluti orang. Anda bisa melirik usaha ini sebagai usaha yang memanfaatkan smartphone yang menjanjikan, karena kebutuhan akan sandang selalu dicari konsumen. Walaupun tidak setiap hari, toko baju online Anda pasti cepat kehabisan stok. Apalagi kaitannya adalah masalah musim. Entah musim dingin, musim panas, musim anak sekolah, atau yang lainnya.

3. Catering

Masak-masak ya memang di rumah, tetapi usahanya bisa digeluti dan dikembangkan hanya dengan bermodalkan smartphone. Anda bisa mendapatkan pesanan lewat komunikasi di smartphone. Ini benar-benar usaha yang mudah digeluti dan dijamin menjanjikan karena kebutuhan catering bukan hanya untuk acara wedding saja, tetapi juga untuk acara-acara lainnya. Alasan utama tingginya minat konsumen untuk membeli catering adalah kepraktisan.

4. Jualan pulsa hingga token listrik

Usaha yang memanfaatkan smartphone yang selanjutnya adalah jual pulsa, token listrik, pulsa internet, dan pembayaran via online yang lainnya. Ini adalah usaha yang full menggunakan smartphone. Usaha ini tidak memerlukan alat yang lainnya. Kemana-mana modalnya hanya smartphone. Yang dibawa hanya smartphone.

5. Reseller

Ini adalah jenis usaha yang busa juga Anda jadikan pilihan. Anda bisa menjadi reseller serbaguna. Semua jenis dagangan atau produk bisa Anda perjuangkan. Tidak hanya satu produk saja. Anda hanya membantu memasarkan dagangan fair supplier saja. Tidak perlu memiliki dagangannya di rumah. Saat mendapatkan pesanan, Anda bisa langsung menghubungi supplier untuk segera mengirimkannya ke tempat tujuan.

6. Jasa penjualan tiket

Ini juga menjadi usaha yang memanfaatkan smartphone. Promo harga dan ketentuan pembelian semuanya bisa dimasukkan ke dalam website yang aksesnya mudah. Tidak harus membuka komputer, cukup memakai smartphone saja. Jenis usaha ini terbilang banyak peminatnya karena pembelian tiket online itu jauh lebih cepat.

7. Menjual barang bekas

Di zaman modern banyak orang yang tidak lagi gengsi memakai barang bekas. Ini dikarenakan harga barang baru yang cukup mahal dan barang bekas yang masih banyak yang seperti baru. Anda bisa memasarkan barang bekas yang Anda miliki secara online. Usaha ini sangat menjanjikan karena Anda bisa bermain harga.

8. Endorse

Memasarkan akun media sosial miliki orang lain. Usaha yang memanfaatkan smartphone ini masih tergolong dalam usaha yang baru. Tetapi hasilnya sangat menjanjikan. Anda akan mendapatkan bayaran saat akun uang Anda pasarkan itu mendapatkan banyak follower. Buat Anda yang hobi berburu medsos, daripada menghabiskan kuota hanya untuk mengintip akun medsos orang, mending membuka usaha ini.

9. Game online

Ini juga masuk dalam usaha modern yang banyak digandrungi. Anda bisa sebagai penggunanya dan juga bisa sebagai penciptanya. Apalagi pangsa pasar dari game online sangat besar. Dengan memainkan saja sudah mendapatkan uang, apalagi menciptakannya. Banyak orang yang berminat dengan usaha ini, karena bisa sambil bermain.

Kapan lagi usaha sambil main yang menghasilkan. Efeknya Anda bisa menjadi pengusaha yang awet muda karena jauh dari rasa tertekan dalam berusaha. Selain itu, pelanggan pun memiliki efek rasa yang tenang dan senang karena puas bermain game. Kualitas game yang dibuat juga harus diperhatikan. Lihat pangsa pasarnya dan ciptakan game berkualitas.

Baca Juga : Bagaimana Era Digital Membantu Bisnis Anda Go Online

Masih banyak lagi jenis usaha yang memanfaatkan smartphone yang bisa Anda pilih. Super praktis tanpa repot bisa Anda rasakan sebagai pengusaha. Omsetnya tidak kalah besar dengan omset usaha offline. Tidak perlu berpikir panjang, karena usaha online ini sudah banyak dibuktikan orang dengan keuntungan yang besar.

Related Post :

popup image