Bagaimana Cara Bisnis Online Bisa Bertahan ?

Bagaimana Cara Bisnis Online Bisa Bertahan ?

Di zaman sekarang siapa sih yang tidak tahu bisnnis online? Pasti semua orang sudah mengenal apa itu bisnis online. Seiring berkembangnya zaman dengan teknologi teknologi yang semakin canggih, kini banyak orang yang sudah memanfaatkan teknologi tersebut untuk berbisnis secara online. Maka dari itu semakin banyak orang yang membuka bisnis secara online maka semakin ketat juga persaingan kita untuk mendapatkan pelanggan.

Baca Juga : Mengenal Peluang Bisnis Online untuk Anda

Bukan hanya itu saja kita juga akan kesulitan untuk menemtukan produk apa yang akan kita jual, karena semakin banyak yang memukai bisnis baru maka akan banyak juga produk produk yang di keluarkan. Di sini kita akan memberikan sedikit cara agar kita tetap memiliki pelanggan walaupun persaingan ini semakin ketat

1. Kreatifitas

Karena dengan tingginya persaingan yang terjadi di dunia bisnis, membuat otak kita harus berfikir untuk membuat suatu hal yang baru atau dengan mengubah produk lama kita menjadi lebih menarik. Hal ini di lakukan untuk menarik pelanggan, karena kita harus tahu selera para pelanggan dan jika kita terus saja menjual produk yang lama dengan tampilan yang biasa saja maka kita tidak akan memiliki pelanggan yang banyak.

Maka dari itu kita harus berinovasi atau berkreatif dalam membuat produk, agar kita tetap memiliki pelanggan di tengeh persaingan yang ketat antara pebisnis. Dan walaupun banyak produk yang di jual beragam, namun kita harus memiliki kekhasan pada pproduk kita yang membuat pelanggan tertarik.

2. Estetika

Bebisnis online seperti ini berkaitan dengan kontek visual yang artinya sesuatu yang menarik yang dapat di lihat oleh mata konsumen. Kontek visual yang baik biasanya di mulai dari sebuah desain toko online yang kita punya, dengan desain toko online yang menarik mata para pelanggan dapat menunjukan sebuah nilai estetik di mata para pelanggan sehingga dapat membuat bisnis kita bertahan menghadapi persaingan.

3. Menjalin hubungan baik dengan pelanggan

Semua pengguna sosial media tidak hanya di gunakan untuk menjual atau mempromosikan produk. Jika anda hanya bisa menjual produk tanpa adanya hubungan baik dengan para pelanggan maka anda tidak dapat bertahan lama menghadapi persaingan yang ketat. Maka dari itu anda harus menjalin hubungan baik dengan para pelanggan, jika kita menjalin hubungan baik dengan pelanggan, mereka akan tetap setia terhadap produk yang kita jual meskipun di luaran sana banyak produk yang serupa.

4. Mengikuti perkembangan teknologi

Dalam bisnis online, kita sebagai pebisnis harus mampu mengikuti perkembangann teknologi yang dapat menjunjang bisnis kita. Karena jika kita tertinggal oleh perkembangan teknologi yang pesat, maka bisnis online kita tidak akan berjalan dengan lancar atau sukses.

Demikian tips ini, semoga informasinya bermanfaat!

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update