Alasan Website Bisnis Harus Menggunakan Virtual Private Server (VPS)

Development & Security, Domain & Hosting / 0 | | 0

Bagi bisnis, usaha, instansi maupun organisasi saat ini, memiliki sebuah website adalah hal yang krusial dan penting. Karena semakin banyak bisnis mengambil rute digital untuk tetap dapat bersaing dan menggapai pelanggan mereka membuat ada peningkatan permintaan untuk teknologi Virtual Private Server (VPS) mengingat shared hosting tidak lagi cukup mengakomodasi semua kebutuhan yang meningkat.

Virtual Private Server (VPS) sendiri adalah server virtual yang biasanya di-host di pusat data penyedia infrastruktur cloud pribadi atau publik. Server pribadi virtual dapat berdiri di atas platform bersama dengan hypervisor virtual yang mengalokasikan sumber daya sesuai permintaan atau pada perangkat keras khusus dengan nol pertentangan. Mana yang tepat untuk Anda benar-benar tergantung pada jenis beban kerja yang akan dilakukan server pribadi virtual.

Di sebagian besar skenario kasus penggunaan, platform bersama adalah opsi yang lebih disukai. Hal ini sering kali disebabkan oleh kesederhanaan dan efektivitas biaya dari solusi multi-penyewa bersama. Infrastruktur cloud sangat kuat dan andal sehingga sejumlah besar bisnis kecil, menengah, dan perusahaan mengalihkan beban kerja produksi mereka ke cloud. Apa yang mendorong perubahan ini dan keuntungan menggunakan server pribadi virtual untuk bisnis Anda? Mari cari tahu lebih lanjut dibawah ini.

 

Cara Kerja dan Penggunaan Virtual Private Server (VPS)\

Alasan Website Bisnis Harus Menggunakan Virtual Private Server (VPS)
 

Hosting VPS menggunakan server induk untuk meng-host beberapa server virtual yang terpisah satu sama lain. Menggunakan perangkat lunak yang disebut hypervisor, perusahaan hosting mengimplementasikan lapisan virtual di atas sistem operasi (OS) untuk mengelompokkan server virtual. Pemisahan antara dinding virtual memungkinkan setiap pengguna untuk menginstal OS dan perangkat lunak mereka sendiri, membuat server yang benar-benar pribadi, terpisah dari yang lain di tingkat OS.

VPS biasanya digunakan untuk beban kerja yang lebih kecil yang membutuhkan kinerja yang konsisten. Bisnis dapat menggunakan VPS untuk dapat membantu mereka dalam hal-hal :

  • cPanel atau Plesk hosting
  • Hosting 1 hingga 10 situs web
  • Menyimpan file perusahaan dan pelanggan dengan cara yang dapat diakses di mana saja di dunia
  • Hosting server web
  • Membangun dan memberikan layanan berbasis cloud untuk pelanggan
  • Hosting email
  • Menyimpan database
  • Memberikan workstation virtual ke karyawan jarak jauh dan banyak hal lainnya

 

Baca Juga   :    Panduan Pemula Mengenal Apa Itu Virtual Private Server (VPS)

 

Alasan Website Bisnis Harus Menggunakan Virtual Private Server (VPS)

Meski dasarnya banyak pengguna yang memanfaatkan shared hosting disaat merek baru mulai merintis bisnis, tapi banyak juga yang berpindah kepada VPS karena mereka ingin kendali dan kelancaran traffic. Begitu juga Ada kasus penggunaan untuk setiap jenis hosting, jadi untuk siapa sebenarnya hosting VPS itu? Anda harus mempertimbangkan hosting VPS bagi website bisnis Anda jika :

  • Bisnis Anda berkembang melampaui batasan dari paket atau layanan shared hosting yang Anda gunakan sebelumnya.
  • Anda mengharapkan peningkatan substansial dalam lalu lintas situs dalam beberapa bulan ke depan. Misalnya, situs Anda diarahkan untuk upaya pemasaran atau kampanye promosi baru, atau jika Anda berekspansi ke pasar lain.
  • Situs web Anda membutuhkan privasi dan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan yang tersedia dengan hosting bersama.
  • Anda ingin kontrol penuh atas server, hal-hal seperti konfigurasi khusus, akses root dan instalasi tidak tersedia dengan shared hosting.
  • Anda mungkin memiliki bandwidth yang cukup untuk menangani satu situs web, tetapi apakah itu cukup? Jika Anda berencana untuk menghosting beberapa situs web dalam waktu dekat, Anda akan membutuhkan lebih banyak sumber daya. Demikian pula, jika akun hosting bersama Anda saat ini memakan sumber daya dan host Anda meminta Anda untuk mempertimbangkan peningkatan, inilah saatnya untuk mempertimbangkan VPS.

 

Baca Juga    :    Mengenal Apa Itu Colocation Server Beserta Manfaatnya

 

Tips Memilih Layanan Virtual Private Server (VPS) Bagi Website Bisnis

Alasan Website Bisnis Harus Menggunakan Virtual Private Server (VPS)
 

Setelah Anda mengetahui apa itu VPS dan kapan Anda harus meningkatkannya untuk website Anda, selanjutnya adalah bagaimana mencari paket atau layanan VPS yang sesuai dengan kebutuhan situs web bisnis Anda yang semakin berkembang. Berikut tips dasar mudah dalam mencari layanan Virtual Private Server (VPS) yang sesuai.

  • Jenis VPS

    Saat memilih hosting VPS, Anda biasanya memiliki opsi yakni VPS yang terkelola atau layanan VPS swakelola yang terkadang disebut juga sebagai VPS tidak terkelola. Anda harus terbiasa dengan administrasi server, pemecahan masalah, dan mengelola aplikasi, perangkat lunak, dan layanan yang diinstal pada VPS Anda jika Anda memilih layanan yang dikelola sendiri. Tapi jika Anda tidak terbiasa dengan keterampilan admin ini atau Anda hanya ingin perusahaan hosting Anda mengurusnya untuk Anda, maka memilih paket VPS terkelola adalah cara yang tepat.

  • Keandalan

    Layanan hosting VPS yang Anda pilih harus memiliki peringkat uptime 99,99% ke atas. Apa pun yang lebih rendah dari host web Anda tidak dapat diterima. Salah satu penyedia VPS lokal yang mencapai kriteria ini adalah IDCloudHost Indonesia.

  • Dukungan pelanggan

    Waspada akan gangguan server dan lainnya, maka dukungan pelanggan yang penuh adalah layanan mutlak yang tidak bisa diganggu gugat. Jadi, pastikan Anda membeli paket hosting VPS dari perusahaan yang menawarkan dukungan pelanggan 24/7.

  • Layanan backup yang cepat

    Bayangkan Anda sedang memperbaiki situs Anda ketika terjadi kesalahan dan Anda kehilangan semua data penting karena Anda lupa mencadangkan situs Anda. Ini adalah kejadian yang terlalu umum, dan dapat menghabiskan uang, waktu, dan lebih dari beberapa uban. Pastikan saat Anda membeli layanan VPS, Anda memilih penyedia yang memudahkan pencadangan.

 

Baca Juga  :    Mengenal Apa Itu Email Hosting dan Cara Kerjanya

 

Layanan Virtual Private Server (VPS) IDCloudHost

Menjawab tantangan banyaknya kebutuhan website bisnis dan perusahaan Indonesia yang semakin bertumbuh juga berkembang, IDCloudHost memberikan layanan terbaik bagi mereka yang ingin meng-upgrade hosting ke Virtual Private Server (VPS). Server VPS IDCloudHost menggunakan teknologi HPE Nimble Storage Adaptive Flash Arrays yang merupakan sebuah teknologi paling mutakhir dari Server VPS Indonesia dengan performa yang tidak diragukan lagi secara kualitas dan keamanan dari server VPS ini.

Layanan VPS dari IDCloudhost kenapa lebih murah dibandingkan provider lainnya, tanpa harus mengurangi kualitas dari server VPS, namun VPS ini bersifat unmanage sehingga akan lebih murah dan terjangkau bagi Anda yang membutuhkan Server VPS Indonesia dengan garansi Uptime hingga 99.99%. Untuk mengetahui dan mendapatkan penawaran lebih lanjut, mari kunjungi laman https://idcloudhost.com/server-vps/ .

 

Kesimpulan dan Penutup

Hosting jenis VPS adalah cara terbaik untuk menjaga kesuksesan situs manapun yang mengalami pertumbuhan dan ekspansi yang cepat. Ini adalah rencana terbaik berikutnya yang mampu memberikan beberapa bentuk skalabilitas. Dengan VPS, Anda tidak hanya akan menikmati sejumlah besar penyimpanan dan bandwidth yang sepenuhnya milik Anda, tapi juga merupakan solusi hemat biaya untuk memenuhi tuntutan situs yang sibuk.

Saat memutuskan antara jenis VPS, pertimbangkan bagaimana Anda ingin menjadi, atau apakah Anda dapat mempekerjakan orang lain untuk melakukan pekerjaan berat untuk Anda. Jika Anda menyukai suara menjalankan server Anda sendiri, gunakan VPS yang tidak dikelola, jika di sisi lain Anda ingin bantuan dengan pemeliharaan server, pencadangan otomatis, dan pembaruan perangkat lunak, pilih versi yang dikelola apabila Anda memilih host VPS yang lebih praktis.

Related Post :