Amankan Situs Anda dengan HTTPS

Development & Security, Web Security / 0 | | 0

Google saat ini sedang serius untuk memberikan peningkatan pada keamanan untuk pengguna yang ingin menjelajah web dengan aman. Dimana Saat ini, bagi situs yang masih menggunakan http maka akan ditandai sebagai situs HTTP yang mengirimkan password atau kartu kredit sebagai tidak aman.

Namun, saat ini Chrome tampaknya sudah berlaku netral, dimana koneksi HTTP ditunjukkan dengan indikator netral. Disatu sisi juga, pengguna HTTPS juga meningkat dengan sangat signifikan. Dari data Google, dimana sudah dirilis 12 lebih dari 100 situs telah mengubah default melayani dari HTTP ke HTTPS.

Sebagai pengguna tentunya sangat menginginkan sebuah situs dapat diakses dengan aman, apalagi dengan indikator Https tentunya dapat dilihat secara langsung melalui browser. Google sendiri akan terus memperluas peringatan HTTP mengenai pertukaran informasi yang tidak aman, oleh karena itu menggunakan HTTPS tentunya hal yang sangat disarankan untuk pengguna website saat ini.

Bagi pengguna Google Chrome saat mengakses HTTP pada suatu website maka akan menemui simbol merah segitiga pada address bar :

amankan-situs-anda-dengan-https

HTTPS sendiri bisa Anda dapatkan secara GRATIS dengan fasilitas Let’s Encrypt – Free SSL/TLS Certificates yang disediakan oleh layanan IDCloudHost. Segera gunakan Https untuk website Anda!

Source Article : Moving towards a more secure web

Rekomendasi Artikel Https : Mengamankan situs Anda dengan HTTPS

Related Post :