Aplikasi/Tools Terbaik Mencari Riset Keyword YouTube di Tahun 2021

Business, Search Engine Optimization / 0 | | 0

Mereka yang bekerja dengan keyword dan SEO tahu bahwa penelitian kata kunci adalah kerja keras tetapi ini adalah keterampilan yang harus dimiliki setiap content creator saat ini. Kata kunci atau keyword sendiri adalah kata atau konsep yang sangat penting karena akan menentukan banyak hal baik itu proses crawling, pencarian di antara lautan internet yang luas hingga kadang menjadi identifikasi terhadap brand.

Riset kata kunci adalah satu hal yang harus dimiliki setiap pembuat video di YouTube dalam keahlian mereka. Meskipun Anda mungkin tahu tentang konten Anda, Anda harus dapat memahami cara memberitahu YouTube tentang konten Anda. Jadi pada gilirannya, YouTube dapat membagikan konten tersebut dengan orang-orang yang benar-benar ingin menonton konten Anda.

Contoh yang sederhana seperti untuk memasukkan keyword ke dalam konteks YouTube, kata informatif yang digunakan dalam sistem pencarian informasi untuk menunjukkan konten video. Jika menyangkut kata kunci, coba bayangkan sebagai kata, atau frase, atau pikiran sadar pertama, yang secara naluriah muncul di kepala Anda, ketika Anda memikirkan topik tertentu yang akan membuatnya mudah diidentifikasi. Mari simak penjelasan riset keyword dengan aplikasi atau tool yang lebih mudah dibawah ini.

 

Mengenal Apa Itu Riset Keyword dan Manfaatnya

Aplikasi/Tools Terbaik Mencari Riset Keyword YouTube di Tahun 2021
 

Secara umum, riset kata kunci adalah praktik terbaik SEO yang digunakan profesional pemasaran untuk menemukan istilah penelusuran yang paling relevan dan menemukan istilah penelusuran alternatif yang dimasukkan orang saat mencari informasi. Penelitian ini akan membantu bisnis memahami jenis kata kunci yang akan digunakan dalam salinan situs web, judul halaman, tag, dan lainnya, untuk membantu mereka mengoptimalkan penemuan konten organik.

Khususnya yang berkaitan dengan YouTube, penelitian kata kunci adalah proses menemukan istilah pencarian apa yang diketik pengguna ke dalam platform video saat mencari konten. Berapa banyak orang yang menelusuri kata kunci Anda dan kata kunci apa yang kiranya serupa dengan Anda. Setelah Anda mengetahui apa yang dicari oleh target audiens Anda, Anda dapat menambahkan kata kunci tersebut ke nama, tag, deskripsi, dan transkrip video Anda untuk meningkatkan hasil dan muncul lebih tinggi di SERPs yakni halaman hasil mesin telusur.

Namun lebih dari itu, Anda dapat yakin bahwa Anda membuat konten video yang Anda tahu kemungkinan besar akan dicari oleh penonton Anda. Strategi pemasaran ini tidak dikhususkan untuk perusahaan besar dengan tim analisis pemasaran yang kuat. Bisnis dari semua ukuran, termasuk kegunaan pribadi, restoran lokal, dan bisnis kecil perlu melakukan pendekatan pengoptimalan mesin telusur secara cermat dan strategis. Faktanya, bisnis kecil perlu bekerja lebih keras untuk bersaing dengan semua konten yang dihasilkan perusahaan besar secara teratur. Tetapi tidak setiap bisnis mampu menyewa agen SEO untuk melakukan pekerjaan ini. Itulah sebabnya bantuan alat atau aplikasi kata kunci YouTube akan sangat membantu siapa saja terutama para pemula.

 

Baca Juga  :      Cara Menjadi YouTuber Sukses dan Mendapatkan Uang Banyak untuk Pemula

 

Alat dan Aplikasi Terbaik Mencari Riset Keyword YouTube di Tahun 2021

Aplikasi/Tools Terbaik Mencari Riset Keyword YouTube di Tahun 2021
 

Seperti halnya pengoptimalan mesin telusur, bukan hanya tentang mengarahkan lalu lintas sebanyak mungkin tetapi juga tentang menjangkau jenis lalu lintas yang tepat. Selain juga mengundang dan mengarahkan target audiens yang sesuai ke lama serta konten YouTube Anda. Tentunya Anda juga ingin mengoptimalkan video Anda untuk kata kunci yang terkait dengan video dan minat penonton Anda. Ada baiknya menjalankan penelitian kata kunci sebelum memproduksi video sehingga Anda dapat menggunakan istilah dan frasa untuk memandu topik Anda. dibawah ini beberapa aplikasi atau tool yang umum digunakan riset mencari kata kunci.

  • Keyword Keg

    Aplikasi Keyword Keg adalah alat riset kata kunci YouTube yang menghasilkan frase pencarian berdasarkan kata kunci di samping juga menyediakan sejumlah besar data tentang istilah tersebut. Dengan Keyword Keg, Anda dapat melihat volume pencarian istilah, biaya Google AdWords per klik, dan keseluruhan kekuatan sebuah kata kunci.
    Keyword Keg juga mempunyai fitur terbaik mereka yang akan memberi tahu Anda istilah mana yang lebih mudah dimiliki, dan istilah mana yang memiliki lebih banyak persaingan. Hasil riset Keyword Keg akan memungkinkan Anda melihat contoh hasil secara gratis, tetapi jika Anda menginginkan analisis kata kunci lengkap, Anda memerlukan keanggotaan bulanan dengan pilihan paket yang mereka tawarkan.

  • Ahrefs

    Siapa yang tidak mengenal Ahrefs yang merupakan sahabat terbaik seorang analis pemasaran. Alat ini memiliki banyak koleksi bantuan untuk kebutuhan SEO, analisis pesaing, penelitian kata kunci, dan fungsi identifikasi kata kunci untuk membantu Anda mengoptimalkan konten digital Anda. Dengan klien besar mereka yang terkenal, membuat Ahrefs juga menjadi pilihan kebutuhan individual.
    Ahrefs juga mempunyai YouTube Keyword Tool khusus bagi content creator di platform visual ini yang mampu menarik volume penelusuran YouTube untuk kata kunci dari hingga 171 negara. Alat ini dikelola dalam dasbor yang ramping dan mudah digunakan. Cukup ketikkan kata kunci Anda di bilah pencarian dan Ahrefs akan menarik data dari seluruh dunia untuk menunjukkan kepada Anda total volume pencarian untuk setiap istilah dan berapa banyak klik yang diperoleh frase pencarian tersebut.
    Jika klik mempunyai konversi yang rendah, itu mungkin berarti pengguna tidak senang dengan hasil yang mereka lihat atau mungkin saja mereka membutuhkan video yang menarik dari Anda agar puas dengan hasil pencarian mereka. Klik dengan jumlah rendah juga bisa berarti gambar mini, judul, dan deskripsi video tidak cukup menarik bagi orang-orang untuk repot-repot mengkliknya. Ahrefs juga menawarkan beberapa poin data menarik lainnya, termasuk frasa pencarian relevan yang menggunakan kata kunci Anda dan kata kunci atau frasa lain yang relevan dengan istilah Anda, menjadikan alat ini bukan hanya platform penelitian tetapi juga generator kata kunci.
     
    Baca Juga   :   Panduan YouTube Marketing untuk Meningkatkan Perkembangan Bisnis Anda di tahun 2021

  • TubeBuddy

    TubeBuddy adalah sahabat terbaik dalam SEO video yang dirancang untuk menemukan tag yang terkait dengan istilah pencarian Anda. Aplikasi ini akan membantu pembuat konten YouTube hasil istilah penelusuran yang populer yang saling berkaitan dan yang sedang trend bahkan tidak jarang hingga riset yang mendetail.
    Dasbor TubeBuddy juga menunjukkan skor keseluruhan istilah penelusuran Anda, seberapa kompetitif istilah tersebut, frekuensi total istilah itu ditelusuri, dan lainnya. Lalu karena ini adalah ekstensi Chrome yang ringan, TubeBuddy tidak hanya mudah digunakan tapi juga mudah dipasang. Bagian terbaiknya dari aplikasi ini adalah Anda dapat memanfaatkan alat kata kunci ini secara gratis.

  • Keyword Tool

    Saat Anda mencari video di YouTube, platform ini memberi Anda daftar yang lebih panjang dari hasil yang direkomendasikan berdasarkan apa yang ditelusuri orang lain di masa lalu. Aplikasi Keyword Tool bekerja dengan memanfaatkan data tersebut untuk membantu pemasar seperti Anda meningkatkan SEO YouTube Anda. Alat ini sendiri adalah program kata kunci pelengkapan otomatis YouTube yang menghasilkan frasa pencarian populer dari istilah dasar.
    Setelah menggunakan Keyword Tool, Anda dapat meningkatkan strategi kata kunci Anda yang sedia ada dengan frasa tambahan tertentu yang nanti kedua hal ini akan memiliki peringkat tinggi sebagai istilah penelusuran umum. Anda juga dapat menggunakan data tren platform untuk melihat waktu apa dalam setahun kata kunci tertentu berperforma terbaik untuk mengubah strategi Anda, tergantung pada kebiasaan konsumen dan hari libur. Anda dapat mengakses fitur paling dasar Keyword Tool secara gratis, meski mempunyai keterbatasan penawaran fitur yang mungkin kurang sesuai untuk pemula.

 

Baca Juga  :     Panduan Lengkap YouTube Ads untuk Pemula Sebelum Beriklan

 

Kesimpulan dan Penutup

Jika Anda menggunakan YouTube sebagai saluran pemasaran tetapi tidak menggunakan alat kata kunci YouTube, Anda harus segera mempertimbagkan alat bantuan. Sekarang Anda mungkin sudah tahu bahwa YouTube adalah mesin telusur terbesar kedua di dunia, yang berarti pemasar semakin fokus pada pengembangan strategi SEO YouTube yang bijaksana. Strategi tersebut mencakup banyak faktor, tetapi salah satu komponen utama SEO yang sukses adalah memasukkan kata kunci yang tepat dan alat kata kunci YouTube membantu menghilangkan banyak masalah.

Alat dan aplikasi kata kunci YouTube adalah program digital yang membantu Anda mengidentifikasi apa yang dicari pengguna YouTube di platform, memberi Anda wawasan tentang kebiasaan konsumen dan, berpotensi, keunggulan dalam persaingan. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba beberapa daftar singkat aplikasi riset keyword di atas sebagai permulaan mengembangkan konten YouTube Anda.

Related Post :