Beberapa Website ini Dapat Membantu Anda Menguji Kecepatan Website

Development & Security / 0 | | 0

Kesuksesan dalam pengelolaan sebuah situs baik itu miliki pribadi maupun milik suatu perusahaan tentunya menjadi sebuah kebanggan tersendiri, namun tentu saja untuk meraih kesuksesan tersebut tidak dapat dilakukan melalui jalan pintas. Beberapa Konten yang berkualitas, desain yang menarik, kemudahan navigasi dapat mempengaruhi traffic dari pengunjung sebuah website. Kecepatan akses dari sebuah halaman web juga menjadi salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi traffic dari pengunjung.

Semakin cepat dan mudah suatu website untuk diakses, secara tidak langsung akan menimbulkan kenyamanan bagi para pengunjung web dalam mengakses sebuah website. Hal ini juga sering kali membuat pengunjung web merasa betah berlama-lama di suatu webpages. Dari segi SEO, kecepatan website uga menjadi suatu hal yang pokok untuk meningkatkan pagerank SEO dari website tersebut. Dalam hal ini juga agar dapat mendapatkan peringkat yang baik dari Google, salah satu caranya adalah dengan meringankan beban situs.

Terlepas dari kecepatan akses pengguna ada beberapa faktor internal yang dapat mempengaruhi beban akses sebuah website, antara lain:

  1. Hosting yang digunakan oleh website
  2. Penggunaan file gambar yang berukuran besar.
  3. Penggunaan plugin tambahan atau addons, yang berpotensi meningkatkan beban RAM&CPU pada hosting yang digunakan.
  4. Source code website.
  5. Dan lain sebagainya.

Untuk sangatlah penting untuk mengukur kecepatan akses dari sebuah web yang sedang dikelola ata dikembangkan. Berikut ini adalah beberapa tools online yang dapat digunakan untuk mengukur kecepatan akses website yang teman-teman miliki:

  1. Google PageSpeed Insights
    Beberapa Website ini Dapat Membantu Anda Menguji Kecepatan Website 1
    Google PageSpeed Insight merupakan layanan gratis dari Goole bagi pengelola atau pemilik website untuk dapat mengetahui dan mengukur kinerja sekaligus kecepatan akases dari sebuah website. Google PageSpeed Insight mengukur kecepatan akses website dari sudut pandang perangkat seluler maupun perangkat desktop. Google PageSpeed Insight juga memberikan rekomendasi agar dapat meningkakan performa akses website yang diukur secara jelas, singkat dan padat.
  2. PingDom Tools
    Beberapa Website ini Dapat Membantu Anda Menguji Kecepatan Website 2
    PingDom tools Speed Test dikenal sebagai layanan online terbaik untuk memeriksa kecepatan dari akses suatu situs. Analisis yang dihasilkan oleh layana ini tebilang detail dan juga disajikan dalam benuk chart. Tentu saja hal itu akan emudahkan pengguna untuk menilai kecepatan akses website mereka. Kapasistas halaman, waktu akses, filegambar, HTML, CSS, JS, dan sebagainya disajikan waktu aksesnya menggunakan chart. Pengguna jug dapat menganalisis kecepatan akses dari berbagai lokasi yang berbeda.
  3. GTMetrix
    Beberapa Website ini Dapat Membantu Anda Menguji Kecepatan Website 3
    Tools ini juga tidak kalah dari Pingdom Test. Selain menampilkan chart, tool ini juga dikenal lengkap dala memberikan rekomendasi untuk peningkatan kecepatan akses website.

Selain ketiga Tols diatas ada juga beberapa tools lain yang dapat teman-teman gunakan untuk menganalisis dan mengukur performa akses dari website miliki teman-teman:

  • Web Page Test
  • Octa Gate Site Timer
  • Site Perf
  • Web Optimization
  • Monitis
  • Uptrends
  • Dan masih banyak lagi

Sebagai tambahan informasi IDCloudHost sebagai penyedia layanan cloud hosting SSD di Indonesia, tentu saja memiliki server dengan kualitas High Performance, salah satu teknologi kami di dukung oleh LiteSpeed Enterprise, dan juga teknologi canggih lainnya.

Baca Juga : Teknologi Litespeed untuk Kualitas Maksimal

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi teman-teman IDCloudHost, nantikan informasi dan artikel kami selanjutnya.

Related Post :

popup image