Belajar Bahasa Pemrograman PHP Itu Penting, Mengapa?

Development & Security, Web & Development / 1 | | 0

Web depelovement itu banyak sekali pilihan teknologi untuk mengembangkan perangkat websitenya.
Banyak pilihan Bahasa pemrograman yang dapat dipilih untuk mengoptimalkan website anda diantarannya : Phyton, Ruby, JavaScript, PHP ataupun java. Namun kali ini kita akan membahas mengenai Bahasa perograman PHP. Mengapa belajar bahasa pemrograman php itu penting?

1. Populer

Kenapa disebut demikian populer? Karena bahasa pemrograman php banyak digunakan 80% oleh website website didunia.

2. Memiliki komunitas yang besar

Yap komunitas bahasa pemprograman PHP itu sangat besar contohnya aja komunitas PHP Indonesia yang ada di facebook didalam komunitas tersebut terdapat lebih dari 100 ribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Di dalam komunitas tersebut kita dapat bertanya dan sharing ilmu mengenai hal hal terupdate mengenai PHP. Di komunitas php juga terdapat event event yang diselenggarakan setiap tahunnya.

3. Terdapat berbagai sumber untuk belajar.

Sebagian bahasa pemrograman yang lain cukup sulit untuk mencari bahan refrensi belajar, namun beda dengan halnya bahasa pemrograman PHP. tedapat pilihan sumber yang dapat kita pilih untuk belajar diantaranya kita dapat membeli sebuah buku ataupun mencari refrensi pembelajaran bahasa pemrograman php baik php murni ataupun menggunakan framework (Codeigniter, Laravel, Cake PHP dll.)

4. Didesain untuk sebuah web

Memang bahasa pemrograman php digunakan untuk mengisi formulir formulir pada website. Jika anda berminat untuk menggeluti web aplikasi anda dapat menekun bahasa pemrograman php.

5. Lapangan pekerjaan luas

Jangan perlu takut untuk belajar bahasa pemrograman php karena banyak sekali perusahaan, instansi pemerintahan yang memerlukan website untuk sebagai media informasi perusahaan maupun instansi pemerintahan.

6. Bahasa pemrograman yang mudah dipahami

Beda halnya dengan bahasa C++ ataupun bahasa pemrograman lainnya. Bahasa pemrograman php dapat kita pahami sekalipun bukan dari basic dari informatika.

7. Hosting yang murah

Tunggu apalagi untuk memulai belajar bahasa pemrograman php, terdapat layanan web hosting yang menyediakan hostingnya secara murah contohnya layanan PT hosting IDCloudHosting yang menyediakan hosting yang murah dan layanan server yang cepat.

Related Post :