Pada saat pembuatan website Anda biasanya akan bingung pada awalnya dan mencari-cari informasi dengan cara browsing di internet. Nah, di sini Anda sudah tepat jika akan membuat sebuah website. Kami akan beritahu Anda bagaimana prosesnya. Website sendiri adalah sebuah media online yang dapat berisi mengenai tips, informasi, penjualan dan lain-lain.

Semua orang bisa memiliki web dengan cara memilih jasa pembuatan website yang benar. Maka, sebelum itu Anda harus membaca ulasan ini mengenai proses pembuatannya. Caranya cukup mudah untuk diikuti namun, manfaatnya akan sangat besar jika telah jadi sebuah web. Dan untuk itu, sebelumnya Anda ketahui dulu proses pembuatannya.

Jasa Pembuatan Website IDcloudhost

Proses pembuatan website

Bagi Anda yang membutuhkan cara bagaimana tahapan membuat web silahkan ikuti langkah-langkah yang kami berikan. Berikut ini akan kami beritahukan cara pembuatan website dengan tepat dan cepat. Silahkan ikuti langkah ini!

1. Mulai memikirkan tema web

Memikirkan tema web lebih kepada tujuan Anda membuat website. Misalnya, untuk tujuan informasi berupa berita terkini di masyarakat. Sebaiknya website Anda nanti hanya terfokus pada berita tentang masyarakat. Hindari juga pembuatan website untuk tujuan mengumbar berita hoax daripada nantinya Anda kena sanksi hukum. Akan tetapi jika Anda telah menentukan tujuan dan target pembuatan web ini untuk model menjual produk atau toko online Anda bisa menyuguhkan tampilan portfolio perusahaan, company profile hingga produk yang tengah dipasarkan.

2. Membuat konsep dan fitur

Berdasar pada target dan tujuan pembuatan website selanjutnya, pikirkan juga konsep dan fitur yang sesuai. Anda bisa tentukan ini dengan browsing atau mencari referensi-referensi pada website sejenis yang sama seperti bisnis Anda. Selain itu, Anda bisa langsung lakukan konsultasi dengan layanan pembuat web yang akan Anda gunakan.

3. Mulai memikirkan nama domain

Setelah punya tema website Anda bisa mulai membuat nama domain perusahaan. Usahakan yang namanya pendek dan mudah diingat. Satu hal lagi adalah nama website ini terkait dengan tema web dimana jika temanya mengenai berita masyarakat maka, pilih yang terkait soal berita. Sebagai contoh jika Anda membuat web toko online dengan nama domain hendaknya dapat merepresentasikan dari bisnis, nama usaha atau brand. Selanjutnya, Anda dapat menyewa satu buah server yang bisa Anda dapatkan melalui jasa hosting salah satunya dari IDcloudhost.

Baca Juga : Tips Memilih Nama Domain untuk Website

4. Membuat tampilan grafis

Tampilan grafis atau template adalah tampilan website yang menggunakan bahasa program CSS, HTML dan jQuery. Anda bisa memilih template yang paling memiliki tampilan interaktif. Mintalah jasa pembuatan website untuk membuat template yang paling bagus dan loading dengan cepat agar lebih disukai para pengunjung.

5. Membuat CMS atau sistem website

Apabila template website telah berhasil dibuat selanjutnya, buat CMS atau system website diantaranya database, memakai bahasa pemograman semisal, PHP, ASP, dan lain sebagainya. ada banyak pilihan CMS yang bisa Anda gunakan salah satunya adalah CMS WordPress yang merupakan salah satu CMS yang paling banyak digunakan oleh orang untuk membuat website mereka.

6. Upload ke server

Setelah pembuatan website selesai dibangun oleh jasa layanan pembuat, kini giliran Anda untuk mencoba dan mengupload ke server. Melalui cara ini berarti Anda telah melakukan uji coba apakah website dapat diakses menggunakan internet atau belum. pastikan dalam hal ini anda mempunyai server hosting yang cocok untuk website anda, jangan sampai Anda mempunyai trafik yang besar memilih paket hosting yang rendah karena kebutuhannya yang tidak cocok.

Baca Juga : Panduan Cara Memilih Hosting

7. Selalu unggah konten dengan judul dan kalimat yang menarik

Setelah berhasil membuat website Anda harus bisa meraih minat baca warga net. Buat judul yang membuat orang semakin penasaran dan gunakanlah berbagai kalimat yang sangat menarik sehingga pembaca tak akan mudah merasa bosan. Dalam pembuatan website ini adalah bagian yang terpenting supaya warga net suka hingga menjadi fans.

8. Sediakan layanan atau kontak yang terhubung

Pada waktu web selesai dibuat jangan sampai lupa untuk menyediakan kontak yang mudah dihubungi. Misalnya mencantumkan alamat email atau nomor WA. Kontak merupakan hal yang wajib supaya kapan saja orang butuh menghubungi pemilik website bisa langsung berkomunikasi. Terutama untuk website jenis toko online.

9. Selalu update

Jika memilih website sendiri pastikan hal yang satu ini tidak pernah lupa. Anda harus selalu update. Ini untuk menghindari kebosanan para pengunjung dan juga jangan sampai website Anda ditinggalkan oleh para fans. Selalu membuat inovasi baru sehingga orang yang berkunjung tidak akan bosan jika ingin mengujungi konten yang anda sediakan.

Itulah cara yang benar tahapan membuat website yang dapat digunakan untuk siapa saja serta tujuan apa saja. memiliki website sendiri Anda dapat lebih aktif dengan memberikan informasi yang berguna untuk warna net, yang terpenting Anda harus up to date dan kreatif. Semakin kreatif Anda membuat website maka, akan banyak orang yang akan berkunjung.

Jasa pembuatan website sering kali melayani pemesanan web khusus toko online

Bagi Anda yang mau berjualan online, website adalah media yang sangat bagus karena tampilannya sangat menarik. Selain itu, orang tidak membutuhkan aplikasi untuk membukanya. Cukup melihat tampilan website Anda menggunakan mesin pencarian di google. Jika apa yang Anda jual dibutuhkan oleh masyarakat mereka akan memesan pada Anda.

Para pebisnis di jaman now memang tidak boleh ketinggal menggunakan media digital seperti website sebab, ketatnya persaingan di dunia dagang mengharusnya kita lebih cermat dan kreatif dalam melakukan promosi, mencantumkan harga dan aneka pilihan produk secara online.

Misalnya saja jika Anda membuka perusahaan pakaian. Website aakan jadi sarana termudah agar customer bisa langsung melihat pakaian, jenis bahan yang digunakan, motif, warna, ukuran pakaian dan beberapa baju yang paling hits saat ini. Oleh karena itu mintalah jasa pembuatan website terpercaya untuk membuat toko online dengan langkah di atas.