Kadang orang masih ragu untuk mencoba berbisnis melalui internet, apakah benar-benar menguntungkan? Modalnya yang dibutuhkan berapa? Bisnis apa yang cocok dengan dirinya. Sebenarnya keraguan tersebut bisa dijawab dengan mengikuti langkah-langkah yang akan dipaparkan di artikel. Membuat sebuah bisnis online sangatlah menguntungkan bagi mereka yang benar-benar memiliki niat. Modal yang diperlukan juga tidak terlampau besar, bahkan ada yang tidak membutuhkan modal sama sekali.

Sepanjang 2020 Ekonomi Indonesia kurang menguntungkan karena pandemi Covid-19. Banyak yang bekerja part-time untuk mendapatkan pendapat yang layak, Peluang mendaptkan pekerjaan pun juga susah karena banyak lowongan kerja yang tutup dan kebanyakan work from home. Bagi para pemula jangan mudah untuk tergiur dengan keuntungan-keuntungan yang didapat saja. Sebab yang namanya sebuah bisnis pasti memiliki tantangan, kerugian, dan kekurangan bagi yang menjalaninya. Untuk itu Anda harus gencar memutar balik kan ide untuk peluang bisnis dengan modal kecil namun menguntungkan. Berikut Rekomendasinya

 

Mengenal Apa itu Bisnis

 

Bisnis atau niaga adalah kegiatan memperjualbelikan barang atau jasa dengan tujuan memperoleh laba. Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Bisnis menjadi hal yang sedang banyak diminati oleh kebanyakan orang ketimbang pekerjaan menjadi pegawai di perusahaan – perusahaan tertentu. Hal ini dikarenakan untung nya yang lebih banyak dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan tersendiri ketimbang mencari pekerjaan khususnya di era yang sulit seperti sekarang.

Baca Juga : Daftar Peluang Usaha (Bisnis) yang Menjanjikan dan Menguntungkan di Tahun 2020 

Keunggulan Berbisnis Modal Kecil

Ada beberapa manfaat jika Anda mempunyai bisnis sendiri. Selain Anda yang mengatur jalan kerja nya. Berikut beberapa keunggulan lain yang dapat kamu peroleh :

 

  1. Melatih Jiwa leadership

    Disaat kita mempunyai bisnis sendiri kita dapat melatih mental kepemimpinan kita. Mulai dari management waktu, Emosional, Hingga jiwa strategi dalam menjalankan usaha yang tengah kita rintis. Jiwa leadership akan lebih terlihat ketika kita mampu mengatur hal diatas.

  2. Membuka Lapangan Pekerjaan

    Bisnis bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, kita kerap kali membutuhkan seorang karyawan. Disaat Perekrutan karyawan ini kita telah menjadi salah satu pembuka lapangan pekerjaan ditengan susuah nya lowongan kerja di zaman sekarang

  3. Memiliki lebih Banyak Waktu Luang

    Disaat kita punya bisnis sendiiri kita lebih punya banyak me-time dan waktu bersama keluarga. Hal ini tidak akan kita temukan jika kita bekerja sebagai pegawai yang biasanya jadwal liburnya ditentukan oleh jadwal maupun hari libur nasional.

Baca Juga : Cara Mengganti Password WiFi Indihome Modem ZTE 

Daftar Usaha Yang Menguntungkan 2020

Sepanjang 2020 Anda yang ingin meningkatkan pendapatan dapat memulai dengan pekerjaan yang tidak terlalu perlu mengeluarkan modal yang banyak. Berikut rekomendasi Daftar usaha yang dapat Anda Coba :

  1. Bisnis Affiliate Marketing

    Bisnis yang paling mudah dan banyak sekali penggemarnya ini merupakan bisnis favorit yang bisa dijalankan oleh kaum rebahan. Modal untuk bisnis ini sangatlah tidak ribet, cukup bermodal sebuah website maupun sosial media uang akan masuk ke kantong dengan sendirinya. Bisnis affiliate marketing ini adalah sebuah program kerjasama antar seseorang dan sebuah perusahaan untuk mencantumkan iklan di halaman website atau situs media sosialnya.

  2. Menjadi Reseller

    yaitu menjual kembali barang dari supplier. Bisnis ini banyak digandrungi semua kalangan baik mahasiwa, maupun ibu rumah tangga. Karena pekerjaan nya cukup dengan menjual kembali barang yang sudah ada pada supplier dan bisa dengan modal smartphone Anda.

  3. Menjadi Influencer Marketing

    Influencer marketing adalah suatu bentuk pemasaran media sosial yang melibatkan dukungan dan penempatan produk dari influencer, orang-orang dan organisasi yang memiliki tingkat pengetahuan atau pengaruh sosial di bidangnya. Biasanya kamu cukup aktif dalam sosial media seperti: Instagram, YouTube, dan lain-lain.

  4. Usaha Jastip

    Peluang usaha satu ini sedang digemari masyarakat di tahun 2020. Hal tersebut dikarenakan bisnis jasa titip (jastip) memungkinkan pelanggan mendapatkan barang yang tidak ada di daerah sekitarnya. Bisnis jastip biasanya dilakukan oleh orang yang sering traveling ke dalam maupun luar negeri.

  5. Menjadi Blogger/ Content writer

    Menjadi seorang blogger merupakan pilihan tepat jika kita tidak memiliki modal yang banyak atau tidak memiliki modal sama sekali. Dengan bermodal keahlian menulis saja Anda bisa langsung mendapat uang.

Baca Juga : Kumpulan Peluang Usaha Franchise yang Terbaik di Tahun 2020 

 

Kesimpulan dan Penutup

Beberapa Contoh diatas merupakan bisnis yang tidak perlu mengeluarkan modal banyak. Namun dapat menjadi langkah awal untuk memulai usaha Anda. Setelah menguntungkan Anda dapat memulai untuk mengembangkan nya menjadi lebih besar. Bisnis ini juga menjadi bisnis kekinian tahun 2020. Apalagi selama work from home.

Nah, yuk coba buka usaha Anda hanya dengan modal kecil saja Anda bisa meraup keuntungan yang banyak. Jadi tidak perlu menunggu modal banyak baru membuka usaha. Ada banyak alternatif pilihan selama Anda terus update dan cerdik melihat peluang usaha.