Cara Membayar Tagihan Melalui Indomaret

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Dengan majunya teknologi tentu tidak terlepas dari pemikiran- pemikiran untuk mempermudah segala beban dan bagaimana caranya memudahkan semuanya dalam sekali waktu. Terlebih lagi dengan adanya ecommerce yang menjamur, kita juga turut melakukan pembelanjaan online yang kemudian juga harus dibayar dengan berbagai macam metode seperti salah satunya adalah pembayaran transaksi online.

Tidak hanya berbelanja online, kini kita juga bisa membayar banyak tagihan secara online mulai dari membayar tagihan listrik, tagihan air, tagihan internet bulanan hingga juga membayar aplikasi pembelian tiket pesawat online seperti Traveloka. Semua itu semudah dengan mengunjungi gerai- gerai atau toko- toko mini market seperti Indomaret yang telah banyak bekerja sama dengan berbagai merchant dan aplikasi.

Mengusung fitur Klik Indomaret, toko yang tersebar di banyak jaringan di Indonesia ini memberikan banyak kemudahan pembayaran dalam hampir segala hal hingga pembayaran untuk jenis Cash On Delivery (COD), Pay Now dan juga pembayaran untuk bank- bank terkemuka Indonesia. Simak apa saja yang bisa kamu bayarkan di toko serba ada ini dan cara membayar tagihan tersebut di Indomaret.

 

Cara membayar tagihan listrik di Indomaret

 

Indomaret secara khususnya menyediakan pembayaran listrik tipe pasca bayar, berikut langkah yang bisa Anda coba untuk membayar tagihan listrik bulanan di Indomaret :

  1. Indomaret menyediakan dua cara pembayaran.
  2. Anda dapat langsung mendatangi kasir dan memberikan ID pelanggan PLN yang kemudian akan mereka cek pada komputer.
  3. Kasir akan melakukan transaksi Anda dan Anda akan menerima struk bukti tanda pembayaran.
  4. Atau Anda dapat mengujungi Indomaret yang mempunyai mesin iKiosk.
  5. Jika Anda menggunakan iKios, browse ikon yang menampilkan logo PLN.
  6. Klik logo PLS tersebut, kemudian ikuti langkah memasukkan ID pelanggan.
  7. Kertas tanda bayar akan di print keluar dari mesin.
  8. Bawa kertas tersebut dan bayarkan tagihan Anda pada kasir dengan menyertakan kertas tersebut.

 

Baca Juga :  Cara Daftar Online Antrian BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Cepat Tanpa Antri

 

Cara membayar e-tiket dan voucher Traveloka di Indomaret

 

Untuk membayar pesanan Anda melalui Indomaret ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Setelah melengkapi detail pemesanan, pilih Indomaretsebagai metode pembayaran Anda.
  2. Ketuk Bayar di Indomaret.
  3. Anda akan mendapatkan kode pembayaran pada email.
  4. Pergi ke Indomaret terdekat dan tunjukkan kode pembayaran Anda ke kasir. Kemudian, lakukan pembayaran. Setelah itu, minta bukti pembayaran Anda dari kasir.

Setelah pembayaran di Indomaret selesai, e-tiket/voucher dan bukti pembelian Anda akan dikirim ke alamat email yang Anda gunakan untuk pemesanan dalam 60 menit. Sedikit tambahan dari Traveloka yang perlu Anda ketahui :

  • Untuk tiap transaksi, Alfamart mengenakan biaya Rp2.500 sedangkan Indomaret Rp5.000.
  • Pembayaran melalui Indomaret/Alfamart hanya tersedia untuk transaksi hingga Rp5.000.000.

 

Cara pembayaran dengan Transfer via ATM di website KlikIndomaret.

 

Indomaret juga melayani pembayaran melalui transfer via ATM dari semua rekening bank yang telah tergabung dalam jaringan bersama seperti Alto, Prima dan ATM bersama. Ini langkah- langkah yang bisa Anda coba :

  1. Setelah melakukan checkout dan pemilihan Shipping Address serta Cara Pengiriman, pilih metode Transfer Via ATM dalam Halaman Pembayaran.
  2. Periksa kembali semua detail pesanan, klik PAY NOW untuk proses pembayaran.
  3. Anda akan masuk ke halaman Finish untuk mendapatkan Order Summary dan Anda akan mendapatkan nomor Virtual Account. Anda bisa melakukan print Order Summary tersebut dan gunakan nomor Virtual Account tersebut untuk melakukan proses pembayaran.
  4. Silahkan melakukan pembayaran melalui ATM Transfer dalam waktu 2 jam untuk menghindari pembatalan transaksi secara otomatis.
  5. Pihak Indomaret akan mengirimkan konfirmasi atas setiap transaksi ke email Anda.

Baca Juga :   Kumpulan Aplikasi Transfer Antar Bank Tanpa Biaya di Indonesia

 

Cara membayar tagihan Kartu Kredit jenis Visa, Master Card dan JCB

 

KlikIndomaret menerima pembayaran menggunakan kartu kredit Visa dan Master Card yang sudah mempunyai 3D Secure yang dikeluarkan oleh bank-bank di Indonesia seperti Kartu Kredit BCA, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Mega, bank Bukopin dan BNI.

Transaksi dengan Kartu Kredit Visa Master di Website Klikindomaret :

  1. Setelah melakukan checkout dan pemilihan Shipping Address serta Cara Pengiriman, pilih metode Kartu Kredit pada Halaman Pembayaran.
  2. Periksa kembali semua detail pesanan, klik PAY NOW untuk proses pembayaran.
  3. Tombol PAY NOW akan membawa Anda ke halaman Master Card Internet Gateway Service (MIGS). Jangan tutup halaman Klikindomaret sampai seluruh proses transaksi selesai.
  4. Silakan selesaikan pembayaran melalui Kartu Kredit dalam waktu 30 menit untuk menghindari pembatalan transaksi secara otomatis.
  5. Pihak Indomaret akan mengirimkan email konfirmasi atas setiap transaksi ke email Anda.

 

Berikut langkah-langkah proses pembayaran pada Halaman Secure Payment Page :

  1. Masukkan data : Card holder name, card number, card type, Expired date, CVV number dan Issuer country.
  2. Pada saat sistem sedang melakukan proses verifikasi transaksi Anda, notifikasi “Please wait while your payment is processed” akan muncul di layar. Tunggu sampai proses verifikasi selesai.
  3. Untuk otorisasi pembayaran dengan Kartu Kredit, Anda akan menerima kode OTP (One Time Password) yang dikirim ke handphone Anda. Masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia
  4. Apabila transaksi berhasil dilakukan, maka dialog box akan menampilkan notifikasi “Your Payment has been approved”. Proses pembayaran telah selesai. Anda akan di-redirect ke Halaman Finish untuk mendapatkan Order Summary. Anda bisa melakukan print Order Summary tersebut
  5. Pihak Indomaret akan mengirimkan email konfirmasi atas setiap transaksi ke email Anda.

 

Cara bayaran tagihan BPJS Kesehatan di Indomaret

 

Salah satu jenis asuransi BPJS yang bisa Anda bayar secara personal bagi Anda dan keluarga Anda adalah BPJS Kesehatan, berikut langkah- langkah pembayaran yang bisa Anda coba :

  1. Tunjukkan kartu BPJS Anda pada kasir.
  2. Kasir akan memindai kasir, lakukan pembayaran dan Anda akan mendapatkan struk pembayaran.
  3. Atau gunakan mesin iPayment dan select ikon BPJS. masukkan data- data Anda. kartu pembayaran akan di print keluar.
  4. Tunjukkan kertas tersebut pada kasir, buat pembayaran dan dapatkan struk.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Cepat Kaya Mendadak Menjadi Milyader Cepat Dan Mudah

 

Cara menggunakan Cash On Delivery (COD) di Indomaret.

 

Salah satu kemudahan yang bisa Anda manfaatkan di Indomaret adalah fitur COD. Cash On Delivery adalah metode pembayaran di tempat dengan cara pembayaran tunai pada saat barang diantarkan ke alamat pengiriman Anda. Metode ini hanya dapat dilakukan untuk transaksi pembelian i-Store (dengan metode “Pesan Antar”).

 

Syarat dan ketentuan pembayaran COD

  • Metode pembayaran COD hanya dapat dipilih saat transaksi i-Store.
  • Metode pembayaran COD hanya untuk metode Pesan Antar (tidak berlaku untuk Pesan Ambil)
  • Konsumen tidak dapat memilih slot waktu pengiriman pada metode COD. Pengiriman akan dilakukan maksimal 24 jam setelah pemesanan.
  • Customer Care Klikindomaret akan melakukan verifikasi pesanan Anda melalui telepon.
  • Sebelum memilih metode COD, pastikan bahwa email dan nomor telepon (atau mobile phone) Anda benar.
  • Apabila dalam waktu 2 jam Anda tidak menjawab telepon pihak Indomaret, pesanan Anda akan di batalkan.
  • Anda harus mengisi jumlah uang tunai yang akan dipakai untuk melakukan pembayaran.
  • Untuk sementara, Indomaret hanya menerima uang tunai sebagai pembayaran.
  • Anda wajib mengisi kolom jumlah uang yang akan Anda gunakan untuk melakukan pembayaran kepada Armada Toko Indomaret.

 

Cara pembayaran COD di website Indomaret

  1. Setelah melakukan checkout dan pemilihan Shipping Address serta Cara Pengiriman, pilih metode COD (Cash On Delivery) dalam Halaman Pembayaran.
  2. Setelah Anda memilih pembayaran COD silahkan perhatikan jumlah yang akan Anda bayar. Jika sudah benar, pilih jumlah uang yang akan Anda gunakan untuk pembayaran nantinya, lalu klik PAY NOW.
  3. Setelah proses pembayaran selesai, Anda akan masuk ke dalam halaman Finish untuk mendapatkan Order Summary. Anda bisa melakukan print Order Summary tersebut.
  4. Customer Care Klikindomaret akan melakukan verifikasi pesanan Anda melalui telepon.
  5. Pihak Indomaret akan mengirimkan email konfirmasi atas setiap transaksi ke email Anda

 

Kesimpulan dan penutup

Selain pembayaran diatas, Indomaret yang juga mempunyai iKios dan iPayment juga banyak berkerja sama dengan berbagai biller dan merchant. Anda dapat membayar tagihan umum public utilities seperti BPJS, Asuransi Sinar Mas, Asuransi Jiwasraya dan Asuransi Bintang, Tagihan Telekom Indonesia dan Speedy, Kartu Halo, Smartfren Postpaid, PLN dan lainnya.

Sedangkan jika Anda ingin membayar tagihan dari transaksi ecommerce, Indomaret juga menyediakan pembayaran bagi toko- toko online terkemuka seperti Lazada, Tokopedia, Traveloka, Bukalapak hingga PegiPegi. Anda juga dapat membayar tagihan multi finance seperti Adira, BFI, WomFinance dan lainnya. Begitu juga transaksi untuk transportasi seperti pembelian tiket pesawat di Garuda Airlines, AirAsia, Citilink dan lain sebagainya.

Hanya saja meski semua kemudahan ini sangat membantu, Anda juga harus tetap berhati- hati dalam melakukan transaksi dan membayar tagihan Anda mengingat banyaknya penipuan yang marak terjadi. Jika Anda harus menggunakan kode OTP khusus, simpan kode tersebut untuk Anda pribadi dan jangan bagikan kepada siapapun termasuk kasir Indomaret agar keamanan pembayaran Anda tetap terjaga dan nyaman.

Related Post :

popup image