Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Mudah dan Cepat

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Youtube, siapa yang tidak mengenalnya terutama bagi mereka yang sering menonton berbagai macam informasi? Saat ini kepopuleran YouTube seperti sudah menjadi bagian dalam kehidupan seseorang. Baik itu untuk melihat video kekinian terbaru hingga membuat konten video yang cukup menarik untuk dibagikan. Terlebih, ada banyak cara mendapatkan uang dari Youtube yang saat ini bisa dicoba oleh smeua orang dari berbagai macam latar belakang.

Media tontonan online gratis ini sendiri semakin hari semakin diminati banyak orang. Tak heran jika saat ini sudah seperti zamannya dimana kepopuleran Youtube semakin menanjak. terlebih lagi saat pandemi yang melanda sekarang. Dengan menggunakan YouTube, seseorang dapat mendapatkan atau membagikan video-video unik, kreatif, dan terbaru mereka. Bahkan, jangkauan video itu sendiri sudah mencapai seluruh penjuru dunia hanya dengan koneksi internet.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube? Sekarang ini, ada banyak orang yang mencari tahu bagaimana mendapatkan uang dari platform populer tersebut. Pasalnya, dapat dikatakan bahwa dengan memanfaatkan Youtube maka bisa menjadi peluang menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan yang banyak. Ingin tahu seperti apa? Simak dulu beberapa penjelasannya di bawah ini.

 

Mengapa YouTube Cukup Menjanjikan Untuk Mendapatkan Uang

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Mudah dan Cepat
 

Jika dilihat sesuai dengan perkembangannya saat ini, YouTube memang sudah menjadi platform digital yang cukup banyak di akses oleh masyarakat. YouTube sendiri sudah menguasai area market share sebagai platform video paling populer di Indonesia. Hal ini berarti, YouTube suah menjadi media yang cukup cocok untuk menjangkau banyak audiens begitu juga pembuat kontennya.

Belum lagi mengenai jumlah penonton YouTube itu sendiri yang kian hari kian menyaingin jumlah penonton televisi dalam waktu dekat ini. Tentu sudah tidak bisa dipungkiri lagi apabila Youtube bisa menjadi ladang penghasil uang untuk siapa saja yang menggelutinya dan rajin membuat konten. Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube tersebut? Mari cari tahu lebih lanjut lagi berikut ini.

 

Baca Juga :      Daftar Penghasilan YouTuber Indonesia dan Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Perlu diketahui bahwa ada banyak cara mendapatkan uang dari Youtube yang bisa Anda lakukan. Bagaimana caranya? Yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuat akun YouTube terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa memiliki channel yang bisa digunakan untuk membagikan berbagai konten menarik. Saat ini sendiri pihak Youtube memiliki aturan yang cukup ketat, yang mana, Anda hanya dapat memasang iklan video apabila channel sudah memiliki 1000 subscriber serta konten video sudah ditonton selama lebih dari 4.000 jam.

Tak hanya itu, Anda juga perlu melakukannya dalam waktu 12 bulan terakhir. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menerapkan cara mendapatkan uang dari YouTube perlu benar-benar rajin, tekun,  disiplin dan konsisten membuat video. Jika Anda memang benar-benar serius maka tidak ada salahnya untuk menerapkan panduan cara mendapatkan uang dari YouTube berikut ini yang kiranya sesuai dengan minat dan hobi Anda.

 

Baca Juga :     Cara Download Video Youtube Online tanpa Aplikasi

 

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube yang Bisa Anda Praktikkan

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Mudah dan Cepat

 

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan sebagai cara mendapatkan uang dari YouTube. Beberapa langkah tersebut diantaranya :

 

  • Ciptakan video yang menarik

    Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah degan menciptakan video menarik untuk channel YouTube. Dengan begitu, para viewer maupun subscriber pun banyak yang menyukainya dan tidak segan untuk menonton video Anda yang lainnya. Selain itu, agar bisa menciptakan video yang menarik maka Anda bisa memilih tema video mengenai hal-hal yang menjadi trending saat itu. Anda bisa mengambilnya berdasarkan tren yang memang sedang marak dibicarakan oleh banyak orang di media sosial.

  • Lakukan optimasi video YouTube

    Setelah Anda berhasil menciptakan konten video yang menarik, maka jangan lupa juga untuk melakukan beberapa optimasi YouTube. IOptimasi ini sendiri memiliki peran yang cukup penting dalam hal memperoleh banyak penonton.
    Optimasi YouTube bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:
    nbsp;

    a. Menayangkan video karya/ciptaan asli Anda
    b. Memilih thumbnail dan judul yang menarik untuk ditonton
    c. Terapkan teknik SEO YouTube
    d. Hindari memakai konten lain yang memiliki hak cipta dalam membuat video
    e. Sebagai solusi, Anda bisa memanfaatkan berbagai stock video gratis ataupun video yang memang tidak memiliki hak cipta

  • Mulai optimalkan fungsi monetisasi dan sambungkan channel ke adsense

    Selanjutnya, Anda dapat melakukan monetisasi channel dengan memenuhi beberapa kriteria yang sudah ditentukan oleh pihak YouTube. Diantaranya seperti konten yang tidak plagiat, ramah, serta menaati Terms of Service dan Community Guidelines dari YouTube itu sendiri. Beberapa kriteria tersebut wajib Anda penuhi, pasalnya jika tidak Anda tidak akan mendapatkan uang dari YouTube.
    Ketika sudah terpenuhi, maka Anda bisa mulai mengaktifkan monetasi. Dengan begitu, setiap video yang diunggah mampu memunculkan beberapa iklan. Apabila pengaktifkan monetasi sudah berhasil dilakukan, maka selanjutnya Anda bisa menyambungkan channel YouTube untuk melakukan adsense yang semua track penghasilan yang ada akan Anda terima

  • Coba ramaikan Youtube Anda dengan live speaking

    Apabila Anda sudah mulai memiliki subscriber yang cukup, maka tidak ada salahnya untuk meramaikan YouTube dengan melakukan live speaking. Aktivitas ini bisa Anda lakukan melalui channel YouTube agar terjalin kedekatan dan kepercayaan antara Anda dengan para subscribers. Jika channel YouTube Anda sudah semakin besar dan memiliki banyak subscriber yang semakin banyak maka Anda juga bisa mengembangkannya untuk mempromosikan produk, baik itu produk-produk Anda sendiri ataupun konten-konten Anda selanjutnya.

  • Lakukan promosi video lewat sosial media

    Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan promosi video lewat sosial media ataupun forum-forum online. Saat ini sendiri ada banyak sosial media dan forum online yang bisa Anda pilih. Seperti Instagram, Facebook, Twitter, LINE, WhatsApp, Kaskus, Quora ataupun grup Facebook. Dengan begitu, secara tidak sengaja orang lain dapat menemukan video Anda. Orang-orang juga dapat melihat, menyukai, hingga membagikan video Anda ke media sosial mereka masing-masing.

  • Jadi influencer untuk bantu jual produk orang lain

    Saat ini ada banyak brand-brand besar yang menawarkan berbagai produk mereka. Untuk itu, tidak ada salahnya apabila Anda bekerja sama dengan beberapa brand tersebut untuk membantu menjualkan atau mempromosikan produk mereka lewat channel YouTube. Dengan begitu, saat penjualan terjadi maka Anda bisa memperoleh keuntungan berkat video promosi yang Anda buat.

  • Buat gebrakan baru agar video bisa viral

    Anda juga bisa membuat suatu gebrakan yang cukup menguntungkan, yakni dari sisi keviralan video sehingga nantinya jumlah subscriber Anda dapat meningkat meski dalam waktu yang singkat. Lalu bagaimana caranya? Saat Anda sudah menentukan konten untuk channel, maka jangan terburu untuk mengubahnya. Akan tetapi, Anda bisa membuat konten sesekali dengan konsep sebagai gebrakan. Kemudian, untuk kedepannya lebih baik konsisten dengan konsep yang sudah dari awal ditentukan.

 

Baca Juga :      Panduan Memaksimalkan SEO Youtube Terbaru [LENGKAP]

 

Kesimpulan dan Penutup

Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk mempraktikkan cara mendapatkan uang dari YouTube dengan mudah dan cepat, maka Anda bisa memperhatikan beberapa penjelasannya di atas. Dengan begitu, mulai sekarang Anda sudah bisa memilih konsep konten seperti apa yang diinginkan untuk channel YouTube nantinya. Kini Anda tidak perlu lagi hanya menjadi seorang penonton yang setiap harinya hanya menghabiskan kuota akibat menonton video dari layar telepon.

Anda bisa mulai membuat konten yang diinginkan lalu menguploadnya ke YouTube. Dengan begitu, tidak mustahil lagi bagi Anda yang memang serius untuk mendapatkan uang lebih melalui platform video terpopuler di Indonesia. Jadi, sudah siapkah Anda untuk menjadi seorang Youtuber sukses yang menghasilkan uang dan dedikasi dalam membuat akun YouTube Anda?

Related Post :