Cara Menghasilkan Uang dari YouTube dengan Mudah

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

YouTube merupakan salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Dengan menggunakan YouTube ini maka Anda bisa upload berbagai macam video sesuai dengan keinginan. Namun, Anda juga harus ingat bahwa jangan sampai upload video yang berlawanan arah dengan peraturan yang dibuat oleh YouTube sendiri.

Seperti misalnya tidak boleh untuk upload video yang mengandung unsur kekerasan, sara, dan lain sebagainya yang dapat mengganggu pengguna YouTube lainnya. YouTube ini bisa dikatakan populer karena dilihat dari peringkatnya sendiri di dunia internet, YouTube ini menduduki peringkat kedua setelah Google yang masih bertengger di posisi pertama.

Namun perlu ingat bahwa dalam posisi kedua ini tidaklah main-main. Banyak diantara pengguna internet yang pasti mempunyai akun YouTube. Dengan menggunakan YouTube ini Kita bisa menggali lebih dalam lagi bagaimana keadaan dunia melalui tayangan yang berasal dari video yang ada di dalamnya.

Selain Kita bisa menonton berbagai macam video di dalam YouTube ini, Kita juga bisa menghasilkan uang dari YouTube. Cara menghasilkan uang dari YouTube sangatlah mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu berkarya dan terus selalu rajin dalam upload video. Namun, Anda juga harus ingat bahwa video yang di upload itu harus video asli buatan Anda.

Baca Juga : Membuat Konten Youtube untuk Bisnis Anda

Sebab jika menggunakan video yang dibuat oleh orang lain maka akan terkena pelanggaran yang akan dijatuhkan kepada Anda oleh tim YouTube. Selain itu juga dengan melakukan plagiat maka kemungkinan besar akan gagal dalam menghasilkan uang dari YouTube.

Nantinya uang yang akan Anda dapatkan akan berasal dari sejumlah iklan yang akan ditayangkan di video. Jadi tim YouTube akan membayar dengan menampilkan iklan di video. Sehingga penghasilan nantinya akan berasal dari jumlah tayangan iklan atau dengan kata lain jumlah tayangan dari video.

Dengan semakin banyak yang menonton video Anda maka akan semakin banyak pula bisa menghasilkan uang. Ada banyak sekali artikel yang mungkin Anda temukan dimana menyajikan sejumlah informasi mengenai bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube. Akan tetapi artikel yang Anda temukan itu tidak sepenuhnya benar, sehingga perlu untuk bisa mencari artikel yang lainnya.

Mengenai permasalahan seperti ini tenang saja sebab di sini Anda bisa mendapatkan bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube dengan sangat mudah. Dengan melakukan beberapa cara yang akan Kami sebutkan di bawah ini maka Anda bisa mengetahui bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube.

Langkah-langkah dalam Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Bagi Anda yang ingin menghasilkan uang melalui Youtube, maka Anda bisa menggunakan beberapa langkah tepatnya. Namun jangan lupa untuk memilih konten yang baik dan bermanfaat untuk orang lain. Dan inilah cara menghasilkan uang dari YouTube:

1. Anda harus membuat channel YouTube

Cara menghasilkan uang dari YouTube yang pertama ini merupakan langkah yang tidak boleh Anda lewatkan. Sebab ini merupakan langkah yang paling penting. Anda bisa membuat akun terlebih dahulu di YouTube, apabila belum mempunyainya.
Lalu bisa mencoba untuk sign in ke akun YouTube, lebih baik menggunakan akun Google yang sudah ada daripada mengisi form yang sangat banyak. Lalu bisa membuat channel YouTube. Untuk penamaan nantinya usahakan memikirkan secara matang-matang terlebih dahulu.

Usahakan menggunakan nama yang menarik perhatian orang banyak. Anda bisa memikirkan juga apa tema yang akan digunakan di dalam channel YouTube. dan jangan lupa pikirkan apa yang membuat channel berbeda dengan channel yang lainnya.

2. Anda bisa melakukan monetisasi channel YouTube

Untuk melakukan langkah selanjutnya, cara menghasilkan uang dari YouTube bisa Anda lakukan dengan cara yang cukup mudah. Dimana langkah awalnya adalah masuk ke dalam akun YouTube terlebih dahulu. Lalu bisa masuk ke dalam menu account information. Setelah itu bisa klik creator studio.

Lalu bisa melihat di sebelah kiri ada channel lalu pilih, setelah itu klik status and features. Nah di sana akan melihat tulisan enable monetisation. Lalu cara menghasilkan uang dari YouTube yang terakhir bisa menyetujui semua agreement yang di sana.

3. Sambungkan channel YouTube dengan Google Adsense

Nah langkah selanjutnya dalam cara menghasilkan uang dari YouTube setelah melakukan monetisasi terhadap channel YouTube yang Anda punya adalah dengan menyambungkan nya dengan Google Adsense. Nanti setelah sudah berhasil melakukan hal ini maka akan muncul fitur YouTube analytic, dimana fitur ini bisa Anda gunakan dalam melakukan track terhadap penghasilan di YouTube.

4. Lakukan langkah pengoptimalan fungi monetisasi

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan dalam cara menghasilkan uang dari YouTube maka bisa melakukan beberapa hal agar nantinya Anda bisa mengoptimalkan channel YouTube. Yang pertama usahakan bahwa video yang Anda upload di channel YouTube adalah video yang user friendly.

Yang kedua harus memperhatikan bahwa konten yang Anda buat merupakan konten hasil karya sendiri. Yang ketiga jangan sampai melakukan plagiat terhadap video orang lain, sebab dengan melakukan hal ini tentu tidak akan mendapatkan apa-apa.
Video yang Anda buat harus benar-benar memperhatikan semua peraturan mengenai video yang di upload di YouTube.

Baca Juga : Mengaktifkan Youtube Premium pada akun Google for NonProfit

Tidak hanya dari YouTube, Anda juga bisa menghasilkan uang dari blog. Dimana jika menggunakan blog tentu akan memerlukan yang namanya domain dan hosting. Jika Anda memerlukan domain dan hosting yang murah dan berkualitas maka bisa langsung menghubungi IDCloudHost. Kini IDCloudHost hadir sebagai penyedia layanan web hosting dan juga domain yang terbaik, khususnya di Indonesia. Jadi jangan heran jika Anda bisa menemukan banyak sekali promo menarik yang akan bisa Anda dapatkan di sana.

Related Post :