Cara Proteksi Website Bisnis Anda

Development & Security, Web Security / 0 | | 0

Berbisnis online sangat membantu kita untuk membuka peluang usaha yang mudah tetapi ada juga orang yang berdagang online yang illegal sehingga meresahkan konsumen karena meraka tidak ingin tertipu tetapi ada beberapa cara aman untuk berbisnis online yang tidakilegal sehingga meraka tidak bisa menggangu akun kita atau yang lainnya sehingga penjual dan pembeli akan merasa aman. Biasanya terjadinya masalah saat berdagang online yaitu adanya hacker yang merusak bisnis kita.

  • Membuat website 1 atau lebih
    Karena apabila website pertama kita di hack maka kita bisa menggunakan cadangan website kita dengan type atau bentuk yang sama.
  • Backlink
    jika bisnis online dari website kita sedang laku keras, tiba-tiba link produk yang ada pada website tersebut menghilang dari mesin pencari. Jadi dengan menggunakan backlink ini karena juga bisa menjaga website kita.
  • Satu website satu produk
    Gunanya yaitu misalnya kita menjual pakaian bayi yang segmennya untuk ibu-ibu dan menjual terpal mobil yang segmennya bapak-bapak, produk tersebut terkadang tidak bisa digabung di satu website, harus dipisah satu website satu produk saja. Makanya dari itu apabila satu produk satu website maka konsumen juga lebih mudah memahami barang bisnis kita.
  • Backup
    Jangan lupa rutin secara berkala untuk backup konten setiap beberapa minggu sekali atau beberapa bulan sekali. Tujuannya jika terjadi sesuatu, maka kita bisa mengembalikan data dari hasil backup tersebut.Cara ini bisa juga membantu kita untuk berbisnis dengan aman karena sekarang banyak yang namanya hacker yang dapat melacak akun anda sehingga nanti anda akan bisa kehilangan peluang usaha untuk berbisnis maka dari itu cara-cara yang tadi agar website kita aman dari hacker dan kita atau pembeli akan merasa aman dan nyaman untuk berbelanja online.

Peluang berbisnis online sangat mempunyai banyak untuk bagi kita karena orang yang berbelanja bisa juga berbelanja melalui akun online yang mereka hanya diam dirumah tanpa harus keluar rumah untuk berbelanja. Sebagai penjual online kita harus mempunyai jasa pengantar yang berguna apabila konsumen berbelanja online maka kita yang penjual menggunakan jasa pengantar untuk mengantar barang sehingga konsumen akan bertambah senang dengan jasa pengantaran ini yang membuat konsumen tidak haru keluar rumah untuk berbelanja.

Baca Juga : BitNinja : Melindungi Keamanan Server Anda dari Serangan

Jadi berbisnis online kita harus juga berhati-hati agar akun kita tidak di hack maka kita harus lebih memahami bahaya menggunakan bisnis online ini.

Related Post :