Kreasi Jabar


Tentang Kreasi Jabar

Berada di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sejak tahun 2020 silam, Kreasi Jabar merupakan lembaga non struktural yang bertujuan untuk mengakselerasi pengembangan sektor ekonomi kreatif di Jawa Barat. Hingga saat ini ada 1009 produk yang tersedia di Kreasi Jabar, produk-produk ini terdiri dari 17 sub sector, mulai dari kuliner, fashion, kriya, hingga game.

Dalam rangka mendukung penuh digitalisasi ekonomi kreatif, Kreasi Jabar memfasilitasi pengembangan kapasitas, pemasaran dan pembiayaan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Jawa barat. Terutama bagi pelaku ekonomi kreatif yang telah mendaftarkan usaha nya pada laman web kreasijabar.id

 

Memaksimalkan Website Untuk Mendukung Pelaku Ekonomi Kreatif

Sebagai penyedia layanan hosting dan cloud server, IDCloudHost turut mendukung proses pembuatan web kreasijabar.id sehingga dapat menghimpun pelaku ekonomi kreatif dari berbagai daerah dijawa barat dengan lebih mudah.

Kreasi Jabar menemukan IDCloudHost sebagai solusi terbaik untuk mendukung digitalisasi bisnis mereka guna menjangkau para pelaku ekonomi kreatif di Jawa Barat. Customer Service yang responsive, sistem pembayaran yang mudah dan beragam, hingga keamanan data yang terjamin karena dikerjakan langsung oleh anak bangsa menjadi alasan kuat Kreasi Jabar menggandeng IDCloudHost untuk bersama memaksimalkan website dan mendukung para pelaku ekonomi kreatif di Jawa Barat.

Kreasi Jabar juga aktif melakukan pengembangan kapasitas pelaku Ekonomi Kreatif, salah satunya WAKUNJAR (Waktu Kunjung Pakar) yang di selenggarakan di IKEA Kota Baru Parahyangan.

“Bersama Marketing Manager IDCloudHost, Kreasi Jabar membagikan ilmu seputar pemasaran digital pada acara WAKUNJAR.” – Novelia Ayu Windyasari, Manajer Analisis Data dan Sistem Informasi.

Masa pandemi covid-19 ternyata memberikan tantangan tersendiri bagi Kreasi Jabar, banyak kegiatan offline yang harus beralih menjadi online sehingga Kreasi Jabar harus cepat beradaptasi dengan teknologi yang mendukung perubahan-perubahan tersebut. Menariknya, setelah berbagai kegiatan offline dialihkan menjadi online, Kreasi Jabar menilai bahwa kegiatan online dapat memberi kemudahan untuk menjangkau pelaku ekonomi kreatif dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Untuk kedepannya, Kreasi Jabar akan terus berkomitmen mendukung perkembangan ekonomi kreatif khususnya di Jawa Barat agar dapat bersaing secara global melalui peningkatan kapasitas digitalisasi usaha.

2.1232 claps Share this story
 

About


KREASI JABAR adalah lembaga yang dibentuk untuk mendorong kolaborasi pemangku kepentingan ekonomi kreatif dalam melahirkan kreatifitas dan inovasi yang memberikan nilai tambah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jawa Barat.

kreasijabar.id
Icon not found Icon not found Icon not found Icon not found

Featured Product


Icon not found Cloud VPS

Other Success Stories

Erzap

Tentang ERZAP Berdiri sejak tahun 2012, ERZAP fokus untuk menghadirkan solusi bagi para pengusaha dalam mengelola bisnis mereka. Dengan satu sistem yang mampu mencakup segala...

Selengkapnya

Wuffyland

Tentang Wuffyland Ghea Safferina Adany (22 th), seorang ibu rumah tangga dengan 1 anak yang memiliki jiwa kreativitas tinggi. Sebelumnya dikenal sebagai blogger dan gemar...

Selengkapnya

Dafam Hotel Management

Tentang Dafam Hotel Management (DHM) Sebagai salah satu jaringan hotel nasional yang telah lama malang melintang dalam dunia jasa layanan perhotelan, Dafam Hotel adalah salah...

Selengkapnya

Butuh Solusi Optimalkan Bisnismu ?


Temukan solusi kebutuhan untuk kembangkan bisnismu
bersama Layanan Terbaik dan Terlengkap dari IDCloudHost
Lihat Selengkapnya