Daftar SEO Plugin WordPress Terbaik 2022 dan Tips Memilihnya

Business, Search Engine Optimization / 0 | | 1

Sebagai pemilik situs web, Anda sudah mengetahui hal-hal seperti mesin telusur yang merupakan sumber lalu lintas utama. Namun, mendapatkan lalu lintas organik dari mesin pencari seperti Google, Bing, dll, tidak sesederhana yang kita inginkan. SEO (Search Engine Optimization) semakin hari semakin sulit karena persaingan yang semakin ketat. Saat ini, ada banyak aspek SEO, termasuk penelitian kata kunci, pembuatan tautan, audit situs, pelacakan peringkat, analisis pesaing, dan sebagainya. Namun walaupun Anda telah melakukan semua yang diperlukan tersebut untuk meningkatkan SERP atau Search Engine Result Page, peringkat konten Anda tidak dijamin akan selalu tinggi.

Jika Anda adalah pemilik situs web WordPress, gunakanlah plugin SEO WordPress yang tentunya dapat berpotensi membantu Anda mengoptimalkan situs web Anda di mesin telusur. Kabar baik dari WordPress SEO adalah kesederhanaan penggunaannya. Memasang satu di situs web Anda akan membantu Anda meningkatkan SEO situs web Anda tanpa kesulitan. Pertanyaannya, plugin WordPress SEO mana yang terbaik? Jawabannya sederhana karena yang Anda harus pilih tergantung pada kebutuhan dan strategi SEO Anda.

Namun, jika Anda seorang pemula yang tidak tahu harus mulai dari mana, memilih plugin SEO WordPress seperti Yoast SEO adalah cara terbaik untuk dilakukan. Dalam artikel ini akan dibahas lebih lanjut mengenai SEO plugin WordPress mulai dari definisinya, rekomendasi beberapa plugin WordPress SEO terbaik untuk dipilih, hingga tips memilihnya bagi Anda pemula dalam pengembangan Search Engine Optimization.

 

Baca Juga :  SEO Plugin : Pengertian, Cara Kerja dan Rekomendasi Terbaik 2022

 

Mengenal Apa Itu Plugin SEO WordPress

Daftar SEO Plugin WordPress Terbaik 2022 dan Tips Memilihnya
 

 

SEO Plugin WordPress adalah alat yang dibuat untuk melengkapi fitur di situs web dan blog. SEO Plugin WordPress menyediakan beberapa opsi dan fungsi bagi pengguna untuk menyesuaikan halaman mereka. Dengan demikian, menjadi lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan strategi. Salah satu fungsi ini adalah analisis SEO, yang tidak dilakukan oleh alat WordPress asli mana pun. Jika Anda perlu mengikuti parameter pengoptimalan web untuk meningkatkan hasil Anda dengan digital marketing, Anda harus memasang plugin khusus untuk tugas ini.

Seperti yang Anda ketahui, plugin memperluas fungsionalitas WordPress. Dan hal terbaik tentang WordPress adalah, ada plugin untuk membantu semua pekerjaan pemasaran. Anda dapat menambahkan fitur apapun ke situs Anda hanya dengan menginstal plugin. Demikian pula, plugin SEO memperluas fungsionalitas WordPress untuk melakukan SEO. Plugin SEO penting untuk WordPress karena WordPress tidak memiliki fitur SEO bawaan. Dan SEO penting untuk setiap situs web.

SEO adalah kunci untuk mendapatkan lalu lintas ke situs web Anda dari mesin pencari. Pada dasarnya, SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau dikenal juga sebagai optimasi mesin pencari. Dalam SEO, Anda mengoptimalkan konten sesuai dengan mesin pencari untuk mendapatkan peringkat tinggi dan meningkatkan lalu lintas. Jika Anda ingin memilih plugin SEO terbaik untuk melakukan SEO situs WordPress Anda. Maka Anda harus membaca artikel ini sampai akhir karena setelah menggunakan salah satu plugin ini, Anda tidak perlu merekrut seorang ahli SEO.

Jika Anda ingin memasang salah satu plugin ini di Situs WordPress Anda. Maka jangan khawatir, Plugin SEO ini tersedia secara gratis di direktori plugin WordPress. Jadi, Anda dapat mencari plugin apa pun di sana. Jadi, mari lanjutkan ke topik utama yaitu rekomendasi plugin SEO untuk WordPress Anda dan ketahui apa saja tips memilih plugin SEO terbaik untuk WordPress di tahun 2022 ini.

 

Baca Juga :  Manfaat Menggunakan SEO Plugin Untuk Situs Web

 

Daftar SEO Plugin WordPress Terbaik 2022

Daftar SEO Plugin WordPress Terbaik 2022 dan Tips Memilihnya
 

Berikut daftar dari SEO Plugin WordPress terbaik 2022 yang dapat Anda pilih untuk membantu pekerjaan Anda agar mendapat lalu lintas organik yang baik di Search Engine Result Page (SERP).

  • Yoast SEO

    Yoast SEO adalah pionir plugin WordPress SEO. Hadir dengan solusi untuk semua kebutuhan WordPress Anda. Plugin Yoast WordPress SEO memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan situs WordPress Anda untuk meningkatkan SEO situs web Anda. Memulai dengan plugin Yoast SEO cukup mudah karena Anda hanya perlu menginstal, mengaktifkan, dan mulailah meroket peringkat di halaman hasil mesin pencari. Fitur terbaik dari plugin Yoast SEO adalah fitur OnPage SEO Insights. Fitur-fitur ini menganalisis postingan dan halaman Anda kemudian memberikan saran untuk mengoptimalkan konten Anda yang mengarah ke hasil SEO yang lebih baik. Ini membantu Anda dengan saran kepadatan kata kunci, saran tautan keluar, tautan internal, pengoptimalan frasa kunci, skor keterbacaan konten, dan sebagainya. Terlebih lagi, bagian cuplikan Yoast WordPress memungkinkan Anda untuk menambahkan judul SEO (Meta Titles), Meta Description, dan slug alias URL dari posting dan halaman WordPress Anda.

  • All in One SEO Pack

    Paket All In One SEO adalah plugin SEO WordPress tangguh lainnya yang menawarkan solusi lengkap untuk meningkatkan SEO situs WordPress Anda. Plugin Ini memiliki lebih dari 2 juta instalasi aktif. Selain itu juga memiliki fitur yang mudah digunakan untuk membantu Anda mengoptimalkan postingan dan halaman Anda. Plugin ini memungkinkan Anda untuk menambahkan judul SEO, deskripsi meta, peta situs XML, peta situs gambar, slugs, dan sebagainya. Salah satu fitur luar biasa dari plugin ini adalah secara otomatis mengoptimalkan judul dan deskripsi meta postingan dan halaman Anda untuk mesin pencari utama seperti Google, Bing, dan Yahoo. Plugin All In One bekerja di luar kotak dengan WooCommerce, memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan toko WooCommerce Anda. Ini satu-satunya plugin yang menyediakan integrasi SEO untuk toko eCommerce, tidak peduli berapa banyak halaman produk yang Anda miliki, plugin ini memungkinkan Anda untuk mengoptimalkannya dengan benar.
    Terlebih lagi, Ia menawarkan fitur-fitur canggih lainnya seperti pembuatan tag meta, built-in keamanan nonce, API bawaan, mark-up skema, dan sebagainya. Yang ini adalah alternatif terbaik selain Yoast SEO karena memiliki dukungan Google AMP (halaman seluler yang dipercepat), yang membantu situs web Anda memuat dengan cepat dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Baca Juga :  Plugin SEO terbaik untuk CMS WordPress

  • SEMrush

    SEMrush adalah pelopor alat SEO di industri ini. Muncul dengan serangkaian fitur yang kuat seperti penelitian kata kunci, analisis backlink, audit situs, dan sebagainya. SEMrush memberikan rekomendasi instan untuk pengoptimalan konten yang lebih baik. Rekomendasi ini didasarkan pada 10 halaman peringkat teratas untuk kata kunci tertentu. Selain itu SEMrush adalah pilihan terbaik untuk profesional konten, pemasar, dan blogger yang ingin peringkat lebih tinggi dengan konten yang dioptimalkan dengan baik. Plugin ini membantu Anda memeriksa skor keseluruhan konten Anda, yang dihitung menurut berbagai kriteria seperti keterbacaan, panjang teks, dan kata kunci target. Plugin ini juga menunjukkan skor keterbacaan, yang mengevaluasi kesulitan konten Anda berdasarkan skor kemudahan membaca Flesch-Kincaid. SEMrush juga akan menunjukkan kata kunci terkait semantik yang harus Anda sertakan dalam konten Anda untuk meningkatkan SEO. Plugin ini bahkan membantu Anda memeriksa konten Anda untuk plagiarisme untuk memastikan konten Anda unik. Ini menawarkan plugin SEO yang kuat dan membantu Anda meningkatkan konten agar berkinerja lebih baik di mesin pencari.

  • The SEO Framework

    The SEO Framework adalah plugin SEO yang andal untuk WordPress. Plugin SEO Framework adalah satu-satunya plugin yang dengan cepat menghasilkan tag meta kompleks untuk situs WordPress Anda. Anda mungkin tahu bahwa halaman situs WordPress Anda dapat diakses melalui titik akhir tak terbatas, ini dapat memudahkan peretas untuk menyalahgunakan situs web Anda. Namun dengan plugin ini, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut karena plugin SEO Framework juga dilengkapi dengan perlindungan serangan SEO.
    Plugin The SEO Framework sebenarnya memaksa mesin pencari untuk hanya mengindeks versi terbaik dan paling aman dari postingan dan halaman WordPress Anda. Plugin The SEO Framework memeriksa semua halaman WordPress Anda terhadap lebih dari 70 faktor SEO. Jika situs web Anda mengalami masalah SEO kritis, plugin ini akan menemukannya dan membantu Anda memperbaiki masalah SEO dengan mudah. Terlebih lagi, plugin The SEO Framework juga dilengkapi dengan caching yang kuat yang meningkatkan kecepatan situs Anda untuk membuatnya berjalan sangat cepat. Secara keseluruhan, jika Anda menginginkan plugin untuk membantu Anda menemukan masalah SEO dan memperbaikinya, The SEO Framework patut dicoba.

  • Rank Math

    Rank Math adalah salah satu plugin SEO WordPress gratis terbaik, dan dilengkapi dengan fitur yang kuat untuk meningkatkan SEO situs WordPress Anda. Plugin membuatnya sangat mudah bagi pemula untuk mengoptimalkan konten mereka dengan saran bawaan tentang praktik SEO terbaik. Dengan plugin Rank Math SEO Anda dapat dengan mudah menyesuaikan pengaturan SEO penting, mengendalikan posting dan halaman mana yang dapat diindeks, membuat data terstruktur, dan sebagainya. Ini memiliki semua fitur penting yang memungkinkan Anda untuk peringkat lebih tinggi di SERP. Dengan Rank Math, Anda dapat dengan mudah menambahkan judul meta, deskripsi meta, dan metadata Open Gram ke posting dan halaman WordPress Anda. Terlebih lagi, plugin ini bahkan membantu Anda menghasilkan peta situs XML dengan mudah dan menghubungkan situs web Anda ke Google Search Console.

 

Baca Juga :  Cara Memaksimalkan WordPress dengan Plugin

 

Kesimpulan dan Penutup

Jadi, itu adalah daftar pilihan untuk Anda dari 5 plugin SEO WordPress terbaik pada tahun 2022 & seterusnya. Anda tidak perlu khawatir dengan kinerja dan keandalan plugin SEO yang disebutkan di atas. Jika harus memilih dengan posisi Anda sebagai pemula, maka SEO WordPress yang lengkap seperti Yoast SEO adalah solusi terbaik untuk Anda yang ingin meningkatkan SEO di situs WordPress Anda sehingga konten web akan meroket di peringkat pencarian Google.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga bagi Anda untuk menggunakan SEO Plugin lainnya seperti Rank Math, The SEO Framework, SEMrush, dan All in One SEO Pack seiring dengan keperluan dan perkembangan WordPress Anda. Karena semua plugin pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jika Anda memiliki waktu luang, Anda dapat bereksperimen dengan menginstall beberapa plugin dan memutuskan sendiri plugin mana yang paling cocok dengan WordPress dan pekerjaan Anda. Semoga artikel ini membantu!

Related Post :