Developing end to End ecommerce Data Architecture using Apache Open Source IDCloudHost Talk Vol.22


Seiring berkembangnya teknologi, dunia mengalami peningkatan dan perubahan dalam mengerjakan suatu project berbasis IT. Profesi di bidang IT akhir-akhir ini menjadi salah satu profesi yang cukup banyak memiliki peminat. Seperti halnya peminat Big Data yang diantaranya adalah; Data Analisist, Data Scientist, Data Engineering, Data Architect, Database Administrator, hingga Database Manager yang jumlahnya saat ini pun semakin meningkat.

Terutama yang berkaitan dengan Big Data hal ini karena rata-rata aspek kehidupan sudah tersentuh teknologi dan digitalisasi. Salah satu yang paling besar dampaknya adalah kemunculan bisnis yang memanfaatkan E-Commerce dan online shop untuk memasarkan usahanya. Namun, selain kemudahan dan manfaat  oleh digitalisasi, terdapat pula risiko yang mengintai terkait keamanan data.

Ini membuat para pekerja di bidang IT harus inovatif dalam mengembangkan keamanan data. Salah satunya dengan menggunakan Apache Open Source.

Lalu, apakah Apache Open Source itu? Apa kegunaannya bagi keamanan data serta bagaimana kelebihan dan kekurangannya?

IDCH Talk Vol. 22 akan membahas tentang Pengembangan Arsitektur Data E-Commerce secara End-to-End melalui Apache Open Source bersama narasumber yang sudah expert di bidang big data yaitu Muhammad Imran, Head of Data di IDCloudHost. Jadi, buat kamu yang tertarik pada bidang Big Data serta isu terkait ini, kamu bisa langsung mendaftar untuk ikut IDCH Talk Vol. 22 ya!

Catat Jadwalnya :
Hari : Sabtu, 30 Juli 2022
Pukul : 16.00 WIB – 17.00 WIB
Live di Youtube IDCloudHost

 

Highlight Event

Kamu dapat menonton Event ini pada Video Dibawah, Jangan Lupa Share dan Komentar ya Event apa yang selanjutnya bisa ada di IDcloudHost!


Kategori
IDCloudHostTalk
 

Muhammad Imran

Head of Data

Icon not found Icon not found Icon not found Icon not found

Informasi Event


Tanggal & waktu

Jul 30, 2022 16:00:00

Ikuti Event Lainnya

popup image