5 Rekomendasi Situs Free VPN Terbaik untuk PC yang Layak Dicoba

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 1

Banyak alasan kenapa orang- orang menggunakan VPN atau Virtual Private Network untuk mengunjungi dunia maya. Salah satunya adalah untuk menjaga aktivitas online Anda tetap tersembunyi dan mengamankan informasi Anda.

Jaringan VPN ini merupakan koneksi terenkripsi melalui Internet dari perangkat ke jaringan. Koneksi terenkripsi membantu memastikan bahwa data sensitif ditransmisikan dengan aman dimana ini akan membantu mencegah orang yang tidak berwenang dari menguping lalu lintas dan memungkinkan pengguna untuk melakukan pekerjaan dari jarak jauh.

Teknologi VPN banyak digunakan di lingkungan perusahaan maupun pribadi. Jika Anda sedang mencari penyedia VPN yang terpercaya dan aman yang ingin digunakan di PC, simak rekomendasinya dibawah ini.

 

Tips dan Cara Memilih Layanan VPN Terbaik

5 Rekomendasi Situs Free VPN Terbaik untuk PC yang Layak Dicoba
 

Mungkin pertama yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin memilih VPN yang bagus untuk Windows, Anda harus meneliti aplikasi Windows yang Anda gunakan. Soalnya, dengan adanya Android, maka aplikasi VPN yang sama bisa saja berbeda baik dalam hal desain dan fungsionalitas. Jadi jika VPN dikenal hebat di perangkat Android, belum tentu aplikasi yang sama akan sama bagusnya jika digunakan di PC.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih layanan VPN yang tepat dengan kebutuhan Anda.

  • Kecepatan yang baik

    Tentu saja Anda harus pastikan VPN mampu memberikan kecepatan yang cepat. Caranya dengan memperhatikan protokol WireGuard atau yang setara dengannya, seperti NordLynx atau Lightway. IKEv2 dan OpenVPN UDP juga merupakan opsi yang bagus.

  • Fitur streaming

    Jika Anda penggemar film, Anda harus mencari tahu apakah Windows VPN pilihan Anda mampu membuka blokir Netflix dan platform streaming lainnya, karena tidak semua VPN dapat melakukannya. Juga, pertimbangkan lokasi server semakin banyak, maka semakin bagus.

  • Fitur tambahan

    Tidak semua pengguna VPN membutuhkan fitur tambahan, tetapi jika Anda membutuhkannya, pastikan VPN tersebut dapat memenuhi harapan Anda. Tidak semua VPN Windows menawarkan dukungan lalu lintas, penerusan porta, atau bahkan tunneling terpisah.

  • Dukungan pelayanan pelanggan

    Agar tetap aman, disarankan untuk memeriksa jenis opsi dukungan pelanggan yang ditawarkan VPN. VPN yang memiliki obrolan dukungan 24/7 bisa menjadi opsi pertama daftar Anda.

  • Harga yang terjangkau

    Ada banyak penyedia VPN yang memberikan layanan gratis namun jika Anda mencari VPN berbayar yang tentu saja lebih banyak dukungan, Anda tetap harus memeriksa apakah VPN yang Anda inginkan menawarkan paket jangka panjang yang akan membuat langganan menjadi lebih murah.

 

Baca Juga  :     Proxy Server : Tipe/Jenis dan Perbedaanya dengan VPN

 

 

Kelebihan dan Manfaat Menggunakan Layanan VPN di PC

Mulai dari ingin melihat tontonan Netflix yang tidak ada di negara Anda atau ingin mencari informasi yang susah diakses, VPN dapat mempermudah itu semua. Sedangkan jika menggunakan VPN di PC, Anda dapat mendapatkan manfaatnya seperti :

  • Lebih aman jika Anda menggunakan WiFi umum

    Apakah Anda sering membawa laptop dan bekerja di tempat umum? Perlu diingat bahwa wifi publik biasanya tidak terenkripsi, membuat lalu lintas jaringan Anda terlihat oleh siapa saja di sekitar. Untungnya, VPN akan mengenkripsi lalu lintas Anda dan menjaga keamanan informasi pribadi Anda.

  • Menyembunyikan aktivitas online Anda dari ISP Anda

    Tahukah Anda bahwa Penyedia Layanan Internet Anda dapat melihat semua yang Anda lakukan secara online? VPN yang dapat menghentikan ini dengan membuat lalu lintas Anda benar-benar tidak dapat dibaca.

  • Membuka akses situs web yang diblokir

    Baik situs web memblokir lalu lintas dari negara Anda atau hanya diblokir di kantor atau sekolah Anda, VPN akan membantu Anda mengaksesnya tanpa masalah dengan menyembunyikan alamat IP asli Anda dan memberi Anda alamat IP baru.

  • Menonton film dan acara yang terbatas di wilayah tertentu

    Mungkin inilah alasan paling populer mengapa penggunaan Windows VPN terus meningkat setiap tahun beberapa VPN dapat membuka blokir tontonan yang terbatas di wilayah Anda. Terlebih lagi, pada dasarnya VPN apa pun akan memungkinkan Anda menonton video Youtube yang diblokir di negara Anda sendiri.

  • Hindari pembatasan bandwidth

    Terkadang, ISP Anda dapat dengan sengaja memperlambat koneksi internet Anda untuk mengatur lalu lintas jaringan. Ini dapat menghasilkan koneksi yang jauh lebih lambat daripada biasanya, tapi untungnya, menggunakan VPN menghilangkan masalah ini.

  • Lebih hemat

    Menggunakan VPN mungkin akan menghemat cukup banyak uang karena VPN memungkinkan Anda memanfaatkan harga yang lebih murah dengan memungkinkan Anda mengubah lokasi sebanyak yang Anda mau.

 

Baca Juga  :    Mengenal Apa Itu Cloudflare, Definisi dan Cara Kerjanya

 

5 Rekomendasi Situs Free VPN Terbaik

5 Rekomendasi Situs Free VPN Terbaik untuk PC yang Layak Dicoba
 

 

Saat Anda mengaktifkan VPN, maka VPN akan mengirimkan lalu lintas web Anda melalui terowongan terenkripsi ke server yang dikendalikan oleh perusahaan VPN. Dari sana, jaringan keluar ke web seperti biasa. Jika Anda memastikan untuk hanya terhubung ke situs web yang diamankan dengan HTTPS, data Anda akan terus dienkripsi bahkan setelah keluar dari VPN. berikut daftar rekomendasi penyedia VPN yang bisa Anda pertimbangkan.

  • ExpressVPN

    ExpressVPN datang menawarkan penggunanya dengan paket lengkap. Tidak hanya perangkat lunak yang mudah digunakan, tetapi juga penyedia ini memiliki opsi konfigurasi yang serius serta beberapa fitur tambahan yang sangat berguna. Pada intinya, ExpressVPN menggunakan enkripsi AES-256 yang telah teruji dan terpercaya di servernya untuk memastikan data Anda seaman mungkin, dan pada akhirnya Anda dapat memilih di antara sejumlah protokol untuk menyesuaikan kinerja VPN menuju kecepatan atau keamanan tertinggi.

  • NordVPN

    Selanjutnya NordVPN adalah salah satu layanan VPN PC terbaik untuk keamanan, dengan berbagai fitur keamanan yang hebat seperti Double VPN dan Onion over VPN. Kombinasi ini dengan perlindungan kebocoran DNS yang kuat, dua sakelar pemutus, protokol IKEv2/IPsec, OpenVPN, PPTP, dan L2TP, serta kecepatan koneksi yang luar biasa, dan Anda akan mendapatkan perlindungan terbaik ketika Anda browsing nantinya.

  • Surfshark

    Ingin mencari layanan VPN yang terjangkau dengan layanan premium? Mungkin Surfshark mungkin adalah opsi terbaik untuk Anda karena dengan harga yang lebih mahal, penyedia VPN ini memberikan sebagian besar fitur yang tersedia di VPN lain.

  • CyberGhost

    CyberGhost terus ditingkatkan, sehingga VPN ini berkembang menjadi VPN yang kuat untuk Windows. Lebih mengesankan lagi kecepatan koneksi saat menggunakan WireGuard, mencapai lebih dari 800Mbps. Kelebihan ini membuat CyberGhost menjadi VPN yang sangat cepat, dan tidak akan memperlambat Anda, apa pun yang Anda lakukan.

  • ProtonVPN

    Terakhir adalah ProtonVPN yang juga meningkatkan layanan mereka lebih baik lagi. VPN ini memberikan pilihan yang bagus untuk klien yang ramping dan intuitif yang menawarkan banyak fitur dan pengaturan untuk dimainkan. Di kedua tampilan, Proton menyoroti server mana yang mendukung P2P atau Tor dengan ikon yang jelas, dan dengan mengklik lokasi tertentu, itu akan menurunkan server yang tersedia dengan indikator berwarna untuk menampilkan jenis beban saat ini pada masing-masing server.

 

Baca Juga  :    Mengenal IP Address dan Cara Mengeceknya di Windows dan Mac

 

Kesimpulan dan Penutup

Karena banyak penyedia VPN di luar sana, Anda harus mengetahui perbedaan antara VPN gratis dan freemium. Layanan VPN gratis yang tidak menawarkan versi berbayar sama sekali mungkin menimbulkan beberapa risiko terhadap privasi Anda dan perangkat Windows Anda.

Bisa jadi VPN gratis mungkin menginfeksi komputer Anda dengan malware, menampilkan iklan pop-up, dan memperlambat PC Anda secara umum. Terlebih lagi, VPN gratis mungkin mengumpulkan informasi pribadi Anda dan kemudian menjualnya ke pihak ketiga. Karenanya perhatikan layanan VPN yang Anda gunakan dan sesuaikan dengan keperluan Anda dengan baik.

 

 

 

 

 

 

Related Post :