Google Akan menutup Aplikasi Inbox by Gmail pada Maret 2019

Serba Serbi, Technology / 0 | | 0

Pada bulan september ini Google kembali memberikan kabar yang mengejutkan dimana salah satu aplikasi mereka yang pada 6 bulan lalu launching yaitu Inbox by Gmail menyatakan akan segera off pada bulan Maret 2018 nanti. Hal ini juga diberitakan setelah google secara resmi juga mengumumkan mengenai tampilan terbaru Gmail di tahun 2018.

“We are saying goodbye to Inbox at the end of March 2019. While we were here, we found a new way to email with ideas like snooze, nudges, Smart Reply and more.” pada website google.com/inbox

Seperti yang diinformasikan, bahwa Inbox by Gmail merupakan suatu produk percobaan untuk menguji serta mengatahui peran serta dan fungsi aplikasi apakah bekerja dengan baik atau tidak. Meskipun Gmail baru sekarang memiliki sebagian besar fitur Inbox, salah satu yang sangat kurang adalah bundel perjalanan (trip bundles). Fitur trip bundles ini secara otomatis mengelompokkan semua pemesanan penerbangan, hotel, acara, dan mobil Anda ke dalam satu bundel yang merupakan salah satu fitur terbaik dimiliki oleh inbox by Gmail.

Kemajuan di Aplikasi Inbox by Gmail terasa melambat, dan Google tidak bisa membantu tetapi berpikir banyak pengguna lebih menyukai kenyamanan Gmail daripada yang mencolok, jika Kotak Masuk tidak dikenal.

Baca Juga : Tutorial Membuat Email Terlihat Profesional Menggunakan Domain Website

Inbox by Gmail akan ditutup dalam enam bulan kedepan hingga bulan maret 2019, namun bukan berarti kita rasa Google bisa saja membangkitkan kembali ide tersebut dalam beberapa tahun untuk mencoba beberapa eksperimen email lainnya yang bisa mempermudah pengguna dalam menggunakan fitur Gmail secara eklusif. Bagi Anda yang ingin memindahkan data pada aplikasi Inbox by Gmail Anda, Anda bisa membuka panduan berikut ini https://support.google.com/inbox/answer/9117840

Related Post :