logo Lebih Cepat dan Aman Menggunakan HTTP/2 di IDCloudHost

HTTP/2 Sudah Tersedia di IDCloudHost – “Lebih Cepat dan Aman”!

HTTP/2 Sudah Tersedia di IDCloudHost – “Lebih Cepat dan Aman”!

HTTP/2 Sudah Tersedia di IDCloudHost

HTTP/2 merupakan versi terbaru dari HTTP yang membuat website Anda lebih Cepat dan Aman. HTTP/2 memerlukan HTTPS agar dapat dijalankan. Saat ini berbagai pengembang webserver yang sudah ahli, sedang mengembangkan webserver mereka agar dapat mendukung HTTP/2. Sekarang IDCloudHost menjadi penyedia layanan cloud hosting “HTTP/2 Ready” yang dapat Anda manfaatkan untuk mempercepat dan meningkatkan keamanan website Anda.

Order : SSL Certificate Untuk Keamanan Website Anda

Apa itu HTTP/2?
HTTP /2 adalah protokol yang lebih modern yang bisa meningkatkan kecepatan browsing web dengan menggunakan cara-cara baru transportasi data antara browser dan server di internet.

Kenapa HTTP perlu di update?
Website/aplikasi modern membuat ratusan permintaan HTTP dan HTTP 1.1 tetapi tidak dirancang dengan baik untuk kebutuhan kinerja web modern sedangkan permintaan pengguna terus meningkat. Akhirnya selama 16 tahun terakhir banyak teknologi baru muncul dan pengembangan web harus bisa menutup keterbatasan HTTP 1.1. Namun, perlu waktu untuk mengubah dan memperkenalkan protokol baru yang akan mempercepat semua situs di Internet.

Apa yang baru di HTTP/2?
HTTP/2 didasarkan pada SPDY dan difokuskan pada peningkatan kinerja. Hal ini menawarkan perangkat tambahan, yaitu:

  • Multiplexing untuk Mempercepat Transfer Data
    HTTP/2 Sudah Tersedia di IDCloudHostWebsite/ Aplikasi modern memerlukan web browser untuk menampilkan halaman di Internet. Pada awalnya HTTP/1.0 hanya diperbolehkan untuk satu permintaan yang akan dibuat melalui koneksi singel TCP. Kemudian dibuatlah HTTP/1.1 sehingga browser dapat membuat beberapa permintaan untuk memuat banyak sumber daya secara bersamaan. Sayangnya, masalah lain yang disebut head-of-line blocking tidak diselesaikan. Ketika menggunakan HTTP/1.1 biasanya browser mengirimkan permintaan dan kebutuhan untuk menunggu respon dari server agar mengirimkan permintaan berikutnya. website memiliki lebih dari 100 objek dan bahkan ketika browser menggunakan banyak koneksi dapat menimbulkan loading time yang cukup lama karena head-of-line blocking.HTTP/2 Sudah Tersedia di IDCloudHost Nah, solusi dari HTTP/2 ini disebut multiplexing. Ini memberikan kita cara sederhana untuk meminta dan menerima beberapa objek web pada satu waktu melalui koneksi singel. Ini adalah solusi dari masalah head-of-line blocking, HTTP/2 menyelesaikan dengan menggunakan frame. Setiap frame berisi informasi meta data tentang permintaan/tanggapan yang memungkinkan satu koneksi yang akan digunakan untuk pengiriman simultan tanpa menyebabkan kebingungan respon. Berikut adalah contohHTTP/2 Sudah Tersedia di IDCloudHost bagaimana HTTP/2 menangani tiga permintaan yang di gambarkan pada gambar sebelumnya disebelah kiri.Seperti yang dapat Anda lihat dari gambar di sebelah kanan ketika HTTP/2 digunakan untuk mengirimkan beberapa permintaan dan dapat menerima dalam urutan yang bebas. Dengan begitu, halaman memuat lebih cepat. Sebagai contoh, server membutuhkan lebih banyak permintaan kedua tetapi pengirim dari objek ketiga tidak diblokir.
  • Compression of Headers
    Perbaikan kedua HTTP/2 berhubungan dengan header HTTP. Client menggunakan header untuk menginformasikan server informasi apa yang dibutuhkan dan dalam format apa informasi yang dapat disampaikan. Sebagai contoh, web browser biasanya mengirimkan header untuk menginformasikan server yang mendukung data terkompresi gzip. Cookies juga dikomunikasikan melalui header dan ukuran beberapa cookie bisa sangat besar.Masalahnya adalah header tidak berubah antara permintaan. begitu juga, dengan header HTTP/1.1 harus disediakan untuk setiap permintaan, yang tentu saja sia-sia ketika header tidak berubah. Sekarang HTTP/2 tidak hanya mengirimkan header per koneksi, tetapi juga menawarkan kompresi. ini berarti bahwa halaman web yang berisi rata-rata 80-90 objek sekarang dapat dimuat lebih cepat karena web browser akan membutuhkan satu round trip untuk mengirim semua header untuk semua objek.
  • Prioritization for Proper Page Rendering
    Masalah ketiga yang HTTP/2 pecahkan disebabkan multiplexing dan compression of header yaitu memperioritaskan objek yang lebih penting dari pada yang lain. Contoh, objek CSS untuk website harus disampaikan di awal, sehingga website dapat ditampilkan dengan benar.
    Nah, di HTTP/2 client dapat berkomunikasi dengan server dan menunjukkan prioritas untuk ojek tertentu dan dengan cara ini web server dapat membuat keputusan objek yang disampaikan terlebih dahulu kepada client. Karena protokol itu mendukung prioritas berarti developer web tidak perlu khawatir tentang perubahan yang perlu dibuat untuk aplikasi mereka. Web browser akan mengurus prioritas dan menangani aliran data dalam HTTP/2.

HTTP/2 membutuhkan SSL/TLS
Semua implementasi web server mendukung HTTP/2 bila digunkan melalui koneksi terenkripsi. Ini berarti Anda memerlukan SSL untu website Anda.

Apakah HTTP/2 sudah dapat digunakan?
Sekarang HTTP/2 sudah tersedia pada semua layanan server di IDCloudHost dan anda sudah dapat menggunakannya pada web browser seperti versi terbaru dari Chrome, Firefox, Opera, dan web browser lain yang mendukung HTTP/2.

Bagaimana? Tertarik menggunakan fitur ini? Fitur ini bisa kamu nikmati di IDCloudHost!

Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
downgrade atau cancel setiap waktu

Buat Private Cloud
Subscribe here to get update
popup image