Ingin Punya Website, Apakah Harus Ngoding?

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Banyak yang salah mengartikan proses pembuatan website saat ini harus bisa Ngoding apa Enggak? Atau mungkin ada juga yang berfikir harus belajar Bahasa Pemrograman Tertentu? Tentu saja itu tidak selamanya benar. Sehingga perlu kita ketahui bahwa untuk bisa membuat website itu tidak harus mempelajari tentang Web Programming.

Salah satu yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan fasilitas Content Management System atau lebih dikenal dengan CMS. CMS sendiri merupakan suatu platform yang membantu pengguna untuk memaksimalkan penggunaan suatu sistem salah satunya adalah website.

Sebut saja ada beberapa CMS yang saat ini beredar untuk membuat website seperti WordPress, Blogger, Jomlaa, Prestashop dan lainnya. Semua CMS tentunya punya keunggulan masing-masing yang bisa digunakan untuk membuat website.

Content Management System (CMS) juga lebih praktis digunakan karena sistem yang terbuat dapat difungsionalitaskan sebagaimana mestinya seperti kegiatan men-publish, mengedit, memodifikasi, menghapus, dan mengorganisasi konten secara terpusat.

Sehingga dengan memanfaatkan Content Management System (CMS) tidak perlu susah payah lagi untuk membuat website. Untuk website sendiri Anda tentunya membutuhkan Domain Murah dan Hosting yang bagus untuk menjaga kualitas dan performa website. Bingung membeli nama untuk domain? Simak Tips dalam Memilih Domain untuk Website berikut, lalu untuk Cloud Hosting bisa percayakan dengan layanan dan kualitas menarik dari IDCloudHost. Fitur softaculous akan memudahkan Anda dalam melakukan instalasi Content Management System (CMS) yang Anda inginkan.

Semoga artikel ini menarik dan memberikan penjelasan yang tepat untuk Anda yang masih ragu dalam membuat website. Happy Blogging!

Related Post :