Keunggulan dan Kelebihan VPS untuk Bisnis Online

Development & Security, Web & Development / 0 | | 0

Apakah Anda ingin memulai bisnis online? Sebelum Anda memasarkan produk atau layanan Anda, Anda perlu memahami siapa target market Anda dan bagaimana branding yang ingin Anda tampilkan. Selain itu, Website sangat diperlukan di era digital, terutama jika Anda ingin membangun brand yang profesional. Ini akan berpengaruh besar terhadap bisnis Anda ketika Anda mengharapkan bahwa bisnis Anda akan bertahan lama.

Langkah selanjutnya adalah Anda juga perlu memikirkan apa nama domain yang tepat dan dimana Anda harus hosting website Anda. Nama domain berfungsi untuk membuat branding bisnis Anda, sementara hosting adalah tempat yang sesuai bagi website Anda. Hosting yang tepat akan membantu Anda dalam menjalankan bisnis lebih baik lagi. Saat Anda memilih hosting yang berkualitas, Anda tidak perlu cemas akan situs web yang down ketika trafik website sedang meningkat.

Untuk menjaga kualitas, Anda bisa memilih VPS Hosting untuk kemajuan bisnis Anda. VPS atau Virtual Private Server akan membantu Anda dalam menyimpan seluruh database website Anda dengan aman dan terpercaya. VPS juga memiliki Single Sign-On atau Two-Factor Authentication, sehingga Anda tidak perlu cemas akan data yang terhapus. Tapi sebelum Anda memilih VPS sebagai layanan hosting Anda, Anda perlu mengikuti tips berikut ini untuk membuat bisnis online yang sukses.

 

Tahap Awal untuk Membuat Bisnis Online yang Sukses

Keunggulan dan Kelebihan VPS untuk Bisnis Online
 

 

Seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya, Anda perlu persiapan yang matang sebelum membuat bisnis online. Dengan persiapan yang matang, bisnis online Anda akan dengan mudah berkembang pesat, sehingga meningkatkan keuntungan berkali-kali lipat. Berikut tahap awal untuk membuat bisnis yang sukses.

  • Pilih Tujuan Utama Website

    Hal yang paling krusial dalam membangun bisnis online adalah memiliki website, website akan membuat bisnis online Anda tampak profesional dan terpercaya. Situs website bisnis umumnya berfungsi sebagai sarana untuk membangun branding atau langsung membentuk e-commerce. Tentukan tujuan utama website, apakah sebatas memperkenalkan bisnis Anda atau termasuk tempat menjual produk atau layanan Anda. Selain itu, desain website Anda sesuai dengan branding yang sudah Anda rancang.

  • Tentukan Nama Domain

    Nama domain Anda adalah salah satu fitur terpenting dari situs web Anda, domain memberikan URL yang akan Anda bagikan dengan klien Anda saat ini dan calon klien di masa depan, serta untuk mempromosikannya di media sosial. Cobalah untuk membuatnya mudah diingat. Hindari singkatan, akronim, dan angka untuk menghindari kebingungan pelanggan. Misal, idcloudhost.com yang mudah diingat sebagai layanan penyedia domain dan hosting website terbaik.

  • Cari Tempat Hosting Terbaik

    Setiap situs website membutuhkan hosting, yaitu server tempat semua data-data website disimpan untuk diakses publik setiap saat. Anda bisa langsung memilih VPS (Virtual Private Server) sebagai layanan hosting, walau biaya VPS jauh lebih mahal, tetapi itu akan membuat website Anda mendapatkan server pribadi Anda sendiri dan tidak perlu bersaing dengan situs lain yang dapat menurunkan speed atau kecepatan.

 

Baca Juga  :     Mengenal Apa Itu Cloud VPS dan Layanan Terbaiknya di Indonesia

 

Keunggulan dan Kelebihan VPS (Virtual Private Server) untuk Bisnis Online

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda bisa langsung memilih layanan VPS untuk website bisnis Anda karena akan sangat membantu Anda dalam mempercepat kemajuan bisnis. Misalnya, ketika Anda ingin membuat promo besar-besaran di tanggal cantik, Anda tidak perlu khawatir akan server web yang down. Ini karena VPS membuat Anda memiliki server sendiri yang tidak akan terganggu dengan website lain. Selain itu, berikut keunggulan VPS untuk website bisnis Anda.

  • Akses Dimanapun dan Kapanpun

    VPS (Virtual Private Server) menggunakan sistem cloud, sehingga Anda dan karyawan Anda dapat mengaksesnya dari mana saja, selama Anda memiliki koneksi internet. Anda bisa mengerjakan pembaharuan website Anda dari manapun. Hal ini juga bisa menghindari kehilangan data akibat virus komputer karena file tidak disimpan di hardware.

  • Aman

    Data-data Anda akan aman di cloud, terutama jika Anda menggunakan fitur keamanan seperti Single Sign-On atau Two-Factor Authentication. Dan kabar baiknya, Anda tidak perlu menunggu waktu perbaikan server karena sistem cloud juga bisa ditingkatkan secara otomatis, bahkan jika Anda sedang menggunakan platform tersebut.

  • Skalabilitas

    Jika Anda menggunakan VPS, Anda bisa mengatur skalabilitas kebutuhan data naik atau turun sesuai yang ingin Anda terapkan sesuai dengan kemajuan bisnis Anda. Ini juga akan berpengaruh terhadap harga yang Anda bayarkan untuk VPS. Saat Anda membutuhkan peningkatan kebutuhan data karena trafik yang tinggi, Anda bisa langsung mengkonfigurasikannya. Begitu juga sebaliknya, ketika trafik cukup sepi, Anda bisa menurunkannya kembali sehingga menghemat pengeluaran Anda.

 

Baca Juga  :    Alasan Website Bisnis Harus Menggunakan Virtual Private Server (VPS)

 

Kesimpulan dan Penutup

Pembuatan website untuk bisnis online sangat penting, ini bisa membuat bisnis Anda tampak profesional dan memiliki branding tersendiri. Dalam pembuatan website, penting untuk memilih layanan hosting terpercaya, selain itu juga penting memilih jenis hosting apa yang ingin digunakan. Jika ingin website bisnis Anda bisa diakses oleh banyak orang tanpa khawatir terjadi down pada server, Anda bisa memilih layanan VPS Hosting.

VPS Hosting memiliki banyak manfaat, diantaranya bisa diakses dimanapun dan kapanpun, aman, dan skalabilitas yang tinggi. Anda tidak perlu berbagi “ruang” dengan website lain karena Anda otomatis memiliki server sendiri. VPS terkenal lebih mahal, tapi jangan takut, Anda bisa mendapatkan Diskon VPS hingga 40% khusus akhir tahun! Promo terbatas, jangan sampai ketinggalan. Klik di sini sekarang.
 

Related Post :