Melaporkan Kesalahan Pelaporan Website Phising

Development & Security, Web Security / 0 | | 0

Terkadang ada kasus dimana website yang seharusnya Asli menjadi korban keisengan orang tidak bertanggung jawab karena salah melaporkan halaman phising ke Google. Google tidak hanyak mempunyai fasilitas pelaporan terhadap website phising saja, namun juga memberikan fasilitas pelaporan dimana jika terjadi kesalahan dalam pelaporan untuk website yang sebenarnya bukan merupakan website phising.

Bagi Anda yang belum mengerti serangan phising, serangan phising merupakan suatu upaya mengelabui korban untuk memberikan informasi diwebsite yang memanipulasi atau mempunyai kemiripan dengan website Asli. Hal ini dilakukan untuk mencuri data dan informasi penting korban yang nantinya digunakan pelaku untuk hal yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : Mengenal Apa itu Phising, Penyebab, dan Mengatasinya

Website Anda terkena warning pelaporan website phising? Padahal sesungguhnya itu tidak benar, bagaimana cara mengatasinya ? Google menyediakan fasilitas untuk melapor melalui halaman Report Incorrect Phishing Warning

melaporkan-kesalahan-pelaporan-website-phising

Pada halaman tersebut Anda bisa melaporkan mengenai kesalahan pelaporan halaman phising page yang sebenarnya merugikan Anda. Silahkan memberikan Komentar (comment) terbaik Anda untuk dimengerti kondisinya oleh tim support website Google. Anda akan mendapatkan balasan dari tim Google untuk mengaktifkan kembali website Anda seperti semula.

Semoga Artikel ini bermanfaat!

Related Post :