Mengenal Google Drive, Penyimpanan dari Google

Serba Serbi, Technology / 0 | | 0

Sebagai perusahaan raksasa dunia, Google.inc memang akan selalu melakukan inovasi untuk memperkuat brand dan memperluas bisnisnya. Salah satu wujud inovasi Google yang sangat bermanfaat bagi penggunanya adalah Google Drive.

Google Drive yang merupakan layanan penyimpanan daring (Dalam Jaringan) atau layaknya Dropbox ini akan sangat berguna bagi para penggunanya karena memberikan space penyimpanan data sebanyak 15GB secara gratis.

Pada awal pelincurannya bulan April 2012 silam, layanan ekstensi dari Google Drive ini hanya menyediakan kapasitas penyimpanan maksimum 5Gb, namun seiring waktu berjalan kemudian meningkat hingga sekarang menjadi 15Gb. Namun sayangnya dalam banyak kasus, layanan sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam dekstop dari Google ini ternyata masih sering disepelekan banyak blogger. Padahal jika ditelusuri lebih jauh, sebenarnya akan banyak manfaat yang bisa didapat dari Google Drive ini.

Salah satu dari keutamaan Google Drive adalah user akan mendapatkan kualitas yang terbaik dari sebuah brand besar, dimana seperti kita ketahui bersama bahwa sampai detik ini raksasa mesin pencari Google ini masih belum tertandingi oleh siapapun dalam urusan teknologi.

Related Post :