Software Untuk Membuat Sebuah Website (Text Editor)

Serba Serbi, Technology / 1 | | 0

Dalam kehidupan di jaman sekarang,banyak orang yang tahu akan keberadaan Google (yang biasa disebut bah google), terutama khususnya pelajar.Banyak pelajar kini menggunakan nya untuk mencari apa yang mereka butuh kan.Di dalam google itu pun banyak sekali web yang tersedia dan web itu sendiri banyak yang membahas macam” benda, makanan, kehidupan, agama,dll.

Pertanyaannya, bagaimana orang itu membuat web?untuk membuat web,pasti sebelum ke prosesnya setiap yang akan membuatnya memerlukan tools/peralatan nya.yang pertama komputer, Nah alat selanjutnya yang akan saya bahas yaitu aplikasinya. Banyak aplikasi-aplikasi yang dibuat untuk pembuatan web.

Ada banyak software yang tersedia untuk men-develop aplikasi web. Baik yang berbayar ataupun yang gratis. Berikut beberapa software yang cukup terkenal karena kemampuannya, dan tentu saja banyak penggunanya :

1. Dreamwaver

Dreamweaver adalah software yang dapat digunakan untuk membuat web dari mulai web sederhana sampai web yang proffesional. Dreamweaver ada 2 jenis, yang dibuat oleh adobe dan yang dibuat oleh macromedia. Bagus yang mana? Bedanya jika anda menggunakan yang dari adobe dia membutuhkan spesifikasi komputer yang lebih tinggi, serta dapat bekerja sama dengan adobe photoshop atau mungkin software adobe lainnya.

2. Notepad++

Notepad++ adalah suatu text editor yang berjalan pada Operating System(OS) Windows. Notepad++ disini menggunakan komponen-komponen Scintilla agar dapat menampilkan dan menyunting text dan berkas source code berbagai bahasa pemrograman. tentu kode ini sangat penting dan justru mungkin paling sering di gunakan oleh para user, baik kepentingan pribadi ataupun lainnya, misalnya noteped di gunakan untuk sekedar belajar, mengetik HTML, membuat blog, bahkan ada saja untuk kejailan contohnya membuat virus. Tentunya di sarankan bagi setiap orang agar tidak di salah gunakan karena dapat merugikan orang lain.

3. WordPress

WordPress adalah alat blogging gratis dan open source dan sistem manajemen konten (CMS) berbasis PHP dan MySQL, yang berjalan pada layanan web hosting. Fitur termasuk plug-in arsitektur dan sistem template. WordPress melalui pendirinya Matt Mullenweg dan Mike Little pertama kali dirilis pada tanggal 27 Mei 2003. Pada September 2013, versi 3.6 telah diunduh lebih dari 6 juta kali.

4. Kompozer

Kompozer merupakan salah satu editor WYSIWYG untuk HTML. Pembuatan aplikasi Kompozer awalnya diturunkan aplikasi Nvu yang sudah terkenal sebelumnya tetapi sekarang diturunkan dari platform Mozilla. Konsep WYSIWYG adalah “apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan” Editor dengan built-in manajemen file dan FTP untuk mendesain halaman web.

Dan itulah beberapa software untuk membuat web atau yang sering kita sebut dengan “Text Editor” yang bisa saya bahas kali ini, dan tentusaja masih banyak jenis dan nama text editor yang lainnya yang belum bisa dan sempat saya bahas, semoga bermanfaat bagi kalian, terimakasih

Related Post :

popup image