Panduan Cara Memilih Web Hosting Unlimited

Development & Security, Domain & Hosting / 0 | | 0

Web hosting merupakan media penyimpanan yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam data yang ada di dalam suatu website. Sehingga web hosting ini merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lainnya. Pasalnya, saat Anda membuat website maka tentu Anda akan memerlukan yang namanya domain dan hosting tentunya.

Domain dan hosting memang tidak bisa dipisahkan. Nah, untuk bisa mempunyai kedua hal ini dalam pembuatan website tentu akan ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Dimana Anda bisa menemukan cara yang gratis atau bahkan Anda juga bisa menemukan cara yang berbayar.

Di internet sendiri, Anda bisa menemukan banyak informasi mengenai domain dan hosting yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Apabila Anda saat ini memilih untuk memakai resource yang tidak gratis alias berbayar, maka itu artinya Anda harus menyewa hosting dan juga membeli nama domain dengan jangka waktu tertentu yang sudah ditentukan sebelumnya.

Mengenai web hosting sendiri biasanya akan memiliki jangka waktu sewa minimal 1 bulan. Dan untuk nama domain akan mempunyai jangka waktu minimal 1 tahun. Di dalam menentukan paket web hosting yang Anda akan pilih maka Anda perlu untuk mempertimbangkan dahulu sebelum Anda mengambil keputusan.

Hal ini tentu akan sangat penting di dalam menentukan paket hosting apa yang akan cocok untuk website yang Anda punya. Sehingga Anda tidak akan mengeluarkan biaya yang terlalu banyak dan akan hilang secara sia-sia. Mengenai paket web hosting yang disediakan oleh penyedia web hosting biasanya akan menyediakan banyak pilihan macam paket web hosting yang disediakan.

Mulai dari yang mempunyai kapasitas tertentu hingga web hosting unlimited. Dari harga yang murah sampai harga yang mahal bisa Anda temukan di sini. Namun, Anda jangan mempunyai prasangka buruk jika melihat banyak penyedia web hosting mengatakan web hosting yang disediakan olehnya mempunyai harga yang murah.

Kebanyakan penyedia jasa layanan web hosting ini memang mempunyai server yang baik dan sangat bagus untuk Anda gunakan pada website milik Anda sendiri. Agar Anda bisa mendapatkan keunggulannya maka simak dahulu beberapa faktor penting dalam mempertimbangkan paket web hosting unlimited berikut.

Layanan Web Hosting Unlimited IDCloudhost

Faktor Pertimbangan Dalam Memilih paket Web Hosting Unlimited

Nah di bawah ini akan diberikan beberapa faktor, yang mana faktor inilah yang perlu untuk Anda ketahui dan juga pertimbangkan pada saat memilih paket web hosting. Mulai dari yang mempunyai kapasitas hingga web hosting unlimited.

Setidaknya ada empat hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih web hosting unlimited, diantaranya:

1. Mengetahui Kebutuhan Hosting Website

Yang pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah mengenai ukuran website yang Anda punya. Nah dengan sudah mengetahui berapa ukuran dari website maka Anda akan mempunyai gambaran mengenai paket hosting apa yang akan dibeli nantinya. Dengan begitu, Anda bisa membeli paket web hosting yang sesuai dengan kebutuhan website.

Perlu Anda ketahui bahwa ukuran dari suatu website akan bergantung pada jenis file apa yang ada di dalam website tersebut. Nah misalkan saja website yang Anda miliki ini mempunyai atau memiliki file flash dan gambar yang sangat banyak dengan ukuran yang besar besar.

Dengan demikian maka sudah dipastikan bahwa website yang Anda miliki ini mempunyai ukuran yang sangat besar. Tentu saja dengan ini Anda akan memerlukan paket web hosting yang mempunyai kapasitas besar atau bisa juga menggunakan web hosting unlimited.

Jadi untuk mencegah file website yang terlalu besar maka Anda bisa meminimalkan penggunaan file yang membuat ukuran website menjadi sangat besar seperti yang sudah disebutkan tadi yakni gambar atau animasi dan juga file sejenis flash. Beberapa file ini sebenarnya tidak hanya akan membuat ukuran website Anda bertambah besar melainkan akan berpengaruh pada performa website Anda. Sehingga bisa saja performa website jadi kurang maksimal. Maka Anda perlu mengetahui bahwa untuk rata-rata ukuran dari suatu halaman web adalah tidak dianjurkan melebihi ukuran 30 Kb. Jika ukuran halaman website Anda tidak melebihi ukuran tersebut maka website Anda akan mempunyai performa yang baik dan dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Baca Juga : Mengenal Kapasitas (Space) Web Hosting

2. Lokasi server
Dalam sebuah web hosting biasa maupun web hosting unlimited tentu mempunyai servernya masing-masing. Dimana setidaknya ada tiga server yang sering digunakan dalam suatu web hosting, misalnya hosting IIX. Hosting IIX mempunyai lokasi server di Indonesia sehingga mempunyai akses yang cepat jika diakses di Indonesia. Kemudian yang kedua hosting USA yang mempunyai lokasi server di Amerika Serikat dan yang terakhir ada hosting SG yang mempunyai lokasi server di Singapura.

Namun perlu Anda ketahui bahwa dengan semakin dekat lokasi server yang digunakan pengunjung dari suatu website maka kecepatan akses akan semakin cepat. Walaupun demikian bukan berarti kecepatan akses ini hanya dipengaruhi oleh lokasi server saja, melainkan ada faktor lain yang bisa juga mempengaruhinya. Misalkan saja seperti spesifikasi hardware yang dimiliki sistem.

3. Jangan terjebak istilah web hosting unlimited

Di dalam menentukan paket web hosting yang akan Anda gunakan nantinya untuk website Anda maka Anda akan menemukan istilah web hosting unlimited bandwidth ataupun web hosting unlimited unlimited space. Nah Anda jangan sampai terkecoh akan hal ini sebab tidak semua penyedia layanan mampu memberikan paket web hosting unlimited.

Baca Juga : 11 Tips Ini Sebaiknya Diketahui Sebelum Memilih Web Hosting

Jadi, Anda bisa mempercayakan kepada IDCloudHost untuk membeli paket web hosting unlimited yang akan sangat cocok untuk website yang Anda miliki. Selain fasilitas Bandwidth unlimited yang bisa Anda dapatkan di IDcloudhost, Anda bisa juga mendapatkan layanan Web Hosting Unlimited dengan harga yang terjangkau sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda masih bingung, jangan ragu untuk menghubungi IDcloudhost untuk bisa mengetahui kebutuhan hosting untuk website dan aplikasi Anda.

Related Post :

popup image