Pengertian Hosting dan Fungsinya

Development & Security, Domain & Hosting / 3 | | 0

Domain dan Hostingan mempunyai peran penting dalam kebutuhan untuk suatu website. Jika beberapa waktu yang lalu kita sudah membahas tentang mengenai Pengertian Domain dan Fungsinya, kali ini tim IDCloudHost mengajak teman-teman untuk memahami sedikit mengenai Hostingan dan Fungsinya untuk website dan aplikasi.

Hostingan atau sering juga disebut dengan WebHosting merupakan suatu infrastruktur yang digunakan untuk menyimpan data dari website atau aplikasi sehingga bisa diakses menggunakan Internet. Singkatnya jika Smartpohone teman-teman membutuhkan kartu memori untuk menyimpan data seperti gambar, file, dan lainnya. Nah, fungsi hostingan mempunyai peran yang sama seperti kartu memori yang digunakan pada smartphone.

Hostingan sendiri mempunyai kapasitas yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan suatu website atau aplikasi. Misalnya Hostingan digunakan oleh website universitas untuk menyimpan data para mahasiswa, atau bisa juga menyimpan informasi seperti gambar, artikel, file dokumen dan lainnya di database yang ada pada hostingan.

Secara sederhananya hostingan merupakan rumah dari suatu website yang dimana didalamnya tersimpan banyak sekali properti (data) yang ada pada rumah tersebut. Untuk hostingan sendiri ditawarkan bermacam-macam dengan kebutuhannya sendiri, ada yang gratisan ada juga yang berbayar. Tentu masing-masing mempunyai keunggulannya tersendiri.

IDCloudHost menawarkan layanan Hostingan dengan konsep Cloud Hosting yang merupakan teknologi terbaru dari Hostingan. Dengan harga yang murah dan terjangkau, Hostingan yang kita tawarkan mempunyai bandwith yang unlimited dan kapasitas yang bisa dijangkau dengan harga yang murah dan tentunya kualitas yang terbaik. Kamu bisa melakukan order untuk beberapa paket Hostingan yang kita tawarkan pada halaman SSD Cloud Hosting Indonesia. Selamat menggunakan jasa IDCloudHost 🙂

Related Post :