Perbedaan Domain, Sub Domain, dan Sub Directory

Development & Security, Domain & Hosting / 1 | | 0

Alamat domain merupakan salah satu yang terpenting untuk memberikan identitas kepada suatu website. Domain diketahui sebagai identitas yang diibaratkan sebagai alamat rumah suatu website yang ada di internet.

Pada postingan kali ini kita akan berbicara membahas tentang perbedaan Domain, sub domain, sub directory. Untuk domain sendiri kita rasa sudah cukup jelas, Domain merupakan nama unik suatu identitas / brand untuk suatu website yang ada di internet. misalnya saja domain IDcloudhost yang beralamat di “idcloudhost.com”.

Sub domain sendiri merupakan suatu identitas nama yang ditambahkan sebelum nama domain utama. Sebagai contoh misalnya untuk mengakses client aread IDCloudhost itu menggunakan sub domain “my.idcloudhost.com“. Jadi intinya sub domain disisipkan sebelum nama domain utama. Contoh lainnya adalah “mail.google.com” bagi kamu yang ingin mengakses layanan Google Mail (GMAIL) dari Google.

Bagaimana dengan sub directory ? Sub Directory bisa di ibaratkan sebagai folder, artinya suatu nama yang ada pada folder suatu domain. Sebagai contoh adalah alamat blog dari IDCloudhost yang mempunyai sub directory “idcloudhost.com/blog/“.

Nah, bagi kamu yang ingin membeli Cloud Hosting di IDCloudHost akan mendapatkan semua fasilitas tersebut dengan Unlimited Sub Domain dan Sub Directory yang bisa kamu buat di IDCloudHost. Selain itu bisa mendapatkan Domain Murah dengan fasilitas lengkap di IDCloudHost.

Semoga informasi ini bermanfaat 🙂

Related Post :

popup image