Perbedaan Sub Domain, Addon Domain, Parked Domain & Redirect Domain

Development & Security, Domain & Hosting / 0 | | 1

Masih topik mengenai domain, pada postingan sebelumnya kita telah membahas tentang Perbedaan Domain, Sub Domain dan Sub Directory pada website. Intinya semua memang saling berhubungan dengan yang akan dibahas pada postingan kali ini mengenai perbedaan Sub Domain, Addon Domain, Parked Domain dan Redirect Domain.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai perbedaan Sub Domain, Addon Domain, Parked Domain & Redirect Domain untuk Website :

  • Sub Domain sendiri dapat digambarkan sebagai anak domain. Sub Domain biasanya terdapat pada awalan sebelum nama Domain suatu website. Sub Domain banyak digunakan oleh website untuk fungsionalitas tertentu. Sebagai contoh bisa kamu lihat untuk mengakses gmail itu melalui alamat mail.google.com, nah “mail” pada URL tersebut merupakan nama dari sub domain. banyak sub domain lainnya yang digunakan Google seperti untuk mengakses Google Drive di “drive.google.com”.
  • Addon Domain merupakan domain yang ditambahkan ke hosting yang sama. Dalam arti Addon domain pada suatu layanan hosting menggunakan domain yang berbeda. Fitur ini bisa kamu dapatkan saat membeli Domain dan Hosting di IDCloudHost.
  • Parked domain adalah domain yang diparkirkan pada domain di utama, sehingga saat domain di parkingkan akan menampilkan halaman yang sama seperti web domain yang utama. fungsi dari Parked domain adalah semacam url redirect untuk salah satu domain yang akan kita parkir, Hal ini mungkin karena adanya domain baru yang di pakai pada domain utama di website utama
  • Redirect Domain merupakan pengalihan domain. Dalam arti jika suatu domain diakses maka akan mengarah ke suatu domain lainnya yang berbeda. Hal ini biasanya digunakan untuk maksud dan tujuan tertentu. Untuk Redirect sendiri biasanya kurang lebih sama dengan parked domain, namun terjadi pengalihan domain.

Bagaimana? Semua layanan diatas dapat kamu peroleh dengan membeli layanan Domain Murah di IDCloudHost.

Related Post :