Percepat Laju Akses Website Anda dengan Cloudflare

Development & Security, Tutorial / 0 | | 0

Performa Website yang cepat dan stabil tentu menjadi andalan harapan bagi semua pengguna website, hal itu dikarenakan website dengan kecepatan akses yang cepat akan memberikan dampak terhadap trafik yang berkunjung ke website tersebut. Terbayang dong jika websitenya lemot dan bikin bete pengunjung, yang ada nanti pengunjungnya langsung keluar dari website tersebut. Nah di IDCloudHost kamu bisa mendapatkan layanan untuk meningkatkan performa akses website kamu dengan memanfaatkan fitur dari CloudFlare.

Apa itu Cloudflare?
Cloudflare adalah layanan yang menggunakan teknologi CDN (Content Delivery Network) untuk memfilter trafik dan mempercepat akses website anda. Nah, Cloudflare bisa mempercepat website karena memiliki “cabang” di berbagai belahan dunia, sehingga walaupun server anda di Indonesia dengan cloudflare, website anda bisa diakses dengan cepat juga dari luar Indonesia karena cachenya disimpan di server cloudflare yang ada di luar negeri.

Percepat Laju Akses Website Anda dengan Cloudflare | IDCloudHost

Seperti dikatakan tadi, Cloudflare memiliki cabang server di berbagai belahan dunia. dimana server-server itu digunakan untuk menyimpan data-data static website anda. Cloudflare mengklaim dapat mempercepat website kamu sebesar 30% lebih cepat, karena memang yang dicache adalah konten statisnya saja seperti script-script dan image statis, sementara file dinamis tetap diambil dari server asli.

Baca Juga : Tingkatkan Situs Anda dengan Fitur CloudFlare di IDCloudhost

Bagaimana Cara Kerjanya?
Nah, server CDN tadi mendistribusikan content yang ada pada sebuah website ke server-server lain yang paling dekat dengan visitor website. Ketika visitor men-download pada halaman website anda , maka client akan mengirimkan http request ke server yang dituju, dan kemudian server tersebut akan merespon dengan mengirimkan berkas-berkas yang di download.

Jadi Fungsi Cloudflare yaitu mempercepat laju akses website sekaligus melakukan penyaringan trafik yang menuju ke website anda. Dalam mem-filter trafik, Cloudflare mempercepat sekaligus melindungi dan meningkatkan ketersedian sebuah website atau aplikasi mobile dengan perubahan DNS.

Pada Kesempatan ini IDCloudHost merupakan salah satu Hosting Partner CloudFlare

Related Post :