Mengenal Apa itu Scheduling Pada SEO

Search Engine Optimization / 0 | | 0

Scheduling Pada SEO –  Setelah membahas menerapkan linking pada seo Hal terakhir yang perlu dilakukan dalam SEO onpage setelah melewati serentetan hiruk-pikuk berpikir, proses riset dan setu macam-macam adalah melakukan penjadwalan terhadap konteb yang dibuat ke website yang Anda miliki.

Saya tahu, segala macam upaya dapat Anda lakukan untuk menghasilkan konten berkualitas secara cepat dan cekatan. Tetapi meski semangat begitu menggebu, Anda perlu menurunkan tensi tatkala melakukan publish post. Selalu camkan dalam kepala jika SEO itu serupa mesin diesel yang lama panasnya dan membutuhkan waktu sehingga membuat website baru dengan mempublikasikan 100 artikel sekaligus dalam sehari bisa jadi bukan pilihan yang jitu.

Tanpa bermaksud mengurangi kegegasan Anda, tetapi pengalaman saya menyarankan Anda untuk melakukan publish post secara bertahap dan perlahan-lahan. Untuk 100 artikel misainya, saja lebih memilih melakukan publish dalam interval waktu antara 10 hingga 30 hari sesuai dengan kebutuhan.

Tidak ada patokan pasti tentang berapa kecepatan paling sempurna untuk menerbitkan artikel dan berapa banyak jumlahnya. Selama ta berfokus pada kualitas dan bukan kuantitas, selama itu pula kita berada di track yang tepat. Satu hal yang penting, alasan kita perlu menambahkan artikel adalah untuk memberikan value kepada konten, mengoptimasi beberapa keyword untuk niche yang sama pada sebuah website atau menjaga agar konten senantiasa uptodate dan fresh. Alasan terakhir juga masuk dalam salah satu ciri website yang disenangi Google.

Dan meski kita tidak dianjurkan untuk melakukan publish post secara serentak, wordpress menyediakan fitur scheduling post yang memungkinkan pekerjaan sebulan (sebagaimana contoh diatas) selesai dalam waktu sehari. Secara akurat, kita dengan mudah dapat menentukan kapan sebuah konten akan terpublish, dari tanggal bulan tahun hingga jam persisnya. Tentulah fitur tersebut hanya bisa dimanfaatkan apabila kita sudah memiliki banyak konten yang siap untuk dipublish.

Related Post :

popup image