Serangan DDoS Yang Sangat Berbahaya dan Merugikan

Development & Security, Web Security / 0 | | 0

Rangkaian Serangan DDos tentunya sangat merugikan dari segi website / aplikasi. Dimana hal tersebut dapat mempengaruhi kinerja server yang membuat server menjadi melambat bahkan bisa kehilangan data. DDoS (Bahasa Inggris: Distributed Denial of Service attacks) adalah jenis serangan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab terhadap sebuah komputer atau server di dalam jaringan internet dengan cara menghabiskan sumber daya (resource) yang dimiliki oleh komputer tersebut sampai komputer tersebut tidak dapat diakses.

Seperti yang kita ketahui pada bulan Oktober 2016, sejumlah situs besar mengalami banyak serangan DDos yang sangat membahayakan. Hal ini bisa dilihat beberapa situs besar seperti Twitter, Soundcloud, dan lainnya tidak lepas dari serangan ini.

 

Dalam sebuah survei bertajuk Global Corporate IT Security Risks 2015 yang dilakukan oleh B2B International dengan Kaspersky Lab, satu serangan DDoS pada sumber daya daring (online resource) perusahaan dapat menyebabkan kerugian finansial mulai dari US$ 53 ribu hingga US$ 417 ribu, tergantung pada ukuran perusahaan. Hal ini tentunya sangatlah merugikan dari berbagai sektor, selain dari operasional sistem yang tidak bekerja semestinya, belum lagi urusan financial yang ngadat akibat serangan DDOS ini.

IDCloudHost sebagai salah satu web hosting provider Anda tentunya sudah mengatasi hal ini dengan memasang fitur Bitninja. BitNinja – Server Security as a Service adalah tool keamanan yang dapat melindungi server Anda dari berbagai serangan seperti Botnet, Spamming, DDos, dan lainnya. Cara kerjanya sendiri adalah memblokir jaringan-jaringan yang dicurigai sebagai serangan untuk mengatasi masalah yang lebih serius. Fitur ini bisa Anda dapatkan secara GRATIS di IDCloudHost!

Related Post :