Strategi Bagaimana Menjaga Pelanggan Agar Tetap Setia

Serba Serbi, Tips & Tricks / 1 | | 0

Menjadi pebisnis dan meciptakan kepuasan serta loyatitas konsumen merupakan salah satu hal yang penting dalam menjalankan sebuah usaha. Puas nya para konumen terhadap produk yang kita tawarkan akan berimbas baik tentunya bagi perkembangan bisnis yang sedang kita jalani. Tak hanya itu jika para konsumen mendapatkan kepuasan dalam memberi produk kita, dapat di pastikan mereka akan membeli kembali produk kita suatu hari nanti.

Tapi jika mereka merasa kecewa dengan produk atau pelayanan yang kita lakukan, maka kemungkinan mereka tidak akan kembali untuk membeli produk kita. Kali ini kita akan memberi sedikit cara atau strategi agar pelanggan setia kita tidak beralih ke produk lain;

1. Berikan Pelayanan Yang Baik

Biasanya sebagian besar pebisnis hanya fokus terhadap pemasaran produk mereka tanpa memperhatikan keinginan para konsumen. Hal ini tentunya dapat membuat konsumen untuk beralih ke produk lain, karena mereka berfikir bahwa kita hanya terfokus kepada barang yang kita tawarkan saja tanpa memikirkan minat atau keinginan konsumen. Untuk itu kita harus memberi kepuasan bagi pelanggan dengan cara kita memberika pelayanan yang baik terhadap para konsumen baik sebelum terjadi transaksi atau pun sedang melakukan transaksi. Serta membagikan katalog sebagai pemanis dengan memberikan garansi pada produk unggulan kita.

2. Lakukan Follow Up Pasca Pembelian

Untuk mempertahankan loyalitan para konsumen, ada baiknya jika kita mencatan kontak semua orang yang pernah membeli produk kita. Hal ini membuat kita untuk dapat berinteraksi dengan para konsumen, hal ini memang terdengan mudah tapi tak banyak para pebisnis yang menghiraukannya, karena kebanyakan pebisnis berfikir cenderung mencari sasaran konsumen lain.

3. Menawarkan Program Menarik

Seperti yang sering kita lihat di pusat perdagangan atau toko toko di daerah kota kota besar, biasanya mereka selalu menawargan harga harga yang cukup sesuai bagi setiap orang kalangan bawah. Mulailah dengan menawarkan mereka menjadi anggota atau member khusus yang dapat memberikan keuntungan lebih bagi para pelanggan kita dan juga kita dapat memberikan potongan harga atau diskon kepada pelanggan setia kita.

4. Berikan Kenuntungan Bagi Pelanggan Setia

Selain dari menawarka program menarik bagi pelanggan setia kita, kita juga dapat memberi keuntungan bagi pelanggan setia kita dengan cara kita menjalin kerjasana bersama mereka. Tawarkan peluang bisnis para konsumen yang dapat memberi keuntungan bagi mereka dan juga dapat membatu meningkatkan pemasaran produk yang kita tawarkan.

Related Post :

popup image