Tips dan Trik Memilih Landing Page Builder dan Daftar Populer Terbaiknya

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Sebuah website bisa dikatakan baik jika tujuan website tersebut tercapai yakni dengan kemampuan untuk mengubah pengunjung website menjadi sebuah prospek baru merupakan salah satu tujuan dalam menciptakan suatu hubungan antara perusahaan Anda dan calon pelanggan. Agar tujuan ini dapat terwujud, beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan memiliki landing page yang dapat menarik saat pertama kali pengunjung website Anda berkunjung untuk bertindak, membangun follower dengan Anda, dan menghasilkan penjualan bagi perusahaan Anda.

Adapun landing page dapat berupa homepage dari perusahaan Anda, halaman dalam situs Anda, atau halaman mandiri yang dibuat khusus untuk penjualan. Anda dapat membuat landing page dari awal, menyewa jasa programmer, ataupun memilih Landing Page Builder. Jika Anda memilih opsi Landing Page Builder, terdapat beberapa pertimbangan yang sangat penting karena akan menentukan desain, harga, fitur dari landing page perusahaan Anda, kemudahan penggunaannya, integrasi dengan pihak ketiga, tools untuk otomatisasi, dan lainnya.

Landing Page Builder sendiri merupakan sebuah opsi untuk membuat landing page dari awal dengan fitur dan desain yang menarik tanpa harus menulis kode. Beberapa Landing Page Builder menyediakan fitur yang lebih kompleks seperti integrase dengan software webinar, kustomisasi nama domain, dan tools untuk menghasilkan prospek dalam skala besar. Dalam artikel ini, akan dipaparkan manfaat, tips dan trik memilih Landing Page Builder, serta daftar popular terbaiknya yang bisa Anda pertimbangkan.

 

Manfaat Landing Page Builder

Tips dan Trik Memilih Landing Page Builder dan Daftar Populer Terbaiknya
 

 

Mengingat halaman arahan atau landing page dibuat dengan tujuan khusus seperti promo, maka jika Anda menggunakan bantuan builder, beberapa Landing Page Builder menyediakan fitur dengan manfaat yang berbeda. Tetapi pada umumnya manfaat dari menggunakan Landing Page Builder adalah sebagai berikut :

  • Tidak perlunya keahlian coding

    Dengan menggunakan Landing Page Builder, Anda tidak membutuhkan kemampuan untuk menulis kode karena Anda dapat langsung melakukan drag dan drop terhadap komponen pada landing page, menempatkan fitur-fitur yang Anda inginkan hanya dengan beberapa klik, dan membuat desain eye-catching Anda sendiri.

  • Pilihan template yang bervariasi dan banyak

    Terdapat ribuan template, gambar, font teks, forms, dan komponen lainnya yang dapat Anda gunakan. Beberapa Landing Page Builder bahkan menyediakan template yang dapat dikostumisasi, responsif untuk perangkat mobile, dan AI-powered.

  • Telah terintegrasi dengan baik

    Salah satu fitur powerful pada Landing Page Builder dapat terintegrasi dengan tools seperti WordPress, HubSpot, social media, platform marketing, dan sebagainya. Ini tentu memudahkan Anda ketika landing page Anda butuh untuk terintegrasi dengan tools lainnya. Informasi dari beragam manfaat dari fitur lainnya bisa Anda dapatkan pada laman paket dari platform Landing Page Builder. Maka dari itu mempertimbangkan Landing Page Builder yang tepat menjadi sangat penting dalam membuat landing page perusahaan Anda.

 

Baca Juga  :      Panduan Landing Page : Tipe dan Perbedaannya dengan Homepage

 

Tips dan Trik Memilih Landing Page Builder

Setelah mengetahui manfaat menggunakan landing page dalam membantu bisnis, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana memilih Landing Page Builder yang tepat. Dibawah ini beberapa tips dan trik dalam memilih Landing Page Builder yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Buat dan susun tujuan pembuatan landing page

    Langkah pertama yang menjadi poin krusial adalah mengajukan pertanyaan ke diri Anda seperti bertanya apa tujuan membuat landing page ini? Siapa audience dari landing page ini? Fitur – fitur apa saja yang Anda butuhkan? Berapa budget yang akan Anda keluarkan untuk landing page? Jawab semua pertanyaan lainnya yang dapat memperkuat landasan anda dalam membangun sebuah landing page dengan Landing Page Builder. Pastikan untuk mencatat seluruh jawaban dari pertanyaan tersebut yang akan menjadi pondasi Anda ingin membuat dan mengedarkan halaman arahan tersebut.

  • Melakukan riset

    Setelah Anda mendapatkan apa yang Anda butuhkan, lakukan research terkait beberapa Landing Page Builder. Anda dapat melakukan pencarian fitur- fitur, harga, atau komponen yang disediakan atau bertanya kepada seorang teman yang sudah pernah menggunakan Landing Page Builder untuk mendapatkan pemahaman lebih lanjut terkait apa yang akan Anda dapatkan saat menggunakan salah satu Landing Page Builder tersebut.

  • Bandingkan harga

    Perhatikan budget yang akan Anda keluarkan jika Anda adalah bisnis kecil yang baru memulai langkah pertama Anda. Hasil riset akan membantu Anda memetakan perbandingan harga dari paket yang disediakan oleh Landing Page Builder. Jangan ragu untuk menaikan budget apabila fitur yang Anda butuhkan lebih lengkap atau sebaliknya melakukan research kembali apabila fitur dari Landing Page Builder dengan harga terendah yang Anda dapatkan terlalu banyak dari yang Anda butuhkan.

  • Ketahui kekurangannya

    Anda perlu mempertimbangkan apakah dapat menerima kekurangan dari Landing Page Builder tersebut supaya memastikan tidak ada penyesalan ketika Anda telah menggunakannya. Anda mungkin dapat mengganti keputusan apabila kekurangan ini akan merepotkan kedepannya.

  • Melihat review terbaik

    Jika Anda masih ragu atau belum mendapatkan gambaran yang jelas terkait Landing Page Builder yang Anda incar, Anda mungkin dapat menjelajahi platform seperti YouTube untuk mendengar langsung pendapat dari seseorang yang telah menggunakannya terlebih dulu. Maka ketika pertimbangan Anda telah matang dalam Landing Page Builder yang Anda butuhkan, selanjutnya adalah merancang dan mengedarkannya.

 

Baca Juga  :    Panduan Mengenal PPC (Pay-Per-Click) Advertising Bagi Pelaku Bisnis

 

Daftar Populer Landing Page Builder Terbaik

 

Ada banyak alat dan aplikasi yang menyediakan layanan membuat landing page bahkan diantaranya sangat populer dengan banyak pengguna setia. Namun di bawah ini rekomendasi daftar Landing Page Builder yang bisa menjadi opsi Anda untuk membantu kampanye pemasaran Anda.

  • Unbounce

    Unbounce merupakan salah satu Landing Page Builder terbaik di pasaran saat ini dan juga sangat populer. Dengan fitur yang mengesankan seperti template yang responsif di perangkat mobile, dynamic keyword insertion untuk SEO, dan penggunaan editor drag dan drop yang mudah serta fitur yang dapat dibangun dengan cepat, dipublikasikan, dan di tes untuk landing page Anda, mungkin dapat menjadi pertimbangan jika membutuhkan fitur super lengkap untuk landing page Anda.

  • Leadpages

    Leadpages mungkin menjadi salah satu opsi bagi Anda dengan budget sebagai pertimbangan utama Anda. Dengan fitur yang cukup banyak seperti dynamic text replacement, CRM, integrasi dengan WordPress, dan memiliki template mobile-friendly yang juga menyaingi Landing Page Builder lainnya. Namun, editor ini akan sedikit lebih sulit dan terlihat kurang bagus dibandingkan dengan Unbounce dan Instapages.

  • Instapages

    Dengan Instapages Anda dapat membuat desain landing pages yang memukau dengan menggunakan editor drag dan drop untuk menambahkan elemen ke landing page dengan mudah. Instapages memungkinkan Anda bahkan pemula sekalipun untuk membuat landing page dengan sangat mudah.

 

Baca Juga  :    Mengenal Digital Branding & Strategi Penerapannya

 

Kesimpulan dan Penutup

Sesungguhnya, landing page sangat kritikal untuk membuat pengunjung website Anda menjadi sebuah prospek baru hingga menghasilkan penjualan, oleh itu Anda perlu membangun landing page sesuai dengan tujuan dan audiens. Salah satu opsi yang dapat membantu Anda adalah dengan menggunakan Landing Page Builder. Memilih Landing Page Builder terbaik sesuai yang Anda butuhkan terkadang memiliki tantangannya tersendiri. Fitur, harga, ataupun komponen landing page lainnya sangat bervariasi tergantung yang disediakan oleh Landing Page Builder.

Beberapa hal penting yang perlu Anda lakukan sebelum memilih Landing Page Builder adalah menyusun pertanyaan ke diri Anda, melakukan research terkait Landing Page Builder yang ada serta komponen yang dimilikinya, membandingkan harga jika budget menjadi salah satu pertimbangan Anda, dapat menerima kekurangan dari Landing Page Builder, hingga mendengar langsung review dari orang yang telah menggunakannya lebih dulu. Terdapat juga Landing Page Builder terbaik dengan tujuannya masing-masing yaitu Unbounce yang merupakan terbaik karena fiturnya yang canggih, Leadpages dengan harga yang murah, dan Instapages dengan kemudahan penggunaannya bahkan bagi seorang pemula sekalipun.

 

Related Post :