Tutorial Cara Mendaftar Akun Facebook dengan Mudah dan Cepat

Development & Security, Tutorial / 7 | | 0

Saat ini penggunaan social media memang menarik setiap orang untuk berkreasi di akun sendiri. Mulai dari mengupload foto travelling, kuliner, hingga makeup. Bahkan, anda dapat berjualan online disocial media ini. Anda juga dapat mengabadikan momen penting anda juga bisa anda lakukan di akun social media anda.

Lalu, dengan berbagai macam keunggulannya masih saja ada yang baru ingin memulai membuat akun media social. Salah satunya ialah facebook. Facebook memang salah satu aplikasi social media yang bisa melakukan banyak hal seiring dengan banyaknya fitur – fitur unggulan yang selalu up to date.

Jika anda masih kebingungan dalam membuat akun facebook. Maka, artikel ini sangat cocok untuk anda. Disini nantinya anda akan diajarkan bagaimana membuat akun hingga mengisi data profile anda di akun facebook anda. Penasaran seperti apa tutorial cara membuat akun facebook? yuk, simak artikel berikut ini.

Baca Juga : Mengenal Apa itu Facebook Creator Studio : Manfaat, Fungsi, dan Cara Menggunakannya

 

Mengenal Apa Itu Facebook ? 

 

Facebook, adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya.

Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti “Rekan Kerja” atau “Teman Dekat”.

Baca Juga : Mengenal Facebook Instant Article (FBIA)

 

Cara Membuat Akun Facebook

Bagi anda yang masih kebingungan untuk membuat akun facebook anda. berikut ini cara membuat akun facebook dengan mudah :

 

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs Facebook, silahkan klik link ini Facebook.com.

 

 

2. Anda telah berada pada halaman utama Sign up facebook.

 

 

3. Isi kolom yang sudah disediakan dengan data-data diri Anda, seperti:

 

 

  • Nama Depan: Isi dengan nama depan Anda
  • Nama Belakang: Isi dengan nama belakang Anda
  • Email Anda: Isi dengan alamat email Anda
  • Masukkan Ulang Email: Isi kembali dengan alamat email Anda
  • Kata Sandi Baru: Isi dengan kata sandi atau password yang Anda inginkan. Sebaiknya buat password yang mudah diingat tapi masih cukup kuat. Tips untuk membuat password yang kuat silahkan baca di artikel saya tentang cara membuat password yang lebih kuat.
  • Tanggal lahir: Pada bagian ini, pilihlah tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Anda.
  • Jangan lupa untuk memilih jenis kelamin
  • Lalu klik tombol “Mendaftar” yang ada di bagian bawah.

 

4. Kemudian facebook akan meminta verifikasi email anda. Anda dapat mengecek email anda untuk melihat kode verifikasi

 

 

5. Konfirmasi kode verifikasi yang ada didalam gmail yang tadi anda daftarkan untuk signup facebook

 

 

6. Jika anda telah memverifikasi gmail anda, maka anda akan dibawa ke akun facebook anda buat tadi.

 

 

7. Anda dapat mengisi foto profile facebook anda dengan foto wajah anda, sebagai pengenal bahwa ini adalah akun milik anda. Klik tambahkan foto untuk memilih foto yang anda inginkan.

 

 

8. Anda akan dibawa ke galeri untuk memilih foto yang anda inginkan yang berada pada folder di laptop maupun smartphone anda. Lalu klik open dan pilih fotonya. Foto kemudian akan terupload otomatis.

 

 

9. Kemudian anda juga dapat mengisi link pertemanan anda dengan teman yang anda kenal dengan mengetikkan nama akun teman anda. lalu kemudian isilah privasi atau publik akun anda.

 

 

10. Lalu, kemudian pada bagian halaman utama akun anda, anda dapat memilih foto sampul dari akun facebook anda. Klik Tambahkan Foto Sampul jika ingin memilih foto sampul.

 

 

11. Anda akan dibawa ke folder pc atau smartphone anda, agar anda dapat memilih foto sampul yang anda inginkan.

 

 

12. Selanjutnya, anda dapat mengisi lokasi dimana anda berada dengan memilih nama kota anda.

 

 

13. Anda juga dapat melengkapi data diri anda dengan mengisi kota, kantor, sekolah dan status hubungan anda.

 

 

14. Jika anda ingin membuat mengunggah kumpulan foto anda dan ingin dijadikan album kedalam facebook anda juga bisa. Dengan klik Tambahkan Foto.

 

 

15. Selesai!

 

Kesimpulan dan Penutup

Facebook merupakan salah satu media social yang wajib anda miliki. Hal ini karena bisa berbisnis online, anda dapat mengabadikan momen sehari – hari didalam akun facebook anda. Terlebih lagi dengan adanya social media, anda dapat bersilaturahmi secara online dengan teman anda yang bahkan sudah sejak lama tidak pernah bertemu.

Ada saja pembaharuan fitur facebook seperti story facebook yang dapat membagikan kegiatan anda sehari – hari yang dilengkapi dengan berbagai macam filter menarik kepada teman – teman facebook anda. Namun, dalam menggunakan media social anda wajib berhati – hati dalam mempublikasikan sesuatu.

Media social memang juga memiliki dampak negatif maupun positif bagi pemiliknya. Hal, inilah yang membuat anda harus bijak dalam menggunakan akun media social anda. Nah, tutorial diatas diharapkan mampu membantu anda dalam membuat salah satu akun media social anda yaitu facebook. Selamat mencoba!.

Related Post :