5 Penyebab Akses Website Lambat

Development & Security, Web & Development / 0 | | 0

Website yang lambat akan sangat menghambat proses bisnis dalam suatu perusahaan. Akses website lambat yang biasanya ditemui ini disebabkan oleh beberapa penyebab. Berikut beberapa penyebabnya :

1. Salah memilih layanan hosting

Kecepatan akses website yang kita miliki juga sangat dipengaruhi oleh layanan hosting yang kita gunakan. Kesalahan memilih layanan hosting akan mengakibatkan akses website lambat dan mengganggu kinerja dari website kita. Dengan keterkaitan yang kuat dari layanan hosting dengan kecepatan akses website itulah, maka akan sangat dianjurkan untuk memilih hosting yang tepat.

Baca Juga : Pentingnya Pengetahuan Teknis untuk Menggunakan Hosting

2. Pemilihan Tema atau theme Website yang salah

Dengan fungsi untuk mempercantik tampilan website, keberadaan tema bagi sebuah website menjadi sangat penting dan krusial. Akan tetapi, ada beberapa tema yang justru akan menyebabkan akses website lambat. Hal ini akan terjadi terutama pada tema website yang memiliki banyak widget, javascript, dan sebagainya.

3. Terlalu Banyak Plugin di dalam Website

Banyaknya plugin yang terinstal akan memakan ruang dari CPU Server, dan ketika banyak ruang dari CPU Server tersebut yang dimakan oleh banyaknya plugin, maka akan membuat kinerja dari akses website menjadi sangat lambat dan sulit untuk dijalankan. Maka, untuk menghindari kejadian ini, Anda harus benar-benar membatasi jumlah plugin yang terinstall didalam website Anda agar kecepatan kinerja dari website Anda bisa tetap terjaga.

Baca Juga : Meningkatkan Kecepatan Akses Website WordPress

4. Ukuran Gambar yang Tidak di Kompress

Ukuran gambar yang besar dan tidak di kompress atau dikecilkan terlebih dahulu bisa memperlambat kinerja dari website Anda, apalagi ketika ada banyak gambar dalam website Anda dan semua gambar tersebut ukurannya besar. Maka dari itu, penting untuk mengkompress terlebih dahulu ukuran gambar sebelum memasukkannya kedalam sebuah website.

5. Trafik pengunjung yang tinggi

Jumlah pengunjung website yang tinggi juga bisa menjadi salah satu penyebab akses website lambat. Seringkali dalam satu waktu, website yang kita miliki akan mendapati ledakan jumlah pengunjung yang cukup tinggi, dan hal inilah yang menyebabkan website menjadi lambat ketika diakses.

Baca Juga : Keunggulan Cloud Hosting untuk Mengembangkan Bisnis Online

Related Post :