Apa itu URL Permalink?

Development & Security, Web & Development / 1 | | 0

Permalink merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam SEO (Search Engine Optimization), selain itu juga dapat menginformasikan mengenai suatu link kepada user. Permalink atau Permanen Link dapat mempermudah suatu user menuju ke suatu halaman website, salah satunya adalah postingan blog. Permalink sendiri berbentuk seperti URL.

Sama halya dengan Domain, Permalink akan mempermudah user dalam mengunjungi website kita, terbayang jika suatu url berbentuk https://idcloudhost.com/12312hjkh123 maka akan sangat sulit diingat oleh Google dibandingkan URL yang disungguhi permalink berbentuk https://idcloudhost.com/domain-murah-indonesia/.

Kenapa permalink berpengaruh pada SEO? Hal tersebut karena struktur permalink yang baik adalah struktur permalink yang mendeskripsikan konten halamannya. Kita tentunya tahu bahwa pada halaman pencarian Google menampilkan link yang mengarah ke halaman postingan yang muncul, link permalink yang sesuai dengna kata kunci akan lebih perpeluang muncul pada halaman atas Google, oleh karena itu permalink merupakan salah satu faktor yang menjadi pertimbangan untuk meningkatkan SEO lebih baik.

Sebagai Contoh jika kita mencari kata kunci “VPS IIX Murah” maka akan muncul beberapa website yang relevan terhadap kata kunci tersebut, salah satunya adalah website IDCloudHost (https://idcloudhost.com/vps-iix-murah-indonesia/) yang link permalinknya kurang lebih relevan dengan kata kunci :
Apa itu URL Permalink

Sebagai saran, buatlah permalink dengan relevansi keyword yang diincar, sehingga akan memberikan peluang lebih baik untuk mendatangkan traffik melalui mesin pencari seperti Google.

Related Post :

popup image