Mengenal Zimbra Email, Manfaat, Keunggulan dan Harganya

Business, Email Marketing / 0 | | 0

Pernahkah anda merasa kerepotan dalam mengurus deadline perusahaan? Maupun bertemu dengan rekan kerja anda yang sedang berada diluar kota? Disini Zimbra Email hadir sebagai solusi permasalahan perusahaan anda.

Zimbra email memiliki banyak keunggulan dengan harga yang terjangkau. Selain sebagai email identitas perusahaan. Anda akan terbantu dalam kebutuhan Bisnis, organisasi, maupun individu.

Paket Email hosting khusus untuk Anda ini  dapat memberikan banyak sekali manfaat  yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan Anda sehari hari untuk berkirim dan menerima Email dengan menggunakan nama domain sendiri sehingga akan tampak lebih profesional dan mempunyai reputasi yang bagus.

Yuk, Simak penjelasan lebih lanjut dengan Zimbra Email.

 

Definisi Zimbra Email 

Zimbra adalah software open source untuk email server dan kolaborasi (groupware) menyediakan Fitur penting untuk kebutuhan Bisnis UMKM, Perusahaan, Organisasi, dan Aktifitas Pribadi Anda dengan berbagai fasilitas untuk Email dengan nama Domain Anda sendiri, Terintegrasi dengan Fitur Kelender untuk Aktifitas Anda, Serta Kolaborasi lainnya yang dibuat untuk Cloud.

 

Bahkan, Anda dapat mengakses Zimbra email dengan berbagai Aplikasi dan Browser (Mobile – Android & IOS & Desktops – Windows & MacOS) Sehingga Anda tidak pusing untuk menerima, mengirim, dan aktifitas lain untuk Komunikasi Anda melalui Email. Dengan begitu banyak kemudahan dalam Zimbra Email, dapat memudahkan bisnis anda terutama jika anda mendirikan sebuah perusahaan.

Apabila anda memiliki bisnis dan perusahaan, Zimbra email menjadi solusi yang tepat buat anda. Hanya dengan menggunakan Zimbra email, anda bisa terkoneksi dengan rekan kerja anda dan dapat membuat pekerjaan kantor anda sekaligus. Zimbra Email memiliki banyak kemiripan dengan Gsuite, Namun dengan harga yang lebih murah dengan kualitas bagus dan lengkap. Jika anda ingin menggunakan Engine Zimbra Email & Collaboration anda dapat melihat harganya di Harga Zimbra Email IDCloudHost.

Baca Juga : Mengenal Apa itu Email Hosting

 

Keunggulan Menggunakan Zimbra Email

 

Tentunya Fitur Email Hosting yang diberikan oleh Zimbra Email memberikan banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan secara individual (blogger, website, portfolio) maupun kelompok (organisasi, perusahaan, bisnis, dll). Berikut ini beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Email hosting dari Zimbra Email :

  • Email Yang Profesional
    Anda dapat menggunakan Zimbra Email dan Collaboration dengan menggunakan nama domain (Perusahaan, Bisnis, Pribadi) Anda sendiri (namadomain@emailAnda.com) sehingga akan membuat Anda lebih Profesional dan Meyakinkan.
  • Tampilan yang Familiar
    Zimbra Chat dan Collaboration memiliki tampilan interface yang mudah digunakan serta familiar untuk kebanyakan pengguna Email Profesional lainnya sehingga akan mempermudah dalam mengirim, menerima,& aktifitas lain.
  • Zimbra Chat Zimlet
    Anda dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya melalui Zimbra Web Client dimana anda dapat Mengundang dan Menghapus Daftar Teman dan Panggilan. Zimbra Chat akan mempermudah Komunikasi Anda layaknya Chat Messanger.
  • Perpesanan dan Collaboration
    Dukungan smart mailbox yang mengintegrasikan email, tugas, address book, kalender, file, dan aplikasi perusahaan yang dapat digunakan dengan Mudah dan Cepat. Terintegrasi dengan Hosting dan Aman untuk digunakan.
  • Terintegrasi dengan Hosting
    Zimbra Email dan Collaboration dapat terintegrasi dengan hosting Anda di IDcloudhost sehingga kapasitas akan disesuaikan dengan ketersedian kapasitas Hosting yang Anda miliki sehingga lebih Fleksibel untuk digunakan.
  • Mudah untuk di Akses
    Zimbra Email dan Collaboration dapat diakses dimanapun menggunakan Zimbra Mobile (Android & IOS) serta Zimbra Desktop (Microsoft & MacOS) / klien seperti Microsoft Outlook menggunakan IMAP / POP, CalDAV, dan CarDAV.
  • Kontrol keamanan dan Admin
    Anda mempunyai Kontrol Penuh sebagai Administrator untuk keamanan dan Admin yang dimanage / diatur oleh Anda sesuai dengan kebutuhan termasuk sinkronisasi Email dengan berbagai platform lain seperti Gmail dan Yahoo.
  • Filter Spamming Terbaik
    Zimbra Email dan Collaboration juga didukung dengan Fitur Anti Spamming yang dapat Anda gunakan untuk mengirim dan menerima Email sehingga akan memastikan email Anda dibaca di folder utama dan Tidak masuk Folder Spam.

 

Macam – Macam Fitur Zimbra Email

1. Fitur Keamanan Zimbra

Pastikan bahwa konten penting Anda aman dan pribadi. Zimbra Email dan Collaboration memberikan serangkaian Fitur yang dapat menjamin penggunaan Email dan Fasilitas lainnya untuk Anda sehingga lebih Aman.

Adapun Fiturnya :

  • SSL SNI for HTTPS
  • Postscreen for Boost Email Security
  • S/MIME Digital Signatures & Encryption
  • Two-factor Authentication

2. Fitur Administrasi Lanjut

Hemat waktu untuk mengelola penyebaran Zimbra Anda, baik itu di tempat, di-host atau solusi hybrid salah satunya adalah terintegrasi dengan Hosting yang Anda miliki di IDCloudhost dengan mudah dan Cepat.

Adapun Fiturnya :

  • Realtime Backup & Restore
  • Simplified Delegated Admin
  • Hierarchical Storage & HAB
  • Integrated Unified Communications

3. Digunakan dibanyak Perangkat

Zimbra Collaboration Network Edition menggabungkan teknologi sinkronisasi terbaru yang memungkinkan pengguna dan pelanggan Anda untuk tetap menggunakan Microsoft Outlook di Microsoft Windows atau Mac OS X.

Adapun Fiturnya :

  • Dukungan ABQ Service
  • Dapat Melakukan Mobile Sync
  • Exchange Web Services
  • Zimbra Connector for Outlook

 

Manfaat Gunakan Email Bisnis Daripada Email Publik (Gratisan)

 

Berikut adalah beberapa alasan untuk gunakan email bisnis Anda sendiri:

1. Email bisnis menjadi Cerminan Bisnis Anda

Saat Anda memiliki kesempatan untuk mempromosikan bisnis anda dalam sebuah pertemuan. Anda dapat memberi kontak Anda dengan calon pelanggan salah satunya ialah melalui email, misalnya cintya@idcloudhost.com email ini akan mewakili bisnis Anda. Lebih baik daripada namabisnis@gmail(dot)com. Memiliki email yang tertaut ke domain bisnis Anda sendiri membawa profesionalisme dalam cara Anda menjalankan bisnis.

2. Email bisnis Mendapatkan kepercayaan

Ketika anda memiliki email dan situs web yang terhubung bersama menunjukkan Anda serius tentang bisnis Anda dan ini membantu untuk mendapatkan kepercayaan dari calon pelanggan atau mitra bisnis anda.

Selain membangun kepercayaan, email bisnis dapat berfungsi sebagai alat pemasaran untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke website Anda. Bila Anda memiliki alamat email profesional yang terkait langsung dengan nama website, pelanggan dapat menggunakan nama domain setelah @ untuk menemukan situs website Anda.

3. Email Bisnis Melindungi Data Bisnis

Ketika anda memiliki layanan email publik gratis yang rentan terhadap peretasan. Saat email publik gratis anda tercuri, maka Anda bakal kesulitan login kedalam akun anda karna ada beberapa verifikasi yang harus anda jawab namun verifikasi itu masih secara umum. Maka, pencuri sudah pintar untuk ubah password, nomor HP, kata kunci dan email sekunder untuk verifikasi.

4. Email bisnis membuat Anda bebas dari indikasi spam

Ketika Anda menggunakan email marketing untuk menaikkan penjualan, email bisnis lebih dipercaya oleh penyedia email di seluruh dunia. Karena ada layanan email gratis dikategorikan sebagai spammer. Hal ini berarti email yang Anda kirim dari alamat email gratis dapat dideteksi sebagai spam dan masuk ke spambox. Pelanggan Anda jarang atau hampir tidak pernah periksa spam folder, ini artinya akan terjadi kehilangan kesempatan agar email Anda diketahui dengan cepat.

Ketika anda menggunakan email gratisan terkadang ada yang terperangkap di spambox. Hal ini bisa Anda laporkan kepada provider server untuk memperbaiki reputasi server mereka dan email bisnis Anda kembali normal.

5. Email bisnis bisa diakses di semua perangkat

Email bisnis ini dapat diakses melalui smartphone, tablet, laptop, komputer menggunakan program email seperti outlook, mac mail, thunderbird ataupun aplikasi email milik Android, iPhone dan Windows Phone. Provider server mempunyai cara setting nya. Kontak mereka.

Email bisnis bisa disetting menggunakan POP3 atau IMAP. POP3 adalah ketika data email akan terdownload total ke storage perangkat (smartphone, laptop/komputer). Sedangkan IMAP adalah teknologi men-copy data email dari server ke perangkat. Jadi data email masih tersimpan di storage server email.

6. Bisa mencipta banyak nama Email bisnis yang singkat dan profesional

Saat anda mencipta email publik (gratisan) maka anda hanya mendapat satu alamat email. Namun apabila Anda punya banyak staf dengan divisi yang berbeda maka harus mempunyai satu persatu. Jika Anda tetap menggunakan email publik, maka Anda akan buat email lagi dan mungkin namanya panjang, semisal namabisnis.audit@gmail(dot)com, namabisnis.marketing@gmail(dot)com.

Dengan menggunakan Email bisnis, Anda bisa mencipta alamat email tak terbatas untuk Anda dan staf dari beragam divisi bisnis yang ada. Tentunya dengan nama singkat. Semisal marketing@namabisnis(dot)com, akunting@namabisnis(dot)com, namastaf1@namabisnis(dot)com, namastaf2@namabisnis(dot)com, dan lainnya. Bahkan Anda hanya menyiapkan aturan atau sop bahwa seluruh komunikasi email harus menggunakan email bisnis. Maka seluruh komunikasi bisnis menjadi aset digital Anda.

7. Fleksibel Dalam Mengontrol Bisnis Anda

Mengontrol dalam fungsi mengawasi komunikasi dalam bisnis Anda. Ketika bisnis Anda punya 20 alamat email dalam komunikasinya maka Anda bisa melihat arus komunikasi didalamnya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara forward 20 alamat email itu ke satu email induk dimana hanya Anda saja yang bisa akses.

 

Smartphones apa saja yang didukung oleh Fitur Mobile Zimbra Email

Berikut ini adalah integrasi dan Akses yang bisa digunakan pada Email hosting Zimbra :

  • Protokol Exchange ActiveSync (EAS) yang tersebar luas memberi Anda kompatibilitas alamiah (native) tertinggi yang pernah ada.
  • Sinkronkan data Anda dengan iPhone, iPad, perangkat Android, ponsel Nokia dan perangkat Windows Mobile Anda tanpa aplikasi klien.
  • Dukungan alamiah (native) pada iOS versi 3 atau lebih besar, versi di bawah 3.1 hanya memungkinkan konfigurasi satu akun Exchange ActiveSync
  • Dukungan alamiah (native) pada Android versi 2.1 atau lebih tinggi, versi di bawah dari 2.1 akan memerlukan klien ActiveSync (yang dapat ditemukan di Android Market)

 

Apa Perbedaan Zimbra dan G-Suite

Secara sederhana, Zimbra Email dan Collaboration kurang lebih sama dengan G-suite dengan fitur dan kemampuan yang tentunya 11 : 12 tergantung kebutuhan dari pengguna. Namun disini kamu bisa mendapatkan fasilitas Zimbra dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. Jika kamu tertarik dengan Email by Google Suite bisa cek pada halaman idcloudhost.com/g-suite/:

 

Untuk harga Zimba Email, Bisa kita bandingkan harganya seperti ini:

 

Bagaimana Cara Order Layanan Zimbra Email?

Berikut ini adalah langkah singkat bagaimana Anda bisa mendapatkan layanan Email Hosting dari Zimbra Email IDCloudhost :

  1. Silakan mengakses halaman Zimbra Email : https://idcloudhost.com/zimbra-mail/
  2. Silakan pilih paket Zimbra Email yang Anda inginkan, Jika sudah silakan memasukkan nama domain Anda. Jika Anda sudah mempunyai domain Klik Existing Domain untuk memasukkan domain Anda.
  3. Selanjutnya  Anda akan diminta untuk memasukkan berapa jumlah Email yang Anda ingin buat :
    Silakan Klik Continue untuk melanjutkan
  4. Selesaikan proses Transaksi dengan login menggunakan akun IDCloudhost Anda atau mendaftar akun baru Anda di IDCloudhost. Pada akhirnya akan muncul Invoice yang harus dibayarkan ke IDCloudhost.
  5. Setelah pembayaran terverifikasi, daftarkan namaemail@namadomain(dot)com kamu sebanyak paket yang kamu beli

 

Penutup dan Kesimpulan

Zimbra email merupakan solusi yang bisa anda manfaatkan untuk bisnis, organisasi maupun perusahaan anda. Zimbra email mempunyai beberapa fitur, diantaranya yaitu : Zimbra Email with Domain, Zimbra Connect (Chat & Video Call), Zimbra Drive for Save File. Ada juga beberapa dukungan fitur yang digunakan untuk keperluan Email maupun Collaboration.

Bahkan, anda dapat mengatur jadwal kegiatan anda hanya dengan menggunakan Zimbra email. Selain harganya lebih terjangkau, tapi Zimbra email ini mempunyai kualitas yang sama bagusnya dengan Gsuite.

Di Indonesia, IDCloudHost menyediakan Zimbra Email dengan harga termurah. Untuk masalah kerahasiaan dan keamanan Zimbra Email ini sudah dilengkapi dengan SSL SNI  untuk HTTPS, Postscreen untuk Boost Email, Security S/MIME Digital Signatures & Encryption, Two-factor Authentication yang sudah tidak diragukan lagi.

 

Related Post :

popup image