15+ Nama Domain Keren dan Aesthetic

15+ Nama Domain Keren dan Aesthetic

Anda ingin membangun situs web namun masih bingung memilih nama domain? Artikel ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mengalami masalah tersebut. Untuk meningkatkan penjualan dalam bisnis, penting untuk memilih ide nama yang kreatif. Hal ini karena pengunjung situs hanya akan mengingat bisnis Anda dari nama domain tersebut.

Sebagai sebuah identitas, hal pertama kali yang akan dilihat pengguna ialah nama domain situs web Anda. Nama website adalah elemen yang sama pentingnya dengan brand Anda. Karena penggunaan situs web akan semakin meningkat, penting untuk Anda agar memilih nama domain yang menarik. Berikut kami rangkum beberapa tips ide nama domain yang keren dan aesthetic untuk website Anda!

Apa Itu Nama Domain?

Nama domain adalah nama yang mewakili situs web Anda. Setiap situs web itu unik, dan tidak ada dua nama domain yang sama. Nama ini terdiri dari campuran angka, huruf, dan simbol yang dapat diketik oleh siapa pun di browser mereka yang akan terhunubung langsung ke situs web Anda. Oleh karena itu, Anda harus membuat nama yang unik dan mudah diingat oleh orang lain.

Ketika pengguna mengunjungi situs web Anda, mereka akan menemukan domain website Anda terlebih dahulu. Alamat domain harus mudah dipahami agar mudah ditemukan. Memilih nama yang tepat sangat penting karena reputasi perusahaan Anda secara langsung dipengaruhi oleh nama domainnya.

Tidak jarang nama perusahaan juga sekaligus digunakan sebagai nama website. Namun, beberapa bisnis menggunakan nama lain untuk memberi kesan lebih menarik dan modis. Untuk itu, sebelum memilih nama domain, pastikan domain tersebut tersedia. Karena, domain yang sudah terdaftar tidak dapat digunakan kembali dan Anda disarankan untuk menggunakan nama domain lain.

Secara umum, lima ekstensi domain utama, yaitu.com,.net,.info,.org, dan.biz. berfungsi sebagai alamat URL akhir domain yang Anda pilih. Sebagai contoh, jika Anda menulis “batik” dan menambahkan ekstensi .com, hasilnya akan dikirim ke batik.com. Setelah Anda memilih tombol “cek domain”, Anda akan dibawa ke halaman yang menunjukkan ketersediaan domain. Anda dapat menggunakan alamat domain yang belum pernah digunakan; jika sudah digunakan, Anda harus memilih nama domain lain atau mengganti ekstensi domainnya.

Baca Juga: Mengenal Domain .NET: Fungsi dan Keunggulannya

Rekomendasi Nama Domain untuk Website

Jika Anda masih mencari nama yang tepat untuk website Anda, jangan khawatir. Dibawah ini akan ada rekomendasi nama yang menarik. Berikut ide yang dapat membantu Anda memilih yang tepat.

Contoh Nama Situs Web Pribadi

Membuat situs web memiliki banyak tujuan. Selain berfungsi sebagai toko online tempat berjualan, website sering digunakan sebagai blog pribadi, yang merupakan jenis website pribadi. Sebagian pemilik situs web pribadi menggunakan nama mereka sebaga domain. Anda juga dapat melakukannya dengan menambahkan kalimat yang menunjukkan bahwa blog ini adalah blog Anda. Berikut beberapa inspirasi ide nama domain untuk situs web pribadi:

kisahhariansinta.my.id

berburujajan.com

diaryrini.id

baker.com

DianaRikasari.com

Contoh Nama Situs Web Pendidikan

Website pendidikan adalah salah satu jenis yang paling banyak diakses. Hal ini menunjukkan bahwa banyak orang di Indonesia sadar pentingnya peningkatan pendidikan. Nama yang kami sarankan untuk situs web dengan tema pendidikan adalah sebagai berikut:

Smartsholars.co

Skillfulstudents.com

Sharpstudies.co

Smartstrategies.com

Successfulsteps.co

Contoh Nama Situs Website Bidang Kesehatan

Jika Anda menyediakan layanan kesehatan, Anda pasti ingin mendapatkan nama bisnis online yang memaksimalkan penuh pada layanan Anda. Tentu saja, Anda harus mempertimbangkan berbagai hal saat memulai situs web online berbasis kesehatan, seperti perencanaan bisnis, strategi, dan banyak lagi. Namun, Anda juga harus menemukan ide yang relevan untuk nama situs web untuk bisnis layanan kesehatan online Anda. Jika Anda bingung untuk memberi nama situs web kesehatan Anda, Anda dapat melihat contoh-contoh yang diberikan sebagai berikut:

Fabulousfit.com

Smartstyles.co

LuxuryLooks.com

HauteHealth.com

Urban Elegance.com

Contoh Nama Situs Website Bisnis

Ada banyak bidang bisnis yang dapat digunakan sebagai nama domain. Anda dapat menggunakan nama merek atau membuat nama yang lebih singkat. Namun demikian, domain tersebut seharusnya mewakili perusahaan Anda. Jika Anda masih bingung, berikut beberapa nama website sebagai inspirasi:

ChicBoutiqe.com

ClassyCloset.co

FabulousFashion.com

LuxuryLooks.co

PoshPatterns.com

Nah itu dia beberapa rekomendasi nama website yang menarik yang dapat Anda pilih. Semoga salah satunya tepat untuk Anda. Perlu Anda ketahui bahwa nama situs web ini dapat diubah sesuai kebutuhan Anda ya. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan nama brand milik Anda.

Baca Juga: Syarat Domain Indonesia

Tips Memilih Nama Domain untuk Website

nama domain

Memilih nama website yang cocok membutuhkan waktu. Anda harus memikirkan nama yang cocok tetapi singkat dan memastikan domainnya tersedia. Ini terutama berlaku untuk website yang akan digunakan untuk waktu yang lama. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih nama domain untuk website Anda.

1. Gunakan Nama Brand 

Anda dapat mengubah sesuai dengan nama perusahaan atau merek Anda, yang akan membuat pelanggan lebih mudah menemukan situs web Anda. Selain itu, konsistensi branding sangat penting. Branding berkembang ketika nama domain dan nama merek sejalan. Dengan demikian, persepsi merek menjadi lebih kuat dan target pasar dapat dengan mudah membedakan merek tersebut.

2. Gunakan Nama yang Singkat

Selanjutnya nama domain harus pendek dan mudah dibaca. Tujuannya adalah untuk mencegah kesalahan penulisan yang sering terjadi saat orang menggunakan website. Ketika nama sulit diingat atau rumit, kesalahan pengetikan dapat menyulitkan pelanggan menemukan situs web. Nama yang singkat memastikan pengguna dapat mengetiknya dengan mudah tanpa salah ketik. Ini juga meningkatkan kemungkinan pelanggan untuk mengingat dengan akurat alamat web milik Anda.

3. Menambahkan Nama Daerah Pada Domain

Jika perusahaan Anda berlokasi di wilayah lokal, Anda dapat memasukkan nama daerah pada domain Indonesia Anda. Sebagai contoh, domain yang disebut sebagai “jasa pembuatan website Pekanbaru” menunjukkan bahwa pemilik situs web menyediakan layanan pembuatan website bagi orang-orang di kota Pekanbaru dan wilayah sekitarnya. Nama ini membantu pengunjung menemukan bisnis Anda dengan mudah. Selain itu, hal ini membantu mesin pencari mengidentifikasi lokasi terdekat menggunakan pencarian pengunjung.

4. Hindari Tanda Hubung

Penggunaan tanda hubung sering menjadi hambatan untuk berbicara. Selain itu, menggunakan tanda hubung dalam nama membuat pengetikan domain lebih sulit. Sebagian orang mungkin mengabaikannya dan pergi ke situs web lain yang lebih mudah dieja. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengganti huruf dengan angka atau karakter lain.

5. Memilih Ekstensi yang Sesuai 

Setelah Anda menemukan nama yang tepat, periksa ketersediaan domain dan beli beberapa ekstensi domain sekaligus untuk “mengamankan” nama tersebut. Pilihan ekstensi yang tepat juga bergantung pada target pasar. Ekstensi berbasis negara seperti.id (Indonesia) atau.my (Malaysia) mungkin lebih menarik bagi audiens lokal. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih. Pastikan Anda melakukannya dengan benar untuk meningkatkan visibilitas website Anda.

Baca Juga: Apa Itu Domain? Fungsi, Jenis, dan Strategi Memilihnya

Penutup

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa nama domain adalah nama yang mewakili situs web. Biasanya digunakan sebagai alamat ketika pengguna mengunjungi situs web Anda, Setelah menerapkan tips memilih nama website di atas, Anda dapat menggunakan domain dari IDCloudHost. IDCloudHost menyediakan layanan domain murah terbaik dengan berbagai kemudahan serta proses yang cepat bagi website Anda. Nah, tunggu apalagi, ayo segera daftarkan domain Anda dan ikuti tips di atas, ya!

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update