8 Tips Jitu Mempercepat Loading WordPress

8 Tips Jitu Mempercepat Loading WordPress

Salah satu faktor penunjang untuk keberhasilan suatu website adalah loading yang cepat. Dengan loading cepat, orang-orang merasa nyaman untuk mengunjung website anda tanpa harus merasa jengkel karena website susah dibuka.

Untuk membuat loading website menjadi cepat, banyak cara yang bisa kamu lakukan. Baik itu menggunakan plugin maupun optimasi pada bagian lainnya. Berikut ini adalah hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk mempercepat loading website.

  1. Buang semua script yang tidak perlu
    Ketika seseorang membuka halaman website, maka website tersebut akan menjalankan semua script yang ada pada halaman tersebut. Bahkan script yang tidak perlu pun akan tetap di load oleh website tersebut. Untuk itu, buatlah baris kode yang efesien. Jangan lupa untuk menghapus script-script yang tidak berfungsi.
  2. Gunakan plugin caching
    Plugin ini berfungsi untuk mempercepat loading website kamu. Plugin ini banyak sekali jenisnya. Salah satunya adalah WP Super cache. Kamu bebas mau pilih yang mana.
  3. Kompress gambar secara manual
    Selain menggunakan plugin pada wordpress, kamu juga bisa memperkecil ukuran gambar secara manual. Banyak tools yang bisa digunakan. Offline maupun online. Ini akan membuat loading websitemu semakin cepat.
  4. Gunakan hosting yang berkualitas
    Web hosting provider sangat menentukan kecepatan websitemu. Untuk itu pastikan kamu benar-benar menyewa hosting pada tempat yang tepat. Kamu bisa menggunakan layanan Cloud Hosting dari IDCloudHost untuk mendapatkan layanan yang terbaik
  5. Gunakan template yang ringan
    Jangan hanya terfokus pada tampilan yang bagus, namun juga lihat kinerja template tersebut. Biasanya template-template premium memiliki loading yang lama karena memiliki efek-efek yang banyak yang memberatkan kinerja website.
  6. Kurangin penggunaan gambar yang tidak perlu
    Jangan gunakan gambar yang terlalu banyak karena website tersebut akan memiliki beban yang semakin berat
  7. Hindari penggunaan plugin yang berlebihan
    Plugin juga memiliki script yang banyak. Untuk itu jangan gunakan plugin secara berlebihan. Bijaklah dalam memilih plugin yang akan digunakan.
  8. Buang semua komentar spam
    Banyaknya komentar-komentar spam juga akan memberatkan website kamu. Komentar ini tidak ada gunanya, maka lebih baik dihapus saja.

 

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update