Alasan Memilih TLD Berbayar Dibandingkan yang GRATIS

Alasan Memilih TLD Berbayar Dibandingkan yang GRATIS

 

Top Level Domain (TLD) merupakan suatu istilah untuk kata dibelakang nama domain seperti *.com (untuk komersial), *.net (untuk jaringan), *.org (untuk organisasi) dan masih banyak lainnya. Ada dua Top Level Domain, yaitu Global Top Level Domain (gTLD) dan Country Code Top Level Domain (ccTLD) dimana gTLD seperti yang disebutkan sebelumnya, sedangkan ccTLD merupakan Domain khusus untuk negara-negara tertentu misalnya khusus untuk negara Indonesia ada domain seperti *.co.id, *.id, *.go.id dan lainnya.

Nah, kembali lagi ke alasan Alasan memilih TLD berbayar dibandingkan yang GRATIS. Domain yang gratis, seperti yang kita ketahui merupakan domain dari CMS yang tersedia di internet. Kita bisa sebut seperti blogger dengan akhiran *.blogspot.com atau wordpress degnan akhiran *.wordpress.com. TLD memiliki banyak sekali faktor keuntungan jika kamu menggunakannya seperti :

  1. Pemilihan TLD yang bagus akan membuat website / blog tampak lebih profesional dibandingkan GRATIS. Apalagi jika Anda menggunakan Website untuk Toko Online tentunya dengan penggunaan Domain yang berbayar akan meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk bertransaksi di website tersebut.
  2. Menggunakan TLD yang berbayar mempunyai reputasi yang baik. Hal ini dikarenakan dapat meningkatkan awareness dan interest dari pengujung untuk website atau blog.
  3. Dengan menggunakan TLD akan memudahkan pengunjung untuk mengingat nama situs/website. Sehingga untuk memudahkan pengujung berkunjung ke website kita yang terkenal dengan artikel yang menarik bagi mereka.
  4. Lebih SEO Friendly, Bukan rahasia umum lagi kalau Domain TLD akan mendapatkan reputasi yang sangat tinggi oleh Search Engine, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kualitas Search Engine Optimization website. (Baca Juga : Mengenal Search Engine Optimization (SEO) dan Manfaatnya)
  5. Lebih menarik para Advertising untuk memasang Iklan. Salah satu keuntungan lainnya adalah dengan domain TLD akan memikat para advertiser/pengiklan untuk memasang iklan di website. Hal ini tentunya akan menambah penghasilan pemilik website dan dapat memperoleh uang dari hasil blogging di website.

Masih banyak lagi alasan mengapa website Anda memerlukan TLD untuk mencapai keuntungan seperti yang dijelaskan diatas. Anda bisa mendapatkan Domain TLD Internasional atau TLD Indonesia dengan harga Domain Murah di IDCloudHost. Silahkan hubungi Customer Service IDCloudHost jika Anda mengalami kesulitan untuk hal ini.

Semoga Artikel ini bermanfaat. Happy Blogging!

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update