Alasan Mengapa Situs Anda Harus Menggunakan Https

Alasan Mengapa Situs Anda Harus Menggunakan Https

HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) adalah protokol pertukan informasi pada internet yang melindungi integritas dan kerahasiaan data Anda. Website yang menggunakan https juga terkesan lebih aman dan pengujung tentunya akan merasa lebih yakin dengan mengunjungi website tersebut.

Ada beberapa lapisan yang perlu Anda ketahui pada sistem https ini, diantaranya :

  • Enkripsi : Merupakan suatu aktifitas menyembunyikan identitas dari penyadap. Mengeksripsi bertujuan agar suatu data tidak bisa dilihat dengan mudah karena visuaisasi atau sejenisnya terkadang mudah diketahui oleh orang.
  • Integritas – merupakan suatu aktifitas yang mempertahankan data, hal ini akan menyebabkan data tidak dapat diubah atau dirusak selama transfer, dengan sengaja atau tidak, tanpa terdeteksi.
  • Autentikasi – merupakan suatu aktifitas pencocokan agar ada verikasi terhadap suatu sistem.

Berikut ini adalah beberapa tips dalam penggunakan https pada website Anda :

  • Praktik terbaik saat menggunakan HTTPS, HTTPS / SSL dapat Anda dapatkan secara GRATIS dengan membeli salah satu paket hosting dari IDcloudHost (Baca Juga : SSL / HTTPS GRATIS untuk Website Anda)
  • Buatlah Redirect jika pengguna dari mesin pencari atau apapun menuju halaman HTTPS atau pengalihan HTTP 301 jika alamat salah
  • Gunakan URL relatif pada link dengan akses domain yang sama. Sebagai contoh : bukan
  • Pastikan HTTP anda sudah redirect secara otomatis ke halaman HTTPS, untuk melakukannya simak tutorial Cara Redirect http to https Website (htaccess, PHP, HTML)

Demikian Tips dan Trick yang bisa kita berikan untuk penggunaan HTTPS yang lebih baik untuk Website Anda

Informasi lengkap penggunaan HTTPS yang lebih baik, bisa menyimak artikel dari Google : Mengamankan situs Anda dengan HTTPS

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update