Alasan Pentingnya Blog untuk Toko Online

Alasan Pentingnya Blog untuk Toko Online

Tahukan Anda bahawa Situs ECommerce (Toko Online) sekalipun ternyata sangat memanfaatkan blog untuk bisa menunjang penjualan mereka melalui internet. Blog sendiri berperan penting dalam banyak hal, selain bisa melakukan shareing, tapi juga bisa dibawa untuk softselling mempromosikan produk Anda di website. Website besar di Indonesia seperti Tokopedia, Traveloka, Bukalapak dan lainnya mempunyai ciri kas tersendiri dalam mendeliver postingan pada halaman blog mereka. IDCloudHost juga mempunyai banyak postingan yang ada pada halaman blog yang beralamat di https://idcloudhost.com/blog/

Nah, sekarang kira-kira menagapa website e Commerce harus mempunyai blog ? berikut beberapa alasannya :

Meningkatkan SEO dan Trafik Organik

SEO sangat berperan penting dalam meningkatkan trafik pada toko online Anda, hal ini dikarena kan blog mempunyai beberapa kata kunci yang bisa diandalkan untuk meningkatkan kata kunci pada website Anda. Apalagi konten website blog yang diberikan informatif tentunya akan mendatangkan trafik dari mesin pencari atau yang lebih kita kenal dengan organic trafik. Ada banyak teknik SEO yang bisa anda terapkan pada blog mulai dari konten, keyword, internal link, dan lainnya.

Sebagai panduan mengatasi masalah produk Anda

Pada blog anda bisa memberikan tutorial terkait produk anda. Beberapa pengguna terkadang kesulitan dalam menggunakan produk Anda, oleh karena itu anda bisa memandu mereka untuk membaca detailsnya pada postingan blog yang anda buat. hal ini sangat bermanfaat dan membantu customer service anda dalam meningkatkan pelayanan kepada customer.

Memberikan informasi kepada pembaca

Ini juga tidak kalah penting, anda bisa bercerita banyak dengan memberikan informasi penting kepada pembaca anda baik itu didalam dan diluar topik produk Anda. Informasi yang relevan akan membuat pembaca betah berada lama lama di blog Anda, jadi sebisa mungkin buatlah postingan yang menarik dan mengundang pembaca untuk mau berlama-lama di blog Anda.

Mempromosikan Website Anda

Secara tidak langsung Anda bisa memanfaatkan blog untuk mempromosikan website Anda. Anda bisa melakukan softselling pada artikel Anda untuk meningkatkan penjualan Anda. Cara ini terbukti efektif dimana IDCloudHost memanfaatkan hal ini untuk membantu pembaca memenuhi kebutuhannya. Tekadang banyak topik di blog yang mengarah dan mengajak pengguna secara tidak langsung untuk menggunakan produk anda.

Masih banyak alasan mengapa blog berperan penting dalam menunjang toko online Anda. Harapannya akan menambah trafik Anda dan meningkatkan penjualan Anda. Jika blog Anda ditangani dengan baik, dapat berfungsi sebagai sumber untuk menemukan produk baru bagi prospective customer. Semoga artikel ini bermanfaat!

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update